Jai Bhim: Drama Ruang Sidang Terbaru Dari Suriya

Setahun setelah perilisan film penuh inspirasi berjudul Soorarai Pottru , diangkat berdasarkan kehidupan Kapten GR Gopinath, aktor sekaligus produser Suriya kembali dengan kisah kehidupan nyata lainnya. Suriya akan terlihat memerankan seorang Pengacara Chandru di Jai Bhim. 

Film ini didasarkan pada kasus nyata yang terjadi pada tahun 1995. Jai Bhim bercerita tentang Senggeni dan Rajakannu, pasangan suami-istri dari suku Irular di Tamil Nadu. Rajakannu ditahan oleh polisi karena beberapa peristiwa dan kemudian hilang dari kantor polisi. Senggeni meminta bantuan Pengacara Chandru untuk mencari keadilan bagi suaminya.


Menjelang perilisan film tersebut, seperti dikutip dari BollywoodHungama.com, Suriya berbicara tentang dampak yang ia harapkan dari perannya itu. 

“Saya suka cerita kisah nyata. Saya pikir kisah nyata pasti akan membawa perubahan nyata. Baik itu kesadaran atau pun keyakinan, baik itu sekelompok atau satu orang bisa terinspirasi untuk perubahan. Jadi, pasti akan banyak membawa kebaikan, banyak keyakinan bisa diinstal ulang dengan cara menceritakan kisah nyata. Kami memiliki banyak kisah kehidupan nyata, film biografi telah memberi kita banyak kekuatan selama masa penguncian ini. Baik itu Shershaah atau film biografi olahraga lainnya, bahkan seperti Soorarai Pottru . Film-film itu dihargai selama masa penguncian ketika kita semua seperti kehilangan harapan. Film Soorarai Pottru memberi kita banyak keyakinan, dan kami ingin mengulanginya lagi. Film Jai Bhim berbicara tentang peradilan dan kepolisian. Jika mereka bisa bekerja sama, mereka dapat mengembalikan rasa keadilan dan menegakkan hukum. Mereka bisa memberi contoh apa yang diperlukan untuk melakukannya."

Lebih lanjut berbicara tentang film ini, Suriya berkata, "Kadang-kadang mereka mengatakan bahwa hal semacam ini hanya dapat terjadi di film saja. Akan tetapi kenyataannya bahkan lebih keras. Kami sebenarnya tidak bisa mendapatkan banyak detail tentang apa yang sebenarnya terjadi di kehidupan nyata. Kami semua berharap film ini akan kembali memotivasi dan menginspirasi. Film ini berdasarkan kisah Pengacara Chandru, yang telah memberikan penilaian luar biasa. Film ini hanyalah salah satu kasus saja. Dia telah menyelesaikan hampir 1 lakh kasus. Dari yang Saya dengar, baik itu pengacara atau hakim, rata-rata dalam karirnya hanya mampu menyelesaikan 8000-10000 kasus. Tapi Pengacara Chandru telah berhasil menyelesaikan 1 lakh kasus. Itulah yang  dia lakukan, dan dia telah menjadi pembuat perubahan besar. Setidaknya untuk banyak orang di Tamil Nadu."

Noted: 1 lakh = 100.000

Trailer film tersebut dirilis beberapa hari yang lalu dan mendapat respon yang luar biasa. Pada peluncuran trailer, berbicara tentang apa yang membuatnya tertarik pada proyek tersebut, Suriya berkata, "Ketika naskah film ini disodorkan kepada saya, itu menarik hati sanubari saya. Narasi Jai Bhim mewakili kekuatan luar biasa dan, yang paling penting, nilai hak asasi manusia. Saya berharap bahwa saya telah melakukan dengan benar dalam menggambarkan karakter ini dalam film. Dengan visi Tha. Se. Gnanavel sebagai sutradara, kami telah menyusun sebuah film yang akan melakukan perjalanan melintasi batas dan terhubung dengan penonton secara emosional. "

Ditulis dan disutradarai oleh Tha. Se. Gnanavel dan dibintangi oleh Prakash Raj, Rao Ramesh, Rajisha Vijayan, Manikandan, dan Lijo Mol Jose dalam peran penting, Jai Bhim diproduksi oleh Suriya dan Jyotika di bawah bendera 2D Entertainment. Selain pasangan Suriya dan Jyotika, film ini juga diproduseri oleh Rajsekar Karpoorasundarapandian. Garapan musik Jai Bhim oleh Sean Rolden. 

Jai Bhim akan tayang perdana di Amazon Prime Video pada tanggal 2 November 2021.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url