TRIVIA GUNJAN SAXENA THE KARGIL GIRL

*** Pasa mulanya, film yang diproduksi oleh Dharma Productions ini berjudul The Kargil Girl tanpa nama Gunjan Saxena.

*** Gunjan Saxena: The Kargil Girl merupakan film debut yang diarahkan sutradara Sharan Sharma.

*** Janhvi Kapoor pertama kali naik 6 kg untuk Gunjan Saxena: The Kargil Girl, kemudian turun 10 kg untuk Roohi Afza, lalu dia harus menambah berat badan lagi sebelum kembali ke set film biopik ini.

*** Film ini terinspirasi oleh kehidupan Gunjan Saxena, wanita pertama bersama dengan pilot Indian Air Force, Srividya Rajan, mereka pilot angkatan udara wanita India pertama dalam pertempuran.

*** Janhvi Kapoor untuk sebuah adegan menari di lagu My name Is Lakhan dari film Ram Lakhan (1989) lagu itu digambarkan untuk pamannya yaitu Anil Kapoor.

*** Film biografi pertama Janhvi Kapoor, sungguh tugas berat baginya untuk memainkan karakter yang kuat seperti Gunjan Saxena karena dia adalah aktris yang tergolong masih pendatang baru.

*** Indian Air Force mengirim surat kepada Netflix dan Dharma Productions, surat itu menyatakan bahwa rumah produksi tersebut meyakinkan cerita film ini akan mendorong banyak bintang muda untuk bergabung dengan angkatan udara.

*** Film ini rencananya akan dirilis di bioskop pada tanggal 13 Maret 2020, karena epidemi COVID 19 akhirnya ditayangkan di Netflix pada tanggal 12 Agustus 2020.

*** Gunjan Saxena: The Kargil Girl adalah film ketiga Janhvi Kapoor, dia memulai debutnya di film Dhadak (2018) dan membintangi film pendek Netflix karya Zoya Akhtar berjudul Ghost Stories (2020)

*** Shanaya Kapoor, putri Sanjay Kapoor dan Maheep Kapoor bekerja sebagai asisten sutradara di film biografi ini yang menampilkan saudara sepupunya Janhvi Kapoor sebagai pemeran utama.

*** Ketika trailer film ini keluar, nama Dharma Productions hilang dari kredit title, dikabarkan karena Karan Johar dikaitkan dengan kematian ITU TUH YANG ITU.

*** Pada saat rilis, sutradara Sharan Sharma menjelaskan bahwa nama Dharma Productions terdapat di film dan dapat dilihat tetapi hilang dari trailer saat Netflix mendistribusikan film tersebut.

*** Indian Air Force mengirim surat ke CBFC tentang keberatan dengan gambaran negatif yang tidak semestinya di filmkan.

*** Gunjan Saxena: The Kargil Girl mendapat ulasan positif dari para kritikus film di India terutama untuk Janhvi Kapoor atas kinerja terbaiknya di film ini.

**********000**********

"Berikut ini profil singkat GUNJAN SAXENA, wanita hebat di India yang diperankan oleh aktris manis JANHVI KAPOOR di film Gunjan Saxena: The Kargil Girl"

*** Letnan penerbangan, Gunjan Saxena lahir pada tahun 1975 di Lucknow, Uttar Pradesh, India, dia adalah perwira angkatan udara India dan mantan pilot helikopter.

*** Gunjan Saxena bergabung dengan Indian Air Force pada tahun 1994 yang merupakan veteran perang Kargil 1999 dan wanita pertama penerima Shaurya Chakra.

*** Gunjan Saxena menjadi perwira angkatan udara India setelah meraih gelar Bachelor of Science di bidang fisika dari Hansraj College, Delhi University.

*** Gunjan Saxena adalah yang pertama dari dua wanita bersama dengan letnan penerbangan, Srividya Rajan dari Indian Air Force yang memasuki zona perang dengan menerbangkan helikopter Cheetah.

*** Salah satu tugasnya selama perang Kargil adalah untuk mengevakuasi yang terluka, mengangkut persediaan dan membantu dalam pengawasan.

*** Dia menjadi bagian penting operasi untuk mengevakuasi lebih dari 900 tentara, baik yang terluka maupun yang meninggal dunia selama perang Kargil.

*** Pada tahun 2004, karirnya berakhir setelah menjadi pilot helikopter selama tujuh tahun, konsep komisi tetap untuk perempuan tidak ada pada masanya.

**********000**********

"Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua, untuk WANITA tontonlah film ini dan ketahuilah bahwa wanita pun layak disejajarkan dengan PRIA"

"Karena kemampuan WANITA belum tentu ada di PRIA"

******000*****
Posted : Ucietya Dyadra
Telah terbit di FB BMCI tanggal 15 Agustus 2020
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url