32 FAKTA FILM INDIA TALAASH: THE ANSWER LIES WITHIN DIBINTANGI OLEH AAMIR KHAN

Film India - Talaash sendiri berarti pencarian. Dibandingkan dengan film Bollywood yang biasanya berdurasi hampir mencapai 3 jam, film ini tergolong pendek, hanya berdurasi 139 menit. Kemasannya juga berbeda. Sebagaimana kita ketahui bersama kalau film bollywood itu pasti ada bagian nyanyian dan tarian yang kadang sama sekali tidak mempengaruhi jalan cerita. Tapi di film ini, dipastikan anda tidak akan menemukan hal itu. 


Tapi bagi yang suka mendengarkan lagu-lagunya, tenang saja, lagu-lagunya tetap masih ada kok. Ada lagu dari Sanam Band berjudul Jee Le Zaara yang luar biasa enak. Penggemar bollywood jaman now pasti tahu dengan Sanam Band yang beranggotakan 4 cowok ganteng itu. Ye kan?

PLOT TALAASH: THE ANSWER LIES

Pada satu malam, sebuah kecelakaan terjadi di salah satu jalan di kota Mumbai. Sebuah mobil yang melaju kencang secara tiba-tiba berbelok arah dan tercebur ke laut. Keesokan paginya, sang pengemudi, aktor bernama Armaan Kapoor ditemukan meninggal karena tenggelam. Inspektur polisi Surjan Singh Shikawat kemudian ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini. Sayangnya minimnya petunjuk membuat kasus ini terlihat menjadi begitu rumit. Salah satu anak buahnya bahkan berkata kalau kasus ini takkan mungkin diselesaikan.

Untungnya, saat sedang buntu dalam menyelesaikan kasusnya ini, muncullah Rozy, seorang pelacur yang secara perlahan memberikan informasi kepadanya. Pelan tapi pasti kasus pun mulai menemui titik terang. Mulai dari kemunculan nama-nama seperti Sashi, Taimor, hingga kemungkinan adanya pemerasan sebelum kematian Armaan Kapoor. Namun entah mengapa setiap kali saksi-saksi tersebut ditemukan, jalan seolah kembali menjadi buntu.

Selain disibukkan dengan perkara kematian Armaan Kapoor ini, Inspektur Surjan juga harus menghadapi problema rumah tangga setelah Karan, putra semata wayangnya meninggal karena tenggelam. Sang istri, Roshni, begitu tertekan hingga harus berkonsultasi ke psikiater. Sedang Suri sendiri tak henti-hentinya menyalahkan dirinya atas kematian sang putra. Kondisi ini diperparah dengan munculnya seorang wanita bernama Frani yang mengaku bisa menghubungkan Suri dan Roshni kepada sang putra.

Mampukah Inspektur Surjan mengungkap misteri kematian Armaan Kapoor ini?

