Box Office: Perbandingan KGF Chapter 2 VS RRR VS Baahubali 2 Hari Pertama

Box Office: Perbandingan KGF Chapter 2 VS RRR VS Baahubali 2 Hari Pertama

Film India kembali mengukir sejarahnya. Setelah 3 minggu box office India dihajar oleh film "RRR" karya SS Rajamouli, box office India kembali  meledak lagi berkat film India Selatan yang telah lama ditunggu-tunggu dan sangat dinanti, "KGF: Chapter 2". 

Film drama aksi yang digarap Yash ini telah memecahkan beberapa rekor di box office domestik, meski tidak bisa melewati "RRR" dan "Baahubali 2".

 KGF Chapter 2 Rilis Terbesar Pasca Pandemi

Sutradara Prashanth Neel merilis film KGF: Chapter 2 di lebih dari 10.000 layar di seluruh dunia. Jumlah ini termasuk sekitar 7000 layar di India, dan 3000 layar di luar negeri, termasuk di Bioskop Indonesia. Dengan jumlah layar sebanyak ini, menjadikan K.G.F Chapter 2 sebagai rilis terbesar pasca pandemi.

Antusiasme penggemar film untuk K.G.F Chapter 2 ini sedemikian besar sehingga pemilik bioskop mengatur jadwal pertunjukan hingga tengah malam. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan penonton yang terus membludak.

KGF: Chapter 2 diperkirakan akan memecahkan rekor hari pertama pembukaan "RRR" di box office domestik. Namun faktanya, film ini gagal mencapainya kesuksesan drama aksi epik karya SS Rajamouli yang masih terus diputar di bioskop-bioskop India. 

Seandainya "RRR" tidak diputar di bioskop saat ini, "KGF 2" akan dengan mudah menjadi pembuka terbesar di India dan bisa mengalahkan "RRR" dan "Baahubali 2". Meskipun demikian, film besar berbahasa Kannada ini masih bisa mengungguli kedua film di beberapa daerah, termasuk Hindi.

Perbandingan Perolehan Box Office KGF Chapter 2 VS RRR VS Baahubali 2

Membandingkan perolehan pendapatan di hari pertama pembukaan "KGF 2", "RRR" dan "Baahubali 2" sangat menarik perhatian penggemar film. Menurut boxofficeindia.com perolehan KGF Chapter 2 di seluruh India mencapai Rs. 134,5 crores. 

Penghasilan ini menjadikan KGF Chapter 2 sebagai film terbesar ke-3 di hari pertama setelah "RRR" sebanyak Rs. 156 crores dan Baahubali 2 sebanyak Rs. 152 crores di box office domestik pada hari pertama. Versi bahasa Hindi adalah kontributor terbesar untuk karya sutradara Prashant Neel ini, diikuti versi Telugu, Kannada, Tamil, dan Malayalam.

Ada perdebatan tentang koleksi hari pembukaan film dalam bahasa Hindi karena banyak yang memperkirakan pendapatannya dibuka dengan jumlah Rs. 25 crore, sementara beberapa pengamat lainnya mengatakan penghasilan KGF Chapter 2 mencapai Rs. 30 crores. 

Setelah laporan resmi dirilis, KGF Chapter 2 telah menjadi film dari industri Kannada dengan angka pembukaan terbesar yang pernah ada.

Menurut laporan Boxoffice India, film KGF Chapter 2 ini mencetak angka Rs. 64 crores dalam bahasa Hindi pada hari pertama pembukaan. Sebagai perbandingan, "Baahubali 2" hanya mencetak Rs. 52 crores pada hari pertama. Sementara "RRR" hanya bisa menghasilkan Rs. 23,68 crores. Penundaan film "Jersey" yang dibintangi Shahid Kapoor juga membantu "KGF 2" untuk mencuri peluang pembukaan besar karena mendapat layar tambahan. 

Versi bahasa lain (Kannada, Tamil, Telugu, dan Malayalam) dari "KGF Chapter 2" mencetak angka pendapatan sebesar Rs. 74 crores. Sedangkan RRR mendapat penghasilan Rs. 132 crores dan Baahubali 2 sejumlah Rs. 101 crores.

Film

Karnataka

APTG

Tamil Nadu

Kerala

Hindi

Jumlah Hari 1

RRR

14,5 Cr

102,5 Cr

10 Cr

4 Cr

25 Cr

156 Cr

Baahubali 2

19,5 Cr

57 Cr

9,25 Cr

5,45 Cr

60,8 Cr

152 Cr

KGF: Bab 2

26,40 Cr

31.00 K

8.2 Cr

7,4 Cr

61.5 Cr

134,5 Cr


Meskipun tidak menjadi pembuka India terbesar, KGF Chapter 2 telah menemukan tempat di hati penonton di India. Kesuksesannya ini menjadikan KGF Chapter 2 sebagai film terbesar berbahasa Kannada terbesar. Perolehan ini akan mengungguli koleksi box office seluruh dunia sepanjang masa dari KGF: Chapter 1. Dan sejarah akan mencatatkan KGF Chapter 2 sebagai film Kannada terlaris sepanjang masa. 

KGF Chapter 1 hanya menghasilkan Rs. 238 crores di seluruh dunia pada tahun 2018.

Demikian artikel tentang Box Office: Perbandingan KGF Chapter 2 VS RRR VS Baahubali 2 Hari Pertama. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Totosuharto
    Totosuharto 17 April 2022 05.32

    APTG apaan ya min pas dibagian yg ada kolomnya?

    • Uziek
      Uziek 21 April 2022 20.43

      APTG ; Andra Pradesh & Telugu

Add Comment
comment url