Review Film: Hridayam, Perjalanan Panjang Sebuah Kata Maaf

Review Film: Hridayam, Perjalanan Panjang Sebuah Kata Maaf

Semua orang pernah melakukan kesalahan. Sebagian ada yang mau mengakui kesalannya, tetapi banyak pula orang yang mati-matian menyembunyikan kesalahan itu. 'Maaf' dan 'memaafkan' adalah kunci untuk memperbaiki keadaan yang terlanjur rusak akibat sebuah kesalahan.

Hridayam adalah film yang bercerita tentang bagaimana sebuah kata 'maaf' bisa mengubah jalan hidup seseorang. Film India berbahasa Malayalam ini disutradarai oleh Vineeth Sreenivasan. Pada jajaran peran utama ada  Pranav Mohanlal —putra aktor Mohanlal (Drishyam, Drishyam 2, Marakkar), Darshana Rajendran (CU Soon, Irul), dan Kalyani Priyadarshan (Hello, Bro Daddy, Marakkar, Superhero) sebagai pemain utama.

Rilis di bioskop pada tanggal 22 Januari 2022, Hridayam sudah bisa disaksikan di jariangan OTT Disney+ Hotstar mulai tanggal 18 Februari 2022. Sebelum anda menontonnya, simak dulu Review Film Hridayam berikut ini.

Sinopsis Film: Hridayam

Arun Neelakandan (Pranav Mohanlal) seorang remaja dari Kerala diterima kuliah di KC Tech, sebuah kampus teknik populer di Chennai. Di KC Tech, Arun harus menjalani kehidupan baru sebagai mahasiswa. Dia bertemu teman-teman baru, suasana baru, pelajaran dan guru baru. Tak lupa juga perlakuan intimidasi dari para senior. 

Di kampus ini pula, Arun bertemu Darshana (Darshana Rajendran). Dan mereka pun jatuh cinta pada pandangan pertama. Gadis yang membuat Arun terpesona karena lantunan suaranya yang merdu. Darshana tampak berbeda dengan gadis-gadis lainnya.

Namun, cinta Arun harus menghadapi rintangan. Salah satu seniornya juga menyukai Darshana. Mengetahui Arun naksir Darshana, Arun diperlalukan dengan sangat kasar. Arun bukanlah seorang pecundang, Dia akan melakukan apa saja demi gadis yang dicintainya. Setelah beberapa perkelahian dan insiden dengan para seniornya, mereka akhirnya diskors oleh kampus. 

Arun dan Darshana

Tembok penghalang cinta Arun dan Darshana pun telah runtuh. Kini Arun dan Darshana semakin dekat. Cinta mereka semakin dalam. Hingga suatu hari Arun harus menemani temannya Antony untuk bertemu pacar online-nya. Saat Antony berkencan dengan pacarnya, Arun harus menemani gadis yang menjadi rekan pacar Antony. Arun berbohong padanya dan menyatakan dia masih jomblo. Cinta sesaat itu membuat mereka semakin dekat. Sayang, Satpol PP merusak suasana mesra itu.

Setelah kejadian diusir Satpol PP itu, Arun yang merasa bersalah kepada Darshana. Dia ingin meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Akan tetapi Darshana emosi dan memutuskan hubungan cintanya dengan Arun.. Sisi egois jiwa muda mereka saling berontak. Mereka bersaing akan memiliki pasangan lain yang lebih baik darinya. 

Pertempuran hati dan gengsi itu dimulai. Siapa yang menang? Siapa yang kalah?

Itulah sinopsis film Hridayam. Sinopsis ini hanya seperempat bagian dari seluruh durasinya; 2 jam 57 menit. Saksikan Hridayam di Disney+ Hotstar mulai 18 Februari 2022.

