Review Film Seetimaar: Aksi Masala Bertema Olahraga

Bulan Mei yang lalu, Bollywood dihebohkan dengan lagu Seetimaar yang hadir di film Radhe: Your Most Wanted Bhai. Ulasan film Radhe bisa dibaca disini. Hebohnya Seetimaar karena para pecinta bollywood di seluruh dunia telah mengetahui lagu original Seetimaar versi originalnya yang berbahasa Telugu. Dibintangi oleh Allu Arjun, Seetimaar versi Telugu hadir di film DJ: Duvvada Jagannadam. Lagu itu sukses membuat semua orang bergoyang. Sementara Seetimaar versi Salman Khan juga tak kalah suksesnya.


Seetimaar sendiri berarti 'suitan/siulan. Dan film Telugu yang akan kita bahas ini berjudul Seetimaar. Rilis pada tanggal 10 September 2021, Seetimaar dibintangi oleh Gopichand, Bhumika Chawla, Tamannah Bhatia, Dingana Sooryavanshi, dan Preethi Asrani. Di jalur digital, Seetimaar rilis pada tanggal 15 Oktober 2021 di jaringan Amazon Prime Video.

Sutradara Sampath Nandi berusaha keras untuk menghasilkan film hiburan bertema aksi dengan latar belakang olahraga Kabaddi. Apakah Seetmaar sukses menghibur penontonnya? Mari kita simak ulasan dari Film India

Sinopsis Film Seetimaar

Di Ghaziabad, dua gembong penjahat bernama Makhan Singh dan Trilok Singh mencari inspektur  polisi Aravind (Rahman), seorang polisi pemberani.  Duo penjahat ini merasa bahwa Aravind adalah gangguan yang harus segera dimusnahkan.

Nun jauh di sebuah desa, Karthik (Gopichand) ingin menghidupkan kembali sekolah yang sekarang sudah tidak berfungsi dengan baik. Sekolah itu didirikan oleh mendiang ayahnya. Sekolah itu akan digusur oleh developer. Karthik ingin menarik perhatian pemerintah agar bersedia menyelamatkan sekolah kecil itu. Caranya, tim sekolah mengikuti kompetisi olahraga nasional  dan harus menang.

Karthik yang bekerja di sebuah bank, di sela-sela waktu senggangnya dia melatih remaja putri di kampungnya untuk bermain Kabaddi. Tim Kabaddi Wanita dari desanya ini yang akan mengikuti kompetisi nasional. Maka berangkatlah mereka ke Delhi untuk mengikuti pertandingan.

Poster film Seetimaar

Di liga Kabaddi nasional, Karthik berjumpa dengan Jwala Reddy (Tamannah Bhatia), mantan kekasihnya waktu di kampus.

Bagaimana dua trek berpotongan dan apa yang tersisa untuk dicapai Karthik di babak kedua harus ditonton di layar lebar. Rivalitas tim kabaddi antara tim Karthik dan Jwala Reddy sangat ketat. Perseteruan itu juga didasari sakit hati Jwala Reddy pada Karthik.

Mendadak tim Karthik mengalami sesuatu yang luar biasa saat Karthik dan timnya diundang pada acara ulangtahun kakaknya, Bhumi (Bhumika Chawla). Suami dari Bhumi adalah inspektur Aravind yang sedang diincar oleh duo penjahat; Makhan Singh dan Trilok Singh. Acara ulang tahun itu berubah menjadi ajang pertempuran hidup dan mati antara Aravind melawan penjahat.

Apa yang terjadi selanjutnya?
Bagaimana nasib tim Kabaddi pasca pertempuran berdarah itu?

Saksikan Seetimaar di jaringan Amazon Prime Video.

Review Film Seetimaar

Sejak menonton trailernya, kita bisa tahu bahwa film ini adalah film aksi masala ala India Selatan. Film yang sengaja dibuat untuk menghibur orang banyak. Jadi, ketika menontonnya tak perlu terlalu pusing memikirkan alur, plot, logika, atau pun hal teknis lainnya. Ceritanya ringan dan klise. Cukup duduk manis, dan nikmati ceritanya yang absurd dan adegan yang gak masuk akal. Sesedarhana itu.

"Dunia hanya menghormati pemenang", kata karakter Gopichand di bagian awal film. 

Gopichand adalah Karthik, pelatih Kabaddi yang bersemangat dan pahlawan yang macho. Wajahnya nyaris tanpa ekspresi. Dialog-dialognya penuh kebaikan dan nilai-nilai moral baik.  Anggota timnya adalah para wanita muda, yang terdiri dari Preeti Asrani yang cantik dan anggota lainnya. Mereka menganggap Karthik sebagai sosok kakaknya. 

Tamannah Bhatia dan Gopichand di film Seetimaar

Tamannah Bhatia dan Dingana Sooryavanshi menjadi love interest sang tokoh utama. Tamannah cantik dan putih. Tidak salah jika dia mendapat julukan "Milky Girl". Sebagai Jwala Reddy, mantan pacar sekaligus rival utama Gopichand dalam kompetisi nasional Kabaddi. 

Adegan film Jalebi

Dingana Sooryavanshi menjadi reporter yang mengejar-ngejar cinta Gopichand. Terakhir wajahnya terlihat di film Bollywood produksi tahun 2018 berjudul "Jalebi". Dia berperan sebagai Anu, istri Dev yang menjadi penumpang kereta bersama Aisha yang diperankan oleh Rhea Chakraborty. Sayangnya, peran Dingana tiba-tiba menghilang saat menjelang akhir film Seetimaar.

Bhumika Chawla

Bhumika Chawla berperan menjadi kakak dari Gopichand. Masih terlihat cantik. Artis yang populer berkat perannya di film Tere Naam bersama Salman Khan ini kembali hadir di layar film. Bagi yang kangen dengan Bhumika Chawla, bisa menonton film ini.

Penjahat di film ini dibuat sangat kejam. Tapi penonton tak perlu khawatir. Jagoannya pasti menang. Dalam menceritakan Seetimaar, sutradara menggunakan template yang sebagian besar dapat diprediksi. Penulis-sutradara Sampath Nandi mencomot berbagai ide cerita dari film yang telah sukses di masa lalu. Sebut saja Bigil. 

Kalau adegannya terasa basi, wajar saja. 😂😂😂.

Penutup 

Kalau anda tipe penonton yang mengharapkan kejutan atau twist, jangan menonton film ini. Menonton film itu bukan sekedar mengetahui endingnya. Bisa diprediksi atau tidak, pengalaman menonton selama durasinya adalah pengalaman yang mungkin tidak bisa kita temukan pada film lainnya.

Menonton atau tidak, keputusan ada di tangan anda. 

Seetimaar tayang di Amazon Prime Video sejak tanggal 15 Oktober 2021.

Seetimaar

CAST

Gopichand
Tamannah
Digangana Suryavanshi
Bhumika Chawla
Rehman
Apsara Rani
Rao ramesh
Tarun Arora
Rohit Pathak
Posani krishna murali
Ankur Singh 

CREW

Produced by Srinivasaa Chhitturi
Presented by Pavan Kumar
Written and Directed by Sampath Nandi
Cinematography - Sounder rajan Music - Mani Sharma
Editor- Tammiraju
Art - Satyanarayana
Chief Co-Director- Satyambabu
Co-Director -Krihna Kishore
Dubbing -Prasad lab
VFX&Di- Prasad lab
Production controller - Radha krishna
Stunts - stunt shiva , venkat , real satish , stunt jashva
Choreographers- Shobi ,Premrakshit
Stills: B.Srinu PRO - B.A.Raju
Digital Media - Vishnu Thej Putta
Audio on:
#AdityaMusic

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url