Box Office: Beast Hari Ke-4 Capai 100 Crores

Box Office: Beast Hari Ke-4 Capai 100 Crores

Film India berbahasa Tamil berjudul 'Beast' adalah film yang sangat dinanti-nanti oleh Thalapathy Vijay. Kehadiran film ini bisa menjadi perayaan bagi para penggemarnya. Seperti kita tahu, film-film Thalapathy Vijay terdahulu selalu sukses luar biasa. Sebut saja Master (2021), Bigil (2019), Mersal (2017) dan lainnya.

Tetapi sayangnya, film ke-65 Thalapathy Vijay ini berkinerja buruk di box office India. 

Perolehan Box Office

Rilis hampir bersamaan dengan KGF Chapter 2, film BEAST harus merelakan kesuksesannya hanya di negara bagian Tamil saja. Sementara di distrik lainnya, bahkan di seluruh dunia, pendapatan box office di babat habis oleh KGF Chapter 2.

Thalapathy Vijay

Meskipun demikian, film Beast atau dalam bahasa Hindi diberi judul RAW ini telah berhasil melampaui angka pendapatan Rs. 100 crores di box office India. Para penggemar dari Thalapathy Vijay masih setia menyaksikan aktor favoritnya.

Sebenarnya film thriller komedi dari Vijay ini telah berusaha menghindari bentrokan langsung dengan KGF Chapter 2. Film Beast rilis sehari sebelum film yang dibintangi Yash itu. Akan tetapi langkah itu tidak membantu banyak. Kabar burung dari mulut ke mulut mempengaruhi kinerja film ini sejak hari pertama. Segalanya menjadi lebih buruk setelah KGF 2 tiba. Dan pada akhirnya Beast harus mengaku takluk kepada KGF Chapter 2.

Pada hari ke-4 (Sabtu) Beast menghasilkan Rs. 14 crores. Jumlah ini menjadikan total pendapatan keseluruhan sebanyak Rs. 100,30 crores dalam semua bahasa. Meskipun ada banyak kabar burung negatif terkait film ini,  mencapai 100 crores adalah sesuatu yang patut disyukuri. 

Film Beast Dicekal Di Tamil, Kuwait, Dan Qatar

Sementara itu, Presiden MMK MH Jawahirullah (komunitas muslim Tamil) baru-baru ini mendesak Ketua Menteri Tamil Nadu MK Stalin untuk melarang film Beast. Alasannya, dalam film tersebut banyak adegan yang merendahkan komunitas Muslim secara keseluruhan.

Menurut Jawahirullah ketua komunitas Muslim di Tamil itu, saat ini komunitas muslim telah berjuang bersama rakyat Tamil menghadapi bencana alam dan pandemi Covid-19. Mereka telah memberikan layanan kepada masyarakat untuk membantu sesama manusia. Tetapi kehadiran film Beast telah merendahkan masyarakat muslim dan bisa berpotensi menimbulkan konflik keamanan dan ketertiban di negara.

Masih menurut Jawahirullah, film-film seperti 'Viswaroopam', dan 'Thupakki' telah dibuat hanya untuk merendahkan komunitas Muslim di India (bahkan di dunia). Setelah lama kehadiran film-film sejenis itu, kini rilis film terbaru Vijay telah menghidupkan kembali genre film semacam ini.. 

Tak hanya di negaranya, bahkan di negara lain di luar negeri juga memberikan larangan terhadap film ini. Dua negara timur tengah, yaitu Kuwait dan Qatar dikabarkan telah mencekal film Beast ini.  

Opini Pribadi

Setelah saya menonton film Beast ini, saya merasa tidak ada hal yang perlu dirasakan secara sensitif. Selain penggambaran tokoh teroris yang merupakan tokoh agama Islam (Pakistan) --seperti kebanyakan film bertema teroris lainnya, tidak ada hal-hal lain yang patut dirasakan secara tersinggung. 

Bahkan di salah satu adegan, si tokoh utama (Thalapathy Vijay) berusaha melindungi komunitas muslim. Namun, usahanya itu gagal dan menyebabkan trauma. Karena alasan kegagalan inilah hingga dia keluar dari RAW. 

Ketika neraka dibawa ke muka bumi oleh para pembela surga, inilah teror yang sebenarnya.
Bisa dilakukan oleh siapa saja, dengan latar belakang apa saja.

Demikian artikel tentang Box Office: Beast Hari Ke-4 Capai 100 Crores. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url