Review Film: Sarkaru Vaari Paata

Review Film: Sarkaru Vaari Paata


Mahesh Babu adalah aktor dari industri film Telugu yang identik dengan film-film hiburan yang memiliki pesan sosial kuat. Dia memiliki gaya tersendiri untuk menghibur para penggemarnya. Kali ini Mahesh Babu hadir dalam sebuah film yang berjudul Sarkaru Vaari Paata (SVP).

Cerita, skenario, dan sutradara film SVP diborong oleh Parasuram. Diproduksi oleh Mythri Movie Makers , 14 Reels Plus dan G. Mahesh Babu Entertainment , film ini dibintangi oleh Mahesh Babu dan Keerthy Suresh sebagai pemeran utama. Sementara itu Samuthirakani, Vennela Kishore , Nadhiya, dan Subbaraju memainkan peran pendukung.

Sinopsis film Sarkaru Vaari Paata bisa dibaca disini : https://www.filmindia.my.id/2022/05/sinopsis-film-sarkaru-vaari-paata-saat.html

Buat pembaca yang penasaran bagaimana ulasan film SVP ini, berikut ulasan film Sarkaru Vaari Paata.

Cerita Film Sarkaru Vaari Paata

Jika diartikan, Sarkaru Vaari Paata adalah nilai/harga awal untuk barang sitaan yang dilelang oleh pemerintah. Kalau pembaca pernah mengikuti proses lelang barang, maka juru lelang akan membuka harga barang untuk selanjutnya ditingkatkan oleh peserta lelang. Nah, Sarkaru Vaari Paata ini adalah harga awal barang tersebut.

Mahesh kecil, harus merelakan rumahnya dilelang oleh bank karena orang tuanya tidak sanggup membayar hutang. Bahkan kedua orang tuanya memilih pergi meninggalkan kehidupannya karena malu.

Parasuram yang menggarap cerita dan skenario film SVP ini langsung memulainya dengan kisah kelam masa lalu tokoh utama. Pengenalan singkat karakter tituler utama ini cukup efektif bagi perkembangan karakter selanjutnya.

Tanggalkan saja pertanyaan bagaimana cara tokoh utama kita bisa mendirikan lembaga pembiayaan di Amerika. Itu bukan hal penting. Setidaknya menurut Parasuram. Yang terpenting adalah menunjukkan bagaimana karakter utama Mahesh begitu gigih menagih setiap sen uang yang dipinjamkannya. Jika perlu, cara kekerasan pun akan dilakukannya.


Kegigihan Mahesh pun teruji ketika dia menyadari telah ditipu oleh gadis yang disukainya. Ia terlihat lemah menghadapi gadis ini, Kaalavathi. Momen ketika Mahesh sedang bucin ini menjadi momen yang lucu, sekaligus menggemaskan.

Hingga interval, gaya penceritaan film ini menarik, menghibur, dan mudah dicerna. Tensi cerita semakin meningkat di babak awal pasca interval. 


Namun, Parasuram seperti kehabisan energi dan ide bagaimana cara mengakhiri kisah SVP. Dialog monoton dari Mahesh seperti sebuah ceramah-ceramah pada acara seminar. Usahanya terlalu keras untuk menjelaskan maksud dan tujuan (pesan moral) film ini. 

Setelah usaha berat dan sedikit gagap, SVP diakhiri dengan cara yang terlalu gampang untuk penyelesaian seluruh masalah yang dibangunnya.


Satu-satunya hiburan di babak pasca interval adalah kisah cinta Mahesh dan Kaalavathi. Pondasi kuat 'love story' di babak pertama cukup berhasil membawa momen-momen lucu dan romantis. Adegan romantis di saat Mahesh menggoda Kaalavathi di tempat tidur akan selalu dikenang oleh semua penggemarnya.

Peran Aktor

Mahesh Babu

Mahesh Babu selalu diidentikkan dengan tokoh jagoan karismatik. Kehadirannya bisa membuat penonton senang. Dia tampan, berwibawa, juga jago berantem. Kita tak perlu cemas dengan musuhnya yang berwajah sangar, ataupun body yang kekar penuh tatto. Tak peduli sebanyak apapun musuhnya, Mahesh pasti bisa menghadapinya dengan mudah. Karena dia adalah Super Star Mahesh Babu.


