Review Film: Haseen Dillruba (2021) Tayang Di Netflix

Jika Cinta Tak Membuatmu Setengah Gila, Maka Itu Bukanlah Cinta"

Kutipan tentang cinta yang sedikit provokatif ini berasal dari film Haseen Dillruba yang sedang tayang di Netflix sejak tanggal 2 Juli 2021. Dibintangi oleh Tapsee Panu, Vikrant Massey, dan Harshvardan Rane. Sejak trailernya rilis di Youtube, antusiasme penggemar film bollywood cukup bagus terhadap film ini. 

Bagaimana hasilnya? Mari kita ulas bersama.

SINOPSIS FILM HASEEN DILLRUBA

Haseen Dillruba (Istri Cantik) dimulai dengan sebuah ledakan di rumah pasangan Rishu (Vikrant Massey) dan Rani Kashyap (Tapsee Panu). Saat itu Rani baru pulang dari pasar. Segera dia berlari menuju rumahnya yang baru saja meledak. Sesosok mayat gosong ditemukan di dapur.

Dari investigasi polisi yang dilakukan inspektur Kishore Rawat (Aditya Srivastava), mayat itu adalah Rishu, suami Rani. Atas dasar beberapa temuan di TKP, peristiwa ini adalah kejadian yang disengaja, sebuah pembunuhan berencana. Dan Kishore mencurigai Rani.

Dalam interogasi polisi terhadap Rani, cerita kembali ke masa 6 bulan yang lalu. Ketika Rani dan Rishu dijodohkan oleh kedua orang tua mereka. Rani —wanita kota yang modern, menikah dengan Rishu —pemuda udik dari kota kecil. Sejak awal pernikahan, sudah banyak ketidak-cocokan diantara mereka berdua. Bahkan, ibu mertua Rani pun tak menyukainya karena Rani tak bisa memasak.

Pertengkaran terjadi antara Rani dan Rishu, hingga membuat Rishu cuek terhadap Rani.

Kehidupan Rani yang kesepian mendadak berubah sejak kehadiran Nell (Harshvardan Rane) sepupu Rishu. Nell adalah pemandu wisata yang kebetulan ada kegiatan di kota itu. Tatapan Nell yang menggoda dan rasa kesepian Rani membuat nafsu itu sulit terbendung. 

Sebagai wanita modern yang terbuka, Rani mengakui secara jujur kepada Rishu tentang perselingkuhannya. 

Bagaimana tanggapan Rishu? Apa yang terjadi sebenarnya? Siapakah pembunuh sebenarnya?

Saksikan Haseen Dillruba tayang di Netflix sejak 2 Juli 2021.

REVIEW FILM HASEEN DILLRUBA

Pembukaan film yang diawali dengan sebuah kejadian pembunuhan menjadi titik awal daya tarik film ini. Namun saya terkejut karena mendadak aroma thriller itu berubah menjadi komedi romantis ala Dum Laga Ke Haisha dan Shubh Mangal Saavdhan.  Banyak adegan lucu saat menyaksikan kisah flashback pernikahan Rani dan Rishu. Rishu yang serius, romantis, dan pekerja keras; sedangkan Rani itu ceria, terbuka, malas di dapur, dan lebih suka bersolek. Dua karakter berbeda, tinggal serumah dengan orang tua. Bisa dibayangkan kelucuannya.

Namun, nuansa komedi itu tak berlangsung lama. Kehadiran Nell membuat Haseen Dillruba menjadi film drama cinta segitiga yang romantis nan erotis . Penonton akan bisa memaklumi apa yang terjadi pada Rani, Rishu, dan Neel.

Sebagai Rishabh alias Rishu, Vikrant menampilkan nuansa keserbagunaannya sebagai aktor. Transisi Rishu dari seorang suami yang mencoba menjadi seorang kekasih keras kepala, lalu patah hati dan putus asa berusaha untuk membenci orang yang dicintainya, sangat terlihat alami.  Tiga fase karakternya – insinyur, suami, dan kekasih – semuanya memiliki nuansa yang berbeda. Massey berhasil memadukannya dengan sangat indah. 

Taapsee Pannu sebagai Rani Kashyap melakukan pekerjaannya dengan baik seperti yang biasa ia lakukan dalam evolusi karakter pada film-filmnya. Dalam adegan-adegan yang melibatkan Harshvardhan Rane, keunikan ekspresi Taapsee dapat kita saksikan, dan itu sangat menarik. Haseen Dillruba akan menjadi salah satu film yang takkan pernah disesali karena telah ditonton.

Harshvardhan Rane memainkan karakter yang menarik perhatian di Haseen Dillruba. Serupa dengan yang dilakukannya dalam Sanam Teri Kasam, dia tampil macho dan sedikit nakal. Harshvardan memberikan penampilan yang mengesankan dalam film ini. Setelah film ini, penggemarnya di Indonesia akan semakin 'klepek-klepek'.

Penulis skenario Kanika Dhillon, berhasil membuat film ini menarik disepanjang durasinya, — dua jam enam belas menit. Ceritanya naik turun seperti menaiki sebuah roller coster. Meski mudah diprediksi, kejutan di babak pengungkapan cukup membuat penggemar thriller tersenyum puas.

Vinil Mathew cukup berhasil mengarahkan tokoh utama dan menggerakkan guliran ceritanya. Setalah menelusuri kinerja Mathew di masa lalu, ternyata beberapa karyanya sempat saya tonton; Hasee Toh Pashe dan Tannu Weds Mannu. Kedua film itu saya suka. Meski Haseen Dillruba memiliki beberapa 'plot hole', kejadian yang tidak logis, dan akhir yang bisa diprediksi, bagi saya Haseen Dillruba adalah tontonan yang menarik di akhir pekan ini.

PENUTUP

Bagi anda khususnya penggemar film thriller, Haseen Dillruba mungkin tak seperti yang diharapkan. Akan tetapi bagi penggemar film yang unik, Haseen Dillruba akan menjadi film yang takkan terlupakan. Terlebih bagi penggemar Tapsee Panu dan Harshvardan Rane. Bagi saya, Vikrant Massey yang berhasil mencuri perhatian.

Haseen Dillruba tayang di Netflix mulai 2 Juli 2021.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url