Film India Jai Bhim Kalahkan The Shawshank: Redemption Pemilik Rating Tertinggi di IMDb

Jai Bhim yang dibintangi oleh Suriya Sivakumar, dirilis di Amazon Prime Video awal bulan ini. Film drama ruang sidang itu kini menjadi film India yang memiliki rating tertinggi di IMDb. Memanfaatkan liburan akhir pekan, film ini dirilis pada 2 November 2021. Suriya berperan sebagai pengacara yang membela seorang wanita dari suku dan kasta terendah di India.

Disutradarai oleh TJ Gnanavel dan diproduksi oleh 2D Entertainment milik Suriya, film ini telah meraih tempat pertama dengan rating 9,6/10 dari 58K suara. Penggemar film Tamil merayakan kemenangan ini dengan postingan rasa bangga di media sosial. 

Jai Bhim Kalahkan Pemegang Rekor Tertinggi

The Shawshank Redemption mendapat rating 9,2/10 dari  2.400K suara. Rating ini cukup lama bertahan di IMDB. Film produksi tahun 1994 ini bertema ruang sidang, kokoh di puncak rating tertinggi selama bertahun-tahun. Namun kali ini, untuk pertama kalinya posisi puncak berhasil di geser oleh film India berbahasa Tamil; Jai Bhim.

Jai Bhim berhasil menjadi Film India yang memiliki rating paling tinggi di IMDB dengan skor 9,6/10.  Meskipun angka ini akan terus berubah seiring makin banyaknya orang yang menonton dan memberi rating, setidaknya, pernah berhasil meninggalkan The Shawshank: Redemption di posisi kedua itu adalah sesuatu yang membanggakan bagi penggemarnya. Tak heran, para penggemarnya di seluruh India merayakan kemenangan ini dengan postingan membanggakan di media sosial.



Alasan untuk kesuksesan Jai Bhim adalah karena kualitas akting para pemerannya, narasi cerita, juga sinematografi yang realistis. Selain itu, Jai Bhim adalah drama ruang sidang. Sebagaimana kita ketahui, drama ruang sidang selalu berhasil memberikan pengalaman mendebarkan bagi setiap penonton. Selain karena cerita, akting para pemainnya dituntut untuk maksimal dalam mencerminkan segala situasi yang dituntut oleh skenario. Jai Bhim berhasil membuat para kritikus dan penonton puas atas kinerja keseluruhan.

Dalam beberapa tahun terakhir, film-film yang seputar proses persidangan di ruang sidang yang tertutup, telah mengumpulkan banyak perhatian serius dari para penonton. Hampir semua dari film-film itu menjadi thriller dan berhasil memicu adrenalin. Genre ini secara luas dicintai oleh kritikus dan penonton India. Mereka seperti melihat realita hidup dalam drama dan sensasi yang disuguhkan Jai Bhim. Karena banyak penonton menyukai Jai Bhim dan puas, mereka memberikan rating tinggi di IMDB.

Webseries India Juga Kalahkan Film Series Lain

Faktanya, belum lama berselang ketika serial webseris India yang mendebarkan berjudul Scam 1992: The Harshad Mehta Story , menggemparkan dunia. Sebuah kesuksesan series di seluruh dunia, disutradarai oleh Hansal Mehta dan dihidupkan oleh Pratik Gandhi, film tersebut dengan cepat menjadi terkenal dan juga menjadi web seri dengan rating tertinggi di IMDb, meninggalkan series lain seperti Breaking Bad dan Chernobyl .

Mengikuti jalan serupa, Jai Bhim, sebuah film Tamil, yang menunjukkan penggambaran jujur tentang​​kebrutalan polisi dan ketidakadilan kasta yang mendarah-daging pada sistem politik India, akhirnya Jai Bhim berhasil mendapatkan peringkat IMDb 9,6/10. Tidak hanya Shawshank Redemption , film yang dibintangi oleh Suriya ini juga meninggalkan film-film seperti InceptionSchindler's ListPulp Fiction12 Angry MenThe GodFather, dan film klasik lainnya dalam hal rating di IMDb.

Drama ruang sidang ini adalah salah satu film terbaik dari sinema Tamil. Awalnya diambil dalam bahasa Tamil, namun film tersebut telah disulihsuarakan dalam beberapa bahasa lain, termasuk bahasa Hindi.

Sudahkah Anda menontonnya? 

Nontonnya DISINI yah!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url