10 Film India Paling Populer Di Netflix

FilmIndia.my.id --Tak dapat dipungkiri, Netflix adalah nama penyedia layanan Over The Top (OTT) /streaming paling populer di dunia saat ini. Perusahaan yang awalnya menjual DVD pada tahun 1998, lalu beralih menjadi usaha persewaan DVD dan Bluray pada kurun waktu 2000-2010. Netflix memperluas bisnisnya pada tahun 2007 dengan memperkenalkan media streaming untuk pertama kalinya, sambil tetap mempertahankan bisnis penyewaan DVD dan Blu-ray. 

Perusahaan berkembang secara internasional pada tahun 2010 dengan memperkenalkan platfrom streaming. Awalnya hanya tersedia di Kanada, lalu diikuti oleh Amerika Latin dan Karibia. Kini, berdasarkan laporan Netflix per april 2021, Netflix memiliki 208 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia. Berbagai genre film dan seri dari seluruh dunia sudah tersedia di pustaka Netflix saat ini, termasuk film India.  

Terdapat ribuan film India populer yang telah tayang di bioskop dan kini telah tersedia di jaringan Netflix. Bahkan dalam 2 tahun ini, Netflix memproduksi sendiri film original berbahasa India. Sebut saja film terbaru yang saat ini sedang menjadi trending, Haseen Dillruba. Film ini adalah konten asli milik Netflix India, tidak tayang di bioskop.

Dari sekian banyak film India yang ada di pustaka Netflix, inilah 10 film Netflix India yang paling banyak ditonton di Netflix oleh masyarakat dunia.

10.  TALAASH (2012)

Berlatar di lanskap Mumbai yang dinamis, drama misteri ini berfokus pada seorang inspektur polisi yang berusaha tegar menghadapi kegagalan pernikahannya, dan juga misteri kecelakaan yang dialami seorang artis film. Dibintangi oleh Aamir Khan, Rani Mukerji, Kareena Kapoor, Nawazuddin Shiddiqi, dan Rajkumar Rao, berhasil menduduki peringkat ke-10 film terpopuler di Netflix.

Informasi lengkap film Talaash, bisa dibaca pada tautan ini :

Review Film: Talaash (2012)
30 Fakta Film Talaash (2012)


9. ZINDAGI NA MILEGI DOBARA (2011)

Tiga sahabat yang melakukan perjalanan bersama di Spanyol untuk merayakan masa bujang terakhir sebelum menikah. Mereka belajar tentang diri mereka sendiri dan sahabat. Perjalanan ini akan mengubah diri mereka selamanya. Dibintangi:Hrithik Roshan,Abhay Deol,Farhan Akhtar, Zindagi Na Milegi Dobara berhasil menduduki peringkat ke-9 film India paling populer di Netflix.


8. GUNJAN SAXENA (2020)

Di peringkat 8 film india paling populer di Netflix ada film biografi Gunjan Saxena. Film ini terinspirasi dari kisah nyata Pilot Angkatan Udara wanita pertama Letnan Gunjan Saxena. Kisah biografi ini membuat sejarah perjalanan hidup dari bercita-cita menjadi pilot, hingga menjadi pilot tempur wanita pertama di India pada Perang Kargil. Dibintangi oleh Janhvi Kapoor, Pankaj Tripathi, dan Angad Bedi.


Informasi lebih lengkap tentang film Gunjan Saxena bisa dibaca pada artikel ini: 32 Fakta Film Gunjan Saxena

7.  PREM RATAN DHAN PAYO

Selama memulihkan diri dari upaya pembunuhan empat hari sebelum penobatannya, seorang pangeran yang tegas digantikan oleh pemain sandiwara panggung yang wajahnya mirip, periang, dan ramah.

Dibintangi oleh Salman Khan, Sonam Kapoor, Anupam Kher, Prem Ratan Dhan Payo menjadi film ke-7 yang paling populer di Netflix.

6. KABHI ALVIDA NA KEHNA (2006)

Tak bahagia dengan pernikahan masing-masing, guru dan mantan pesepak bola menemukan cinta sejati pada istri sahabatnya. Namun, rasa bersalah dan cemburu membayangi kisah mereka.

Dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, Abhishek Bachchan, Rani Mukherji, Preity Zinta, Kabhi Alvida Na Kehna menjadi film di urutan ke-6 dalam daftar film bollywood paling populer di Netflix. Artikel tentang film Kabhi Alvida Na Kehna bisa dibaca disini: 15 Tahun Kabhi Alvida Na Kehna.

5. KUCH KUCH HOTA HAI (1998)

Atas permintaan terakhir ibunya, seorang gadis bertekad menyatukan kembali sang ayah dengan sahabat yang dulu mencintainya. Namun, sang wanita itu ternyata telah bertunangan dan siap menikah dengan orang lain.

Dibintangi oleh : Shah Rukh Khan, Kajol, dan Rani Mukherji -- Film Kuch Kuch Hota Hai menjadi film bollywood paling populer di Netflix pada urutan ke-5 

4. KAL HO NAA HO 

Mahasiswi MBA yang pemarah jatuh cinta kepada tetangga barunya. Dia sangat karismatik dan mampu untuk memikat hati keluarganya yang penuh dengan masalah. Sayangnya si pria punya rahasia yang memaksanya menjauhi si wanita.

Dibintangi: Shah Rukh Khan, Saif Ali Khan, Preity Zinta, film Kal Ho Naa Ho yang rilis pada tahun 2003 ini berhasil menduduki peringkat ke-4 dalam daftar film bollywood paling populer di Netflix.

3. PK

Saat seorang alien terdampar di Bumi, dia berharap untuk bisa kembali pulang ke planet asalnya. Untuk itu, dia mencari remote kontrol pesawatnya. Dalam pencariannya, dia bertemu dengan para pencari Tuha.

Dibintangi:Aamir Khan,Anuskha Sharma,Sanjay Dutt. PK menjadi film India paling populer di Netflix di urutan ke-3.

2. KABHI KHUSHI KABHI GHAM..

Bertahun-tahun setelah kakak angkatnya tak diakui oleh sang ayah karena menikahi wanita berstatus sosial lebih rendah dan beda agama, seorang pemuda bertekad menyatukan kembali keluarganya.

Dibintangi:Amitabh Bachchan,Jaya Bhaduri,Shah Rukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor. Kabhi Khushi Kabhi Gham berada di urutan kedua dalam daftar film India paling populer di Netflix.

1. HASEEN DILLRUBA

Saat diselidiki sebagai tersangka dalam kasus terbunuhnya sang suami, seorang istri menceritakan detail masalah pernikahan mereka. Cerita si istri ini semakin mengaburkan fakta yang ada. Polisi menganggapnya hanya sebagai alibi. Benarkah?


Dibintangi:Taapsee Pannu,Vikrant Massey,Harshvardhan Rane, film Haseen Dillruba berhasil menjadi film India paling populer di Netflix saat ini. Review film Haseen Dillruba bisa dibaca di sini: Review Film Haseen Dillruba

Itulah 10 film India paling populer di Netflix. Adakah film favoritmu?

Catatan: Peringkat ini adalah peringkat per tanggal 7 Juli 2021 Jam 22.30 WIB saat artikel ini dipublish. Posisi peringkat ini akan terus berubah seiring dengan makin banyaknya pelanggan Netflix yang menonton filmnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url