7 Film India Terbaik Semester Pertama Tahun 2022

7 Film India Terbaik Semester Pertama Tahun 2022

Tanpa terasa kita berada di pertengahan tahun 2022. Kita telah menyaksikan sejumlah film India blockbuster pemecah rekor dan bencana langsung di box office.

Saat kita memasuki paruh kedua tahun ini, kita sudah dihadapkan dengan beberapa film besar yang menunggu rilis, seperti film; Brahmastra, Shamshera, Cirkus, Ek Villain Returns, Vikrant Rona, Laal Singh Chaddha, Ram Setu, Vikram Vedha

Kini saatnya kita melihat kembali 7 film India terbaik tahun 2022 hingga paruh pertama tahun ini. Sebelumnya, tanpa mengurangi rasa hormat, kami sebutkan juga film India yang tak kalah menariknya di semester pertama 2022 yaitu; Gehraiyaan, Jalsa, A Thursday, Jersey & Jayeshbhai Jordaar.

Inilah 7 film India terbaik semester pertama tahun 2022 :
Catatan: Hanya film yang dirilis dalam bahasa Hindi

1. Vikram  

Vikram
Poster Film Vikram

Film India kembalinya Kamal Haasan ke layar lebar berjudul Vikram, disutradarai oleh Lokesh Kanagaraj. Film ini tidak hanya menjadi blockbuster terbesar dari sinema Tamil, tetapi juga merupakan film penghibur massal yang sangat menyenangkan.  

Mulai dari penampilan para pemainnya, urutan aksi, musik latar, hingga plot, Vikram memberikan hiburan yang menyenangkan dari awal hingga akhir.  

Film ini juga dibintangi oleh Vijay Sethupathi, Fahad Faasil, & Suriya Sivakumar dalam cameo khusus. Sebagai informasi, film ini akan tayang streaming di Disney+ Hotstar mulai 8 Juli 2022.  

2. RRR 

RRR
Poster Film RRR

Setelah dua film blockbuster garapan SS Rajamouli, tahun ini dia kembali sebagai sutradara dengan film aksi epik berjudul RRR yang sangat menghibur.  

Film ini bukan hanya menjadi salah satu film terlaris dan terbesar di perfilman India, tetapi juga mendatangkan badai pujian di AS dan bagian lain dunia. Belum ada film India lain sebelum RRR yang sanggup menerima pujian begitu besar dari penonton internasional di masa lalu.  

Sebuah film yang secara teknis memukau, RRR menampilkan beberapa urutan aksi terbaik dari sebuah film India yang pernah ada.  

Film ini dibintangi oleh Jr NTR, Ram Charan, Alia Bhatt & Ajay Devgn. RRR bisa disaksikan secara streaming dalam bahasa Hindi di Netflix dan dalam bahasa India Selatan lainnya di Zee5.  

3. Runway 34  

landasan pacu 34
Poster film Runway 34

Runway adalah garapan ke-3 dari sutradara Ajay Devgn. Dari ke-3 filmnya, bagi kami, Runway adalah film yang terbaik sejauh ini. Dibintangi sendiri oleh Ajay Devgn bersama dengan Amitabh Bachchan, Rakul Preet Singh & Boman Irani, Runway 34 gagal di box office. Untungnya, respon positif dari penonton di dapat lewat jalur OTT.  

Runway 34 adalah film thriller penerbangan dan drama ruang sidang yang akan membuat Anda tetap duduk di kursi Anda dari babak pertama dan hingga akan mencengkeram Anda di sepanjang babak kedua.  

Runway 34 ini sedang streaming di Amazon Prime Video.  

4. Jhund  

Jhund
Poster film Jhund

Disutradarai oleh Nagraj Manjule, Jhund adalah salah satu drama olahraga terbaik dari sinema India.  

Dibintangi oleh Amitabh Bachchan bersama dengan sejumlah aktor yang tidak terkenal, Jhund akan menarik hati sanubari Anda dengan penampilan dan narasinya.  

Film Jhund ini sedang streaming di Zee5.  

5. Badhai Do  

Badhai Do
Poster Film Badhai Do

Disutradarai oleh Harshavardhan Kulkarni, yang sebelumnya menyutradarai Hunterrr, Badhaai Do dibintangi oleh Rajkummar Rao, Bhumi Pednekar, Chum Darang & Gulshan Devaiah.  

Film ini bercerita tentang pasangan dalam pernikahan yang terpaksa terjadi. Badhai Do lucu & menghangatkan hati dengan penampilan luar biasa dari para pemeran bintangnya.  

Film Badhai Do bisa disaksikan streaming di Netflix.  

6. Love Hostel 

Asrama Cinta
Poster film Love Hostel

Diproduksi oleh Shah Rukh Khan, film thriller ini dibintangi oleh Bobby Deol sebagai tentara bayaran kejam yang sedang memburu kekasih yang kawin lari. Love Hostel diperankan oleh Sanya Malhotra & Vikrant Massey.  

Disutradarai oleh Shanker Raman, Love Hostel adalah film thriller yang sangat menarik dengan penampilan terbaik Bobby Deol hingga saat ini.  

Film Love Hostel ini streaming di Zee5.  

7. Gangubai Kathiawadi  

Gangubai Kathiawadi
Poster Film Gangubai Kathiawadi

 

Kesuksesan box office pertama tahun ini diberikan oleh film Gangubai Kathiawadi yang dibintangi oleh Alia Bhatt sebagai pemeran utama.  

Film ini dibuat berdasarkan pada kisah nyata Ganga Jagjivandas Kathiawadi. Di film ini, Anda akan menemukan segalanya yang bisa Anda harapkan dari film karya Sanjay Leela Bhansali.  

Alia Bhatt memberikan kinerja brilian yang akan dikenang selama bertahun-tahun berkat aktingnya di film ini.

Gangubai Kathiawadi sedang streaming di Netflix.

 

Apa pendapatmu tentang 7 Film India Terbaik Semester Pertama Tahun 2022? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url