Review Film: Aafat E Ishq Tayang Di Zee5

Terakhir kali menonton film yang dibintangi oleh Neha Sharma adalah film yang berjudul Tum Bin 2. Di film itu, Neha Sharma ditinggal 'mati' oleh kekasihnya.


Nah, di film Aafat E Ishq ini, Neha Sharma juga ditinggal mati oleh kekasih-kekasihnya. Setiap cowok yang jadi kekasihnya, tewas di hadapannya.

Selain Neha Sharma, ada bintang veteran Ila Arun juga mendukung film ini.

Sebelum kalian menontonnya, simak dulu ulasan Film India berikut ini.

Sinopsis Film Aafat E Ishq

Lallo (Neha Sharma), gadis yatim piatu sejak lahir. Dia kini berusia 30 tahun. Pekerjaannya merawat nenek Bahuji (Ila Arun) yang lumpuh. Selain buku, nenek Bahuji, Lallo juga mempunyai sahabat tak kasat mata; Atma (Namit Das) —Arwah penyanyi terkenal yang terjebak di handphone Lallo. Berkat Atma dan lagu-lagu yang dinyanyikannya, membuat Lallo lebih bersemangat menjalani hidupnya yang kesepian.

Nenek Bahuji menyarankan Lallo agar segera mencari pasangan karena usianya telah cukup dewasa. Lallo yang gemar membaca buku ingin mewujudkan jalan hidupnya seperti cerita yang selalu dia baca. Untuk itu dia ijin pada nenek Bahuji untuk jalan-jalan menikmati udara luar.

Sayangnya, nenek Bahuji meninggal karena terjatuh dari tempat tidurnya saat Lallo pergi.

Lallo kesepian. Beruntung ada Atma dan buku yang menemaninya. Beruntungnya lagi, harta peninggalan nenek Bahuji diwariskan kepada Lallo. 

Anak-anak dari Nenek Bahuji tidak terima. Mereka melaporkan Lallo ke polisi. Namun, tidak ada bukti kuat yang bisa dituduhkan kepada Lallo. Akan tetapi inspektur polisi menugaskan Vikram (Deepak Dobriyal) untuk memata-matai Lallo.

Demi mengikuti saran nenek Bahuji, Lallo mencoba menarik perhatian tetangganya, Pratap. Dibantu oleh Atma, Lallo membuat masakan yang aromanya bisa tercium oleh Pratap. Segera, Pratap mencari sumber aroma masakan. Mengetahui bahwa Lallo yang memasaknya, Pratap langsung menerima ajakan Lallo untuk makan malam.

Sial menimpa Pratap. Saat makan malam bersama Lallo, Pratap tewas tersedak tulang ikan. 

Saat diinterogasi polisi, ibu Pratap yang mengetahui anaknya tewas, mendadak ikutan tewas karena serangan jantung. Kasus ditutup.

Belum putus asa dalam mencari pasangan, Lallo mencoba untuk mencarinya di aplikasi kencan. Dia bertemu dengan Samajdar dan membuat janji untuk bertemu. Lalu mereka bertemu di sebuah kafe dan berlanjut ke rumah Lallo.

Saat Lallo menyuguhkan teh buatannya, mendadak Samajdar kejang-kejang lalu TEWAS. 

Penyelidikan polisi menyimpulkan bahwa Samajdar overdosis obat kuat.😅😅😅  

Apa yang terjadi dengan orang-orang di sekitar Lallo?
Benarkah dia mendapatkan kutukan?

Saksikan Aaafat E Ishq mulai 29 Oktober 2021 di saluran Zee5 

Review Film Aafat E Ishq

Aafat E Ishq adalah film buatan ulang dari film 'Liza - The Fox Fairy' yang berasal dari Hungaria. Film ini banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang internasional. Tapi saya menonton film ini bukan karena prestasi film originalnya, tetapi karena Neha Sharma. Jidatnya yang nonong telah memikat saya untuk menjadi followernya. 😁😁😁

Cerita

Film ini dimulai dengan adegan Lallo saat diinterogasi oleh polisi. Lallo mengatakan :

"Aku si Peri Merah. Kematian adalah takdir yang ku bawa. Aku adalah api yang akan membakar setiap laron yang mendekat"

Terdengar mengerikan. Apalagi interogasi itu dilakukan dalam suasana malam yang diguyur hujan lebat disertai petir yang berkelabat.

Neha Sharma dalam Aafat E Ishq

Tapi....  seketika film ini berganti adegan dengan sebuah narasi dari Ila Arun, pemeran Nenek Bahuji. "Jangan takut, ini tidak seseram yang kau bayangkan." kata Ila Arun dalam narasinya.

Benar saja, dari sisi horor, film ini tidak ada adegan yang menyeramkan. Bahkan jump-scare pun tak ada. Sepertinya memang tidak pantas disebut sebagai film horor. Filmnya sendiri lebih mengarah pada cerita mitos. Apa yang sebenarnya terjadi pada karakter utama? Pertanyaan inilah yang menjadi sisi misteri bagi penonton untuk terus betah menyelesaikan Aafat E Ishq hingga durasinya berakhir. Untungnya film ini hanya berdurasi 1 jam 55 menit.

Peran

Beban berat bagi Neha Sharma di film ini. Karakternya sangat berpengaruh terhadap setiap detil adegan dan dialog-dialognya. Sebagai Lallo yang lugu, Neha cocok banget dengan perannya. Ekspresinya lugu, terkadang juga menggemaskan dan menggoda. Bahkan juga terlihat seram. Berbagai ekspresi berhasil dia tampilkan di film yang unik ini. Dari kostum sederhana hingga kostum mewah nan seksi sangat pas dipakai Neha Sharma. Bagi saya, Neha Sharma sukses menanggung beban ini.

Peran yang juga berhasil mencuri perhatian saya adalah Namit Das, si hantu penyanyi yang riang gembira. Dia berhasil menghidupkan suasana dalam Aafat E Ishq. Ekpresi wajah, gerak bibir, dan gerakan bola matanya itu sangat ekspresif. Ini bukan pertama kali saya menonton filmnya. Sebelumnya saya menonton Namit Dias di film A Suitable Boy yang juga dibintangi oleh Tabu dan Ishan Khatter.

Amit Sial dalam Aafat E Ishq

Deepak Dobriyal yang berperan sebagai mata-mata --Inspektur Vikram, benar-benar sial nasibnya di film ini. Dia harus jatuh bangun menguntit Lallo. Sudah kesetrum listrik, jatuh, tertimpa tangga pula.

Lagu dan Musik

Beberapa lagu yang hadir di film ini cukup keren. Ada nuansa retro pada musik garapan Gaurav Chaterji. Love Ka Bhoot Reload yang dinyanyikan oleh Nakash Azis dan Indrajit cukup ceria dan bisa bikin bergoyang. Aseeek. 

Kalau suka dengan lagu-lagunya, jangan lupa rekues di Nitnut Radio, yah.

Penutup

Buat kalian yang mengharapkan film horor yang menyeramkan dan memacu adrenalin, bersiaplah kecewa. Tidak seperti film Stree atau film horor India lainnya. Film ini unik. Cukup menghibur dan bikin saya ngakak di beberapa adegan. Sangat cocok untuk dinikmati pada akhir pekan untuk menghilangkan stress setelah bekerja. 

Oh iya, ada beberapa detik adegan dewasa di film India ini pada menit ke 00.22.45 - 00.23.14 dan 01.31.33 - 01.31.48 .

Aafat E Ishq

Bagi kalian yang penasaran, bisa ditonton trailernya di bawah ini.


Title

Aafat E Ishq

Main Cast

Neha Sharma
Deepak Dobriyal
Amit Sial
Namit Das
Vikram Kochhar
Ila Arun

Genre

Comedy

Director

Indrajit Nattoji

Producer

Not Available

Story and Screenplay

Neha Bahuguna
Indrajit Nattoji

Editor

Shan Mohammed

DoP

Karthik Ganesh
Shreya Gupta

Music Director

Gaurav Chatterji

Costume Director

Chetna Rawat

Casting Director

Kunal m Shah

Production Design

Tariq Umar Khan

Production House

Zee Studios


Nontonnya DISINI yah

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url