FAKTA FILM INDIA TALAASH: THE ANSWER LIES WITHIN

  1.  Aamir Khan belajar berenang untuk karakternya di film ini yang memakan waktu kurang lebih sekitar empat bulan.

  2. Nawazuddin Siddiqui berperan sebagai Taimur dan mengacu pada Timur The Lame yang dikenal Tamerlane dan Tamburlaine.
  3. Ide film ini berasal dari peristiwa yang menghantui rekan penulis Zoya Akhtar saat berkendara di jalan sepi pada suatu malam.
  4. Aamir Khan menumbuhkan kumis asli untuk memberikan kesan yang lebih natural pada karakter polisi yang diperankannya.
  5. Shahrukh Khan, Salman Khan dan Saif Ali Khan menolak peran utama sebelum akhirnya diperankan dengan baik oleh Aamir Khan.
  6. Selama tahap produksi, sebuah rumor mengklaim bahwa endingnya mirip dengan Kahaani tapi ternyata hanya gosip belaka.
  7. Film ini mengingatkan pada karya Raj Khosla tahun 1960-an yang kebetulan saat itu Aamir Khan tinggal di bekas apartemennya.
  8. Pada awalnya Omi Vaidya akan berperan sebagai penjahat tetapi akhirnya dia memilih mengundurkan diri dari proyek film ini.
  9. Jika Talaash tidak diganti jadi Ajnabee, maka Talaash: The Answer Lies Within adalah film ketiga Kareena Kapoor yang berjudul sama setelah Talaash: The Hunt Begins tahun 2003.
  10. Tiga produser dan dua penulis kesulitan memilih banyak judul yang dipertimbangkan sebelum Talaash: The Answer Lies Within.
  11. Meski hampir seluruhnya syuting di Mumbai, beberapa adegan utama sebetulnya dibuat di Puducherry dan adegan bawah air diambil di London Pinewood Studios.
  12. Talaash: The Answer Lies Within, sebelumnya akan diberi judul yaitu Dhuaan, Zakhmi dan An Act Of Murder.
  13. Produksi film Talaash: The Answer Lies Within bekerja sama dengan perisahaan Windows 8 untuk pemasarannya.
  14. Untuk kedua kalinya Nawazuddin Siddiqui bekerja sama dengan Aamir Khan setelah film Sarfarosh pada tahun 1999.
  15. Meski film ini berlatar belakang tentang kegelapan Mumbai, tetapi sangat terinspirasi dari film Dont Look Now di Venesia, Italia.
  16. Setelah Aamir Khan ditandatangani, Rani Mukerji dan Kareena Kapoor ditawari untuk menjadi lawan main tanpa menolaknya.
  17. Rani Mukerji memenangkan aktris pendukung terbaik pada Penghargaan Film India Afrika Selatan tahun 2013.
  18. Kareena Kapoor masuk nominasi aktris pendukung terbaik pada penyelenggaraan Filmfare Awads 2013.
  19. Klimaks film Talaash: The Answer Lies Within menjadi sorotan para kritikus sehingga mereka memberi lebih banyak ulasan positif.
  20. Sebelum memulai fotografi utama, para pemeran menghadiri acara lokakarya akting dan menandatangani perjanjian rahasia.
  21. Aamir Khan mempromosikan film ini di serial detektif kejahatan CID, episode tersebut tayang pada 23 dan 24 November 2012.
  22. Dilaporkan bahwa Talaash: The Answer Lies Within remake dari film Hollywood tahun 2010 yang dibintangi Aaron Eckhart, Nicole Kidman dan Rabbit Hole.
  23. Dikabarkan bahwa Talaash: The Answer Lies Within terinspirasi film Portrait Of Jennie yang sebelumnya diremake sebagai Ek Paheli yang dibintangi oleh Feroz Khan dan Tanuja.
  24. Ketika Aamir Khan didekati untuk membintangi film ini, dia juga memutuskan untuk memproduksi film tersebut.
  25. Talaash: The Answer Lies Within berspekulasi terinspirasi dari novel Amerika, An Act Of Providence yang dirilis pada 1979.
  26. Film ini adalah kolaborasi ketiga Aamir Khan dan Rani Mukerji setelah Ghulam dan Mangal Pandey: The Rissing.
  27. Aamir Khan dan Kareena Kapoor berkolaborasi untuk kedua kalinya dengan Aamir Khan setelah 3 Idiots.
  28. Film yang diproduksi oleh Excel Entertainment dan Aamir Khan Productions tersebut musiknya digubah oleh Ram Sampath dan liriknya ditulis oleh Javed Akhtar.
  29. Film ini dirilis di 520 layar yang mencetak rekor baru untuk Aamir Khan setelah film 3 Idiots dirilis di 415 layar di luar negeri.
  30. Pemesanan tiket awal film Talaash: The Answer Lies Within mulai dibuka pada tanggal 25 November 2012 di semua multipleks India.
  31. Perkiraan jumlah layar untuk rilis di India adalah sekitar 2.500 yang hak satelitnya dijual dengan harga tinggi yaitu 400 juta Rs.
  32. Pada bulan Februari 2012, Reliance Entertainment memperoleh hak distribusi film karya Reema Kagti ini seharga 900 juta Rs.



Judul : Talaash: The Answer Lies Within
Produksi : 2012
Sutradara : Reema Kagti
Pemain : Aamir Khan, Rani Mukerji, Kareena Kapoor, Nawazuddin Siddiqui
Durasi : 139 menit

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url