Pria Lugu Dan Bocah Bisu Menyusup Ke Pakistan

Pria Lugu Dan Bocah Bisu Menyusup Ke Pakistan

Bagi para penggemar aktor Salman Khan, film yang berjudul Bajrangi Bhaijaan tentunya adalah karya yang luar biasa. Film yang dirilis pada tanggal 17 Juli 2015 tersebut merupakan salah satu karya terbaik dari kolaborasi Salman dan sutradara Kabir Khan di bawah kolaborasi rumah produksi Salman Khan Films, Rockline Entertainments, dan Kabir Khan Films.

Bajrangi Bhaijaan menceritakan seorang pria lugu dan bocah bisu menyusup ke Pakistan. Seorang anak berusia 5 tahun yang terpisah dari Ibunya ketika hendak kembali pulang dari India ke Pakistan. Anak tersebut tersesat sampai akhirnya bertemu seorang pria lugu baik hati.  

Bajrangi Bhaijaan berdurasi 159 menit, cukup panjang namun mengesankan.

ALUR CERITA BAJRANGI BHAIJAAN (2015)

Berawal dari gadis kecil bernama Shahida yang diperankan oleh Harshaali Malhotra, tertinggal kereta menuju Pakistan pada malam hari. Shahida terlepas dari pengawasan ibunya yang sedang tidur. Ketika kereta api sedang berhenti, perhatian Shahida tertuju pada beberapa ekor kambing. Shahida memutuskan keluar dari kereta dan menghampiri kambing-kambing tersebut. Sayangnya, kemudian kereta mulai beranjak hingga Shahida tertinggal.

Singkat cerita, pada siang harinya Shahida bertemu pria bernama Pawan yang diperankan oleh Salman Khan. Shahida terus mengikuti Pawan ke manapun dia pergi. Pawan yang tidak punya pilihan lain pun memutuskan membawa Shahida bersamanya.

Pawan hendak menitipkan Shahida di kantor Imigrasi akan tetapi ditolak oleh petugas. Kendalanya, Shahida bisu sehingga baik Pawan maupun petugas tidak bisa mendapat keterangan tentang dari mana Shahida berasal?

Lalu, Pawan berinisiatif membawa Shahida ke kantor polisi. Sama saja dengan yang sebelumnya, pihak kepolisian juga tidak bisa menerima Shahida untuk dititipkan. Hal yang menarik adalah di kantor polisi tersebut akhirnya Pawan mendapat petunjuk tentang tempat tinggal Shahida melalui gambar pemandangan di sebuah kalender.

Akibat bingung yang tiada henti mau tidak mau akhirnya Pawan membawa Shahida ke rumah keluarga Pandey, dan di sana ada Rasika yang diperankan oleh Kareena Kapoor Khan. Rasika adalah putri di rumah keluarga Pandey. Rasika dan keluarganya membantu Pawan merawat Shahida yang kemudian mereka namai Munni. Nama Munni diberikan karena mereka tidak mengetahui nama yang sebenarnya, yaitu Shahida.

Pawan yang tidak bisa terus-menerus menampung Munni, akhirnya memutuskan untuk membawa gadis itu pulang ke tempat asalnya. Namun, tidak ada yang mengetahui pasti dari mana Munni berasal hingga suatu hari didapatlah petujuk besar dan pasti kalau Munni berasal dari Pakistan.

Pawan dan Munni pun berpamitan pada keluarga Pandey untuk pergi menuju Pakistan. Tentunya semua orang khawatir mengingat antara India dan Pakistan selalu terlibat konflik. Pawan tadinya juga merasa ragu akan tetapi demi Munni dia siap melakukan segalanya.

Berkat bantuan seseorang, Pawan dan Munni bisa masuk ke Pakistan. Mereka masuk secara illegal melalui sebuah terowongan bawah tanah. Berulang kali Pawan dan Munni dipergoki satuan tentara Pakistan yang sedang patroli, dan berulang kali pula Pawan mengatakan bahwa dia harus membawa Munni pulang ke Pakistan. Mulanya, pihak tentara tersebut tidak mempercayai alasan Pawan, namun karena Pawan terlihat tulus akhirnya diizinkan untuk melanjutkan perjalanan masuk ke Pakistan.

Setelah tiba di sebuah kota, petualangan Pawan dan Munni pun dimulai. Pawan yang lugu dan polos mengaku kalau dirinya berasal dari India. Akhirnya, mereka pun dianggap sebagai mata-mata. Akibat dianggap sebagai mata-mata, seorang jurnalis membuntuti Pawan dan Munni. Jurnalis tersebut terus mengamati Pawan dan Munni, dan akhirnya dia mengetahui kalau Pawan bukanlah mata-mata India.

Kini, petualangan Pawan dan Munni turut didukung oleh Sang Jurnalis. Mereka pergi ke sana ke mari mencari di mana kampung halaman Munni? Mereka harus lari dari kejaran polisi seperti sekumpulan penjahat. Polisi masih menganggap kalau Pawan adalah mata-mