SHIMLA MIRCHI REVIEW

Jika diterjemahkan, Shimla Mirchi adalah Cabe-cabean dari Shimla.

Hmm.. Cabe-cabean?

🤭🤭🤭

Kalo yang jadi cabe-cabeannya Rakul Preet Singh, ane juga suka, Gannnn !!! ✌️😉

Sebelumnya, Rakul Preet Singh terlihat di industri Bollywood dalam film De De Pyaar De menjadi love interestnya Ajay Devgn, dan menjadi Arzoo di film Marjaavaan.



SINOPSIS FILM SHIMLA MIRCHI

Cabe dari Shimla ini adalah Naina (Rakul Preet Singh), gadis muda yang berencana mau buka kafe di Shimla. Karakternya yang judes, cerewet, dan ngomongnya terasa  pedes banget bagi lawan bicaranya. Tumbuh dan besar bersama orang tua tunggalnya, Rukmini (Hema Malini).

Suatu hari, Avinash (Raj Kumar Rao) berkunjung ke Shimla dan tanpa sengaja bertemu dengan Naina. Sejak saat itu dia jatuh cinta kepada Naina. Sayangnya, Avi selalu kesulitan untuk bilang cinta sama seseorang. Sejak bertemu dengan Naina, Avi berusaha keras untuk membuat Naina jatuh cinta. Apapun dilakukannya, meski harus jadi pelayan Naina dalam membangun Kafe.

Diam-diam Avi menulis surat cinta untuk Naina, tapi Naina mengirim surat itu kepada ibunya, agar Rukmini bersedia menandatangani surat cerai dengan Papanya. Rencana Naina jadi kacau karena Rukmini membalas cinta Avi.

Cinta segitiga tak biasa antara Avi - Naina - Rukmini menjadi kekacauan yang menyenangkan selama 125 menit durasinya.

REVIEW FILM SHIMLA MIRCHI

Shimla Mirchi ini telah selesai diproduksi pada tahun 2015, namun baru di rilis pada tanggal 1 Januari 2020. Mundur 5 tahun karena tidak ada yang berminat membeli hak tayangnya. Tak heran, disini Rao terlihat sangat muda dan Rakul Preet Singh masih agak kurusan.

Jalinan cerita Shimla Mirchi sangat nyaman dinikmati. Sejak adegan awal, penonton telah dibuat penasaran. Adegan dibuka dengan usaha Avi yang ingin mengungkapkan perasaannya kepada Naina. Tapi Naina malah bilang bahwa ibunya, Rukmini, jatuh cinta kepada Avinash. Dari titik ini cerita bergulir ke masa 1 bulan sebelum kejadian.

Perlahan namun pasti, pengenalan tokohnya berjalan mulus. Segera kita bisa mengenali tokoh-tokoh utamanya. Avi yang gugup, Naina yang jutek, dan Rukmini yang gak bisa move on dari mantan suaminya. Mengalir mulus tanpa harus banyak bertanya-tanya. Cerita ringan yang disajikan secara tepat, akan menjadi sebuah hiburan yang sangat menyenangkan.

Dari sisi akting, Rakul Preet Singh tampil bagus. Sebagai cewek jutek, dia mampu bikin gemas penonton. Kata-kata Naina yang pedes dan nylekit, mampu di representasikan dengan baik.Cewek labil yang menghadapi berbagai permasalahan hidup, hingga mood nya mendadak berubah seiring kejadian yang dihadapinya. Manis, sekaligus menyebalkan. Bikin gemes lah..

Sementara Hema Malini, kekuatan aktingnya belum hilang dari aktris gaek ini. Cantik, sekaligus menggemaskan di usianya yang telah mendekati 70 tahun.

Raj Kumar Rao, jangan ditanya bagaimana kualitas aktingnya. Meski sedikit kurang serasi dengan Rakul Preet Singh, tapi kemampuan aktingnya membuat Raj Kumar Rao terasa cocok saja dipasangkan dengan siapa pun. Disini, Rao terlihat lebih kurus karena memang film ini dibuat jauh sebelum dia terkenal seperti saat ini.

Dihiasi 4 tembang bolllywood yang easy listening garapan Meet Bross dan Anjan. Tapi sayang, lagu dalam album soundtracknya tidak ada lagu yang selalu mengiringi kehadiran Hema Malini di layar.. Ruk.. Ruk.. Rukmini. Atau saya yang kelewatan yah?

Sebagai hiburan, film ini cocok disaksikan di kala senggang.



SHIMLA MIRCHI

Directed by Ramesh Sippy
Produced by Ramesh Sippy, Rohan Sippy, Kiran Juneja
Written by Ramesh Sippy, Kausar Munir, Rishi Virmani, Vipul Binjola
Starring Hema Malini, Rajkummar Rao, Rakul Preet Singh
Music by Meet Bros Anjjan
Cinematography Jitan Harmeet Singh
Edited by Vijay Venkataramanan
Production company Viacom18 Motion Pictures, Ramesh Sippy Entertainment
Distributed by Viacom18 Motion Pictures
Release date 3 January 2020[1]
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url