Review Film: Hridayam

Ciri khas film India dari industri negara bagian Kerala dengan bahasa Malayalam adalah alurnya yang terasa lambat. Menikmatinya harus perlahan. Seperti menikmati kue lapis, setiap lapisannya memiliki sensasi rasa yang berbeda.  Penonton yang tidak sabaran, akan tersiksa dengan kecepatannya yang lambat ini. Begitu anda menyelesaikan durasinya, esensi cerita yang bergulir sejak awal itu akan terasa nikmatnya.

Poster Film Hridayam

Hridayam adalah jenis film drama percintaan yang lazim ditemukan di banyak film lain dengan genre serupa. Akan tetapi, ada sesuatu yang berbeda jika anda menikmati adegan demi adegannya. Meski tak bisa dibandingkan dengan '96', Hridayam serupa itu cara bertuturnya, lamban. 

Sengaja saya ungkapkan sinopsisnya dengan singkat hanya pada awal-awal durasi. Saya khawatir ketika menceritakan semuanya justru akan menjadi spoiler dan membuat orang lain enggan menontonnya. 

Film ini dimulai dengan Arun naik kereta ke Chennai untuk bergabung dengan perguruan tinggi teknik. Paruh pertama film menunjukkan kehidupan kampus dan asrama, dengan intimidasi dari senior, cinta pada pandangan pertama, dan patah hati. Seluruh kehidupan kampus Arun mengisi babak pertama hingga interval.

Babak kedua bahkan lebih 'normal' lagi, di mana Arun menemukan pekerjaan yang dia sukai, menemukan kekasih lain, menikah dan memiliki anak. Jangan tanya 'di mana bagusnya cerita film ini?', karena di dunia sinematik Vineeth Sreenivasan, tidak ada yang biasa-biasa saja. Bahkan makan porotta dan kari bisa menjadi momen orgasme emosional yang menghangatkan. 

Darshana Rajendran sebagai Darshana, bunga cinta Arun selama masa kuliahnya. Sementara Kalyani Priyadarshan sebagai Nithya yang memasuki hidup Arun di babak kedua film. Film ini dipenuhi dengan adegan romantis klise, kehidupan kampus, dan pernikahan bahagia. Satu-satunya jeda adalah pengenalan karakter baru yang membantu Arun menemukan kembali dirinya sendiri.

Arun lembut berbicara, riang dan pemalu, sesuatu yang mudah sekali diperankan oleh Pranav. Begitu pula dengan Kalayani Priyadarshan yang kembali memerankan karakter imut dan ceria, yang mirip dengan perannya di beberapa film lainnya. 

Namun, Darshana Rajendran berhasil mencuri perhatian dengan penampilannya. Dia terlihat keren dalam berbagai adegan yang membutuhkan kontrol atas emosinya.Tatapan mata, ekspresi wajah, dan setiap gerakannya mampu membawa Hridayam ke level yang berbeda.

Lagu-lagu yang digubah oleh komposer musik Hisham Abdul Wahab sudah menjadi trending di media sosial. Musik dan lagu-lagu itu menyatu dengan baik dalam filmnya. Sinematografi Vishwajith Odukkathil juga membuat film ini menarik.

Kelemahan utama dari film ini adalah waktu tayang 172 menit. Namun, film ini memiliki semua bahan untuk menarik bagi anak muda dan mahasiswa, dengan menawarkan banyak nostalgia bagi generasi millennial, generasi pengguna SMS dan hape jadul.

Penutup

Itulah sedikit Sinopsis dan Review Film Hridayam yang telah saya tonton pada hari minggu (20/2). Kisah romantis yang akan membuat anda merasakan indahnya cinta, kerasnya ego, dan perihnya luka. Perjalanan panjang sebuah kata maaf dan penyesalan yang akan membuat hidup seseorang berubah.

Hridayam tayang di Disney+ Hotstar mulai tanggal 18 Februari 2022.

Hridayam



Demikian artikel tentang Review Film: Hridayam, Perjalanan Panjang Sebuah Kata Maaf. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url