Setiap ucapan yang keluar dari mulutnya selalu benar. Seolah otaknya adalah gudang kata-kata bijak. Suaranya yang khas dengan intonasi yang tepat pada setiap situasi kondisi tertentu, selalu berhasil membuat penonton bertepuk tangan. Tak ada sedikitpun keraguan pada dirinya. Setidaknya itu yang selalu ditampilkan Mahesh Babu pada beberapa filmnya yang terakhir. Pun di film Sarkaru Vaari Paata.

Keerthy Suresh

Keerthy Suresh menjadi 'love interest' Mahesh di film ini. Tak banyak kehadirannya di layar. Tapi perannya cukup penting untuk menggerakkan narasi. Meski di SVP bukan akting terbaiknya, Keerthy berhasil membangun karakternya sebagai Kaalavathi. 


Pemeran Ponni dalam Saani Kaayidham ini berhasil membuat gemas penonton tatkala dia beraksi menipu Mahesh. Lagi-lagi ulah Keerthy berhasil mencuri perhatian di babak kedua. Puncaknya di lagu 'Ma Ma Mahesha'. Keerthy tampil enerjik sekaligus romantis di lagu ini. Suara Jonita Gandhi seolah menyatu dengan dirinya. 

Jarang sekali saya melihat artis sekarang yang bisa me-lipsync lagu sebaik ini. Penampilan Keerthy Suresh mengingatkan saya pada Kareena Kapoor di 'Mera Naam Mary Hai' dari film 'Brothter' atau Katrina Kaif di 'Chikni Chameli' dari film 'Agneepath'.

Saya belum pernah melihat tarian Keerthy se-enerjik ini di lagu-lagu lain yang pernah dia perankan. Karena penampilannya di lagu ini, saya menyatakan diri menjadi salah satu penggemarnya. Akan menjadi sebuah PR bagi saya untuk menyaksikan film terbaiknya; 'Mahanati' (2018).

Samuthirakani

Kredit peran di SVP saya berikan pada Samuthirakani. Sebagai Rajendranath --villain utama, Samuthirakani berhasil membuat penonton gemas, sebel, dan terasa diancam. Ketika matanya melotot, jelas sekali terlihat wajah jahatnya. 

Bayangkan saja, seorang pengusaha yang memiliki berbagai bisnis, menguasai parlemen, bahkan punya akses kepada Perdana Menteri, tiba-tiba ditagih hutang oleh seorang bocah. Dia sebel, geram, dan penasaran, siapa bocah ini. Sayangnya, sebagai villain utama dia tidak mati. Upsh... spoiler.

Pemeran lainnya seperti Vennela Kishore dan Subbaraju menjadi tokoh yang diharapkan bisa memancing tawa. Sebagian berhasil, lebih banyak yang gagal.

Penutup

Buat kalian yang mencari film sekelas ajang penghargaan, Sarkaru Vaari Paata bukan film seperti itu. SVP adalah film hiburan. Menonton film India itu tidak hanya soal akting, logika, atau hal teknis sinema lainnya. Bisa menyaksikan aktor idola beraksi, menikmati lagu dan tariannya, atau adegan berantem yang diluar nalar, bisa menjadi sebuah hiburan menyenangkan di akhir pekan atau di saat suntuk. 

Sarkaru Vaari Paata adalah jenis film hiburan seperti ini. Dia dibuat untuk menghibur, bukan untuk ikut ajang kompetisi film terbaik. Abaikan logika, nikmati aksi para pemainnya, dengarkan musik dan lihatlah tariannya. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan sebuah pesan moral yang cukup relevan dengan situasi dan kondisi di negara kita yang tercinta ini.

Streaming : Amazon Prime Video
Sutradara:
Parasuram
Pemeran:
Mahesh Babu, Keerthy Suresh, Samuthirakani, Vennela Kishore, Subbaraju
Produksi :
Mythri Movie Makers
Musik:
Thaman S
Genre:
Action, Masala
Bahasa:
Telugu

Demikian artikel tentang Review Film: Sarkaru Vaari Paata. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url