HIGHWAY (2014)

HIGHWAY (2014)

Highway (Jalan Tol), ngapain juga jalan tol dijadikan judul film? Begitu awalnya pikiran saya. Setelah lihat rating IMDB, film ini ratingnya lumayan tinggi; 7.8/10. Rilis resmi pada tanggal 21 Februari 2014, Highway langsung memikat banyak penonton.


Jalan ceritanya seperti yang saya kutip dari wikipedia, seperti ini :

Cerita dimulai pada malam pernikahan Veera Tripathi ( Alia Bhatt ) , putri seorang konglomerat kaya di Delhi. Malam hari sebelum keesokannya dia harus menikah, dia mengajak tunangannya untuk jalan-jalan menikmati detik-detik akhir masa lajangnya. Tak dinyana, sebuah perampokan terjadi di depan mereka. Dan perampok itu menyandera Veera untuk meloloskan diri.

Perampok yang menculik panik ketika mereka mengetahui bahwa ayahn dari gadis yang diculiknya adalah pengusaha yang memiliki link dalam pemerintahan . Namun, Mahabir Bhati ( Randeep Hooda ), salah satu dari penculiknya, tetap bersikeras melanjutkan penculikan tersebut. Merekapun terus pindah dari kota ke kota yang berbeda , untuk menghindari polisi .

Berhari-hari kemudian, Veera menemukan kedamaian ketika masa-masa penculikan terjadi. Veera mengaku pada Mahabir tentang rumahnya di mana pamannya menganiayanya, sebuah fakta yang ditutup-tutupi oleh ibu dan keluarganya. Veera lebih memilih untuk mencintai perjalanannya dan tidak ingin kembali ke kehidupannya di kota .

Mahabir terpaksa merawat Veera dan kemarahannya berangsur-angsur memudar, ia memutuskan untuk terus pergi bersama Veera. hingga akhirnya mereka berdua menemukan rumah idaman di sebuah puncak bukit .

Bagaimana selanjutnya? Silahkan tonton sendiri saja.


Banyak plot yang menurut saya dipaksakan. Ketegangan seorang korban penculikan yang dibangun sejak awal, tiba-tiba dia merasa enjoy, berubah begitu cepatnya dia tertawa dan akrab dengan sang penculik. Padahal, secara berkala telah sang penculik mengancam untuk menjual korban ke rumah bordil. (Inilah film, Bung. Semua bisa terjadi)


Yang menarik dari kisah Highway adalah; akting Alia Bhatt dan Randip Hooda yang begitu alami, se-alami landscape India utara yang dikemas begitu cantik oleh Sinamatografi Anil Mehta. Anda akan dibawa menjelajahi keindahan India Utara, melintasi 5 negara bagian - dari kumuhnya kota kecil hingga alam pedesaan, bukit, sungai, jembatan, hutan, langit, matahari terbit dan terbenam - sangat memanjakan mata penonton. Seolah sebuah rangkaian Wallpaper Landscape yang hidup di layar film. Terasa sepi dan monoton memang, karena anda disuguhi suara alam dan adegan yang mungkin miskin dialog. Tetapi, inilah jualan film Highway.

Kisah korban penculikan yang jatuh cinta pada penculiknya bukanlah hal baru dalam dunia perfilman. Perjalanan panjang yang indah, antara penculik dan korban yang sama-sama memiliki luka masalalu, berubah untuk saling mengobati satu sama lain. Melalui perjalanan panjang, hingga akhirnya penulis ingin menyampaikan sesuatu untuk anda. Sebuah twist yang cukup menyentak di akhir cerita. Dan andapun akan menyadari kenapa Aalia begitu enjoy dalam masa penculikannya.

Dibintangi : Alia Bhatt & Randeep Hooda, 
Genre : Journey
Disutradarai Oleh : Imtiaz Ali 

Tanggal Rilis : 21 Februari 2014

Sumber

Demikian artikel tentang HIGHWAY (2014). Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url