Review Film: Jagame Thandhiram Tayang Di Netflix

FilmIndia.my.id -- Bintang Tamil pemenang penghargaan nasional Dhanush dan sutradara drama kriminal berbakat Karthik Subbaraj bekerjasama dalam film berjudul Jagame Thandhiram. Film berbahasa Tamil ini tayang perdana secara digital di jaringan Netflix mulai hari Jumat, 18 Juni 2021.

Harusnya Jagame Thandhiram diputar di layar pada bulan Mei yang lalu, tapi gelombang kedua COVID dan lockdown yang dilakukan di beberapa negara bagian India, akhirnya film ini ditunda penayangannya. Dengan sangat terpaksa, pembuatnya merilis film ini di jalur OTT. Bagaimana filmnya.

SINOPSIS FILM JAGAME THANDHIRAM

Suruli (Dhanush) adalah preman lokal yang sembrono di Madurai (Tamil). Dia mengelola sebuah hotel kecil. Suatu saat dia mendapatkan masalah setelah dia membunuh seseorang. Bos Suruli memintanya untuk melarikan diri sampai keadaan tenang.

Saat bersembunyi itulah Suruli didatangi oleh beberapa orang dari London untuk menghadapi gangster Tamil di London yang bernama Sivadas (Joju George). Akhirnya Suruli menuju ke London dan bergabung dengan bos barunya Peter (James Cosmo). Peter ini adalah orang yang sangat menentang imigran.

Saat Suruli mengejar Sivadas dan gengnya, Suruli jatuh cinta pada Athila (Aishwarya Lekshmi) dan melamarnya. Saat itulah Suruli mendapati kenyataan suram para imigran India dan penderitaan panjang yang mereka hadapi selama puluhan tahun karena ulah dari Peter, bos Suruli. 

Disini Suruli mulai bimbang dan berpikir untuk menentang bosnya Peter, demi untuk memperjuangkan para imigran.

REVIEW FILM JAGAME THANDHIRAM

Saya pertama kali menonton film yang dibintangi oleh Dhanush adalah Shamitabh. Di film itu dia duet bareng Amitabh Bachchan. Dan saya terkesan dengan penampilan Dhanush. Lalu, yang kedua saya menonton filmnya yang berjudul Rhanjana berpasangan dengan Sonam Kapoor. Kedua film itu membuat saya juga tertarik menonton Karnan dan Jagame Thandhiram ini. Semua karena Dhanush selalu memberikan yang terbaik untuk film yang dia perankan.


Dhanush sebagai pemuda desa yang mendarat di London sangat bersinar dalam perannya. Bahkan, dia seperti menanggung beban seluruh film berkat penampilannya yang bersemangat. Dia benar-benar nyaman di Madurai, juga London. Dia lincah dalam menari dan berkelahi, seperti biasanya.

Aktor Malayalam terkenal Joju George sekali lagi memberikan kinerja yang bagus dan membuat kesan yang membekas. Ketenaran Game of Thrones dan kehadiran James Cosmo menambah poin menarik film ini. Aktris Malayalam, Aishwarya Lekshmi, terlihat anggun dan memiliki emosi yang tepat dalam perannya sebagai penyanyi.

Setelah memulai film dengan nada yang menarik, dan mengikuti episode Madurai, penulis dan sutradara Karthik Subbaraj memperlambat proses saat cerita menuju ke London. Terlalu banyak karakter, dan adegan yang tidak berguna menjadi penghalang jalan cerita. Akibatnya, tujuan utama film untuk menyoroti penderitaan imigran menjadi hilang dan tidak fokus.

Musik latar belakang oleh komposer Tamil terkenal Santhosh Narayanan adalah salah satu yang menarik di film Jagame Thandhiram. Beberapa lagu, seperti Rakita Rakita dan lagu Suruli, membuat film menjadi lebih meriah. Sinematografinya juga sangat berperan besar membuat Jagame Thandhiram terlihat berkelas dan bergaya. Shreyaas menangkap sudut kota London dengan sangat baik. 

Epilog

Jagame Thandhiram menjanjikan banyak hal dengan alur cerita yang unik dan belum pernah dieksplorasi oleh Sinema Tamil. Penampilan energik Dhanush akan menambah kesan para penggemarnya. Sayangnya narasi yang agak lambat akan menguji kesabaran Anda. Beberapa hal tak masuk akal banyak ditemui di sana-sini. Seperti ketiadaan polisi misalnya. Jangan terlalu berekspektasi tinggi jika anda ingin menonton drama aksi ini di akhir pekan. Jagame Thandhiram hanyalah film masala yang ingin coba dilakukan oleh Dhanush.


 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url