7 KESALAHAN TEKNIS (BLOOPER) FILM DILWALE (2015)

7 KESALAHAN TEKNIS (BLOOPER) FILM DILWALE (2015)

Film India Dilwale yang diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Kajol ini rilis pada tahun 2015, masuk dalam jajaran 10 besar film Bollywood yang meraup pendapatan tertinggi di dunia. Sejak ditayangkan perdana pada 18 Desember 2015, film tersebut telah membukukan pendapatan 23 juta dolar AS di luar India. Besarnya pendapatan tersebut menempatkan Dilwale di urutan ketujuh film Bollywood terlaris di luar negeri. Dilwale pun masih akan terus menambah pendapatannya untuk mengejar rekor pendapatan film Salman Khan, Bajrangi Bhaijaan, yang meraup 29 juta dolar AS. Bajrangi Bhaijaan masih menjadi film Bollywood terlaris di luar negeri setelah film PK yang sukses membawa pulang 47 juta dolar AS pada tahun 2014.


Namun di balik kesuksesannya tersebut, Dilwale menyimpan  beberapa blooper atau kesalahan yang tidak sengaja dan lolos editing, sehingga kesalahan tersebut tanpa disadari oleh sebagian besar penonton yang terbius oleh kemesraan Kajol dan Shah Rukh Khan. Inilah beberapa blooper tersebut.

1. Adegan awal, ketika Veer mengantarkan Ishita ke Kantor Walikota untuk mengurus izin Restoran.


Dalam adegan tersebut, Veer mengantarkan Ishita menggunakan mobil BMW. Namun karena keadaan macet, Veer terpaksa melalui jalur alternatif dan menyerempet penjual balon. Nah, posisi mobil yang menyerempet tersebut adalah bagian kiri mobil. Akan tetapi, ketika Veer menyadari bahwa mobil tersebut adalah mobil pelanggan, sehingga akhirnya Raj memarahi karena mobil tersebut rusak, di situ terlihat bagian yang rusak adalah bagian Kanan mobil. Coba perhatikan gambarnya.




2. Adegan Raj mengirim Emas ke Rumania. Dalam adegan ini, Raj dibajak oleh rombongan Meera.


Perhatikan saat rombongan Meera datang, Ada 4 mobil bersama rombongan Raj dan 4 Mobil bersama rombongan Meera.

Namun, perhatikan saat Meera berhasil melumpuhkan Raj. Meera pergi bersama rombongan yang berjumlah 5 mobil. Mobil siapakah yang ke-5?

3. Adegan Flashback 15 Tahun Yang Lalu.


Pada adegan Flashback 15 tahun yang lalu, mari kita berhitung. Jika saat ini adalah tahun 2015, maka 15 tahun yang lalu adalah tahun 2000.

Nah, coba perhatikan mobil-mobil yang digunakan oleh Raj, Meera, dan seluruh anggota Gangster. Hampir semua mobil adalah mobil mewah keluaran tahun 2015.



4. Adegan Veer mengutarakan Cinta pada Ishita.


Coba perhatikan adegan ini, pada saat Ishita keluar dari Gereja dan melihat Veer, posisi mereka tepat di depan gereja.



Nah, ketika Veer telah mengutarakan cintanya, lalu isita berlari menuju Veer. Disitu terlihat posisi Gereja tepat di belakang Ishita, dan Veer di depan Ishita. Lantas mereka berpelukan. Namun, pada adegan berpelukan tersebut, posisi Gereja ada di samping mereka.



5. Lagu Manma Emotion Jage Re


Kalo bicara blooper dalam sebuah klip lagu bollywood, memang banyak sekali ditemukan di klip-klip lain dan di film-film lain. Bisa jadi itu adalah bagian dari kesengajaan.

Namun, jika melihat kronologi dalam lagu Manma Emotion Jage sejak awal adegan hingga lagu berakhir, konsepnya adalah flashmob di jalan raya. Adegan awal dimulai dari Veer yang datang bersama rombongan teman-temannya yang juga mengendarai berbagai macam mobil mewah. Lalu mereka menyanyi dan menari. Ketika lagu akan usai, mereka pergi bersama rombongan mobil.

Nah, pada bagian akhir ini kamera mengambil sudut pandang dari atas gedung bertingkat. Disitu terlihat Veer mengendari Jeep dengan posisi baris ke-4 dari 5 baris kendaraan yang ada. Kondisi di samping jalan juga sepi, tidak ada orang sama sekali.


Lalu sudut pandang kamera beralih ke hadapan Veer. Disinilah letak bloopernya. Kendaraan Veer terlihat berada di posisi baris terakhir. Dan di kanan kiri jalan nampak banyak orang ikut menari. Bahkan ada kameramen yang juga kena shoot.



6. Adegan Raj Terluka Akibat Kecelakaan Mobil


Pada saat Raj dibajak oleh Meera, mobil Raj terpental dan akhirnya terguling dengan posisi terbalik. Lalu Meera menghampiri Raj yang sedang terluka di dalam mobil. Dalam posisi terbalik, lihatlah aliran darah di wajah Raj.


7. Adegan Meera Nyaris Terjatuh di Tebing Jurang


Pada adegan ini, Meera hampir terjatuh dari mobilnya setelah kebut-kebutan dengan Raj yang diakhiri aksi Drift ala Fast And Furious. Adegan persis mengingatkan saya pada adegan film Mission Impossible, dimana mobil mereka berdua berputar secara slow motion. Adegan selanjutnya adalah Meera hampir terjatuh ketika mobil berhenti di bibir jurang.


Perhatikan sudut pandang kamera jika di lihat dari samping dan dari atas. Lokasinya berbeda, kawan!



Nah, itulah 7 kesalahan film Dilwale yang harus kalian ketahui. Apakah ada kesalahan lain yang belum ditemukan oleh penulis? Kami tunggu dalam kolom komentar.

Baca Blooper yang lain :

Demikian artikel tentang 7 KESALAHAN TEKNIS (BLOOPER) FILM DILWALE (2015). Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
4 Comments
  • Unknown
    Unknown 13 November 2016 20.01

    Itu bukan kameramen (yang pas lagu manma emotion jage re) -_-

  • Chakly Raflesia
    Chakly Raflesia 1 Juli 2017 16.54

    Hahahh yaa ampun bisa sejeli itu... Aku paling setuju dengan Aliran Dara Veer yang melawan Gravitasi hehey...
    ((
    ___; )
    ((

  • Atit Sasono
    Atit Sasono 26 Agustus 2017 17.45

    Yang Poin 5 itu mengada-ada. Ya yang jelas mobil kelima adalah truck nya si Veer yang isinya emas, dan sudah diambil alih sama tim nya Meera.

  • Drakor Bagus
    Drakor Bagus 19 Maret 2019 11.10

    Hallo Sobat buat pecinta film khususnya yang gak punya waktu untuk ke Bioskop sekarang gak perlu khawatir karena ada aplikasi INFLIXER yang dijamin seru abis, bisa lihat film terbaru dan film film unggulan lainnya.
    100% Mantap Betul...
    Download aplikasi INFLIXER di www.INFLIXER.com

Add Comment
comment url