Review Film: Gehraiyaan, Tak Sekedar Kisah Perselingkuhan Deepika Padukone

Review Film: Gehraiyaan, Tak Sekedar Kisah Perselingkuhan Deepika Padukone

Disutradarai oleh Shakun Batra, Gehraiyaan adalah film India terbaru dibintangi oleh Deepika Padukone, Siddhant Chaturvedi, Ananya Panday, dan Dhairya Karwa. Film Gehraiyaan tayang streaming di Amazon Prime Video mulai tanggal 11 Februari 2022.

Dari trailernya, kita bisa menyaksikan banyak adegan mesra antara Deepika Padukone dan Shiddant Chaturvedi. Namun, kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya ingin disampaikan film ini. Selain adegan mesra kedua tokoh utama

Trailer ini menyembunyikan lebih banyak daripada yang terungkap di layar. Jika anda tertarik menonton film ini karena trailernya, saya pastikan anda benar-benar tersesat.

Poster Gehraiyaan

Sinopsis Film: Gehraiyaan

Gehraiyaan adalah kisah Alisha Khanna. Seorang instruktur yoga berusia 30 tahun yang tinggal bersama pacarnya; Karan di Mumbai. Alisha merasa tidak dicintai, tidak diperhatikan, tidak dihargai, dan tidak mendapat dukungan. Alisha sedang mencoba untuk mendapatkan dana investor bagi pengembangan aplikasi yoga. Sayangnya Alisha selalu gagal.

Sementara itu hubungannya dengan Karan —yang dia kenal sejak kecil— selama enam tahun ini terasa berat.

Hingga kemudian datanglah Tia, sepupunya yang kaya bersama tunangannya Zain. Mereka datang dengan kapal pesiar yang mewah. Juga dengan rencana besar untuk bisnis yang sedang digarap Zain. Bak langit dan bumi, kehidupan Alisha dan Tia yang sangat berbeda, membuat Alisha merasa semakin terpuruk. 

Alisha dan Zain diperankan Oleh Deepika Padukone dan Shiddant Chaturvedi

Kegalauan Alisha diketahui oleh Zain. Hal ini dimanfaatkannya untuk menggoda Alisha. Seperti bensin yang disulut api, Alisha dengan mudah tergoda. Sementara Karan dan Tia sibuk bernostalgia, diam-diam Alisha dan Zain merajut nostalgianya sendiri.

Bagaimana kisah selanjutnya? Bagaimana hubungan Alisha dengan Karan, Zain, dan Tia selanjutnya? Saksikan Gehraiyaan di Amazon Prime Video mulai tanggal 11 Februari 2022.

Review Film: Gehraiyaan

Seperti biasa, saya menonton film ini  dalam kondisi sudah larut. Tujuannya ntuk mengukur seberapa bagus film ini. Jika saya tertidur, bisa dipastikan filmnya tidak bagus. Namun jika sukses menonton sampai durasinya habis, film ini layak untuk ditonton.  Setidaknya itulah cara sederhana yang saya lakukan untuk mengukur sebuah film. Dan saya menonton Gehraiyaan sampai tuntas.

Narasi Gehraiyaan

Para aktor dan sutradara benar-benar mengatakan bahwa trailer dan lagu-lagunya hampir tidak memberikan gambaran sekilas tentang film ini. Seperti samudra, Gehraiyaan sangat dalam dan liar. Jika Anda berpikir film terakhir Shakun Batra; Kapoor & Sons (2016) cukup disfungsional, Gehraiyaan akan membuat Anda mengubah persepsi itu.

Terlepas dari apa yang mungkin Anda yakini dari materi publisitas, Gehraiyaan bukanlah sekedar kisah cinta. Ini adalah kisah tentang menginginkan cinta, kehidupan yang lebih baik, dan keputusasaan untuk memastikan bahwa masa lalu tidak terulangi dan menjadi masa kini. Tentang kesempatan kedua untuk mengubah lebih baik. Bukankah memang seperti itu seharusnya?

Shakun Batra benar-benar telah menyesatkan penonton melalui trailernya. Adegan hot Deepika Padukone dan Shiddant Chaturvedi seperti apa yang telah ditunjukkan trailernya, tak lebih. Tapi, poin film ini sama sekali bukan tentang perselingkuhan mereka. Perselingkuhan itu hanyalah awal dari narasi utama film ini. Sedikit demi sedikit lapisan cerita akan dikupas. Dan ketika anda mengetahui lapisannya, anda akan ikut larut dalam depresi yang dialami Alisha, Zain, Tia, dan Karan.

Film se-depresi ini sangat tidak cocok bagi pecinta film masala. Untungnya Shakun Batra mengemasnya dengan gambar-gambar yang sangat indah. Batra menggunakan laut sebagai motif yang berulang. Alisha dan Zain pertama kali bertemu di laut. Di laut itulah cinta mereka tumbuh. Dan di sana ia mencapai puncaknya. Bukan hanya cerita mereka, tapi setiap karakter dalam film juga ada di laut. Mereka tahu ke mana mereka tidak ingin pergi, mereka membuat pilihan. Namun mereka menemukan diri mereka terdampar di sana, di tempat yang tak ingin mereka datangi. 

Gehraiyaan memiliki awal yang gemilang dan akhir yang mencekam, dengan kejutan yang mencengangkan di akhir cerita. Sebuah thriller hubungan, kritik tajam tentang bagaimana ambisi yang tak terkendali dapat merusak seseorang, hubungan, dan dunia di sekitarnya. Pada akhirnya, Gehraiyaan ingin menyampaikan tentang bagaimana wanita pada akhirnya akan membayar harga yang jauh lebih tinggi daripada pria, untuk sebuah kesalahan yang sama.

Akting Para Pemain Gehraiyaan

Deepika Padukone memerankan Alisha dengan karakter rentan, galau, bimbang, dan depresi. Sebagai instruktur yoga, dia sangat mudah beradaptasi. Chemistry-nya dengan Zain --Siddhant Chaturvedi, sangat menggairahkan. Ketertarikan awal mereka satu sama lain begitu berkobar, begitu gamblang, sangat intim, dan memabukkan. 

Alisha diperankan Deepika Padukone

Saat konflik semakin dalam, Deepika Padukone begitu memilukan sebagai wanita yang kompleks dengan permasalahan hidup yang berlapis-lapis. Dia tidak ingin menjalani kehidupan seperti ibunya, cobaannya, kesedihannya, kebosanannya. Trauma masa lalunya menghantui Alisha, juga penonton.

Sebagai Zain, Shiddant Chaturvedi ambisius, tampan, licik, dan nakal. Ini adalah film ketiganya setelah Gully Boy dan Bunty Aur Babli 2. Dalam Gehraiyaan, meskipun karakternya memiliki banyak konflik, namun emosinya tidak memiliki kedalaman yang cukup. Anda diberi tahu mengapa dia melakukan apa yang dia lakukan, tetapi dia tidak cukup matang bagi penonton untuk mendukung karakternya. 

Tia yang diperankan oleh Ananya Panday dan Karan oleh Dhairya Karwa mereka telah melakukannya dengan baik, meskipun perannya tak sebanyak dua tokoh utaman. Sedangkan Naseeruddin Shah sebagai ayah Alisha yang terasing.

Penutup

Gehraiyaan merupakan film yang sangat menarik dengan aktor yang memukau, lokasi yang indah, sinematografi cemerlang, latar belakang yang menenangkan. Tetapi orang-orang didalamnya tercekik di kepala dan hati mereka. Karena hidup tidak selalu bergerak linier, selaras, dan sejalan seperti yang kita inginkan. Ada banyak pilihan untuk menemukan kebahagiaan. Dan setiap pilihan memiliki konskuensi yang harus ditanggung.

Saksikan Gehraiyaan di Amazon Prime Video mulai tanggal 11 Februari 2022.


Demikian artikel tentang Review Film: Gehraiyaan, Tak Sekedar Kisah Perselingkuhan Deepika Padukone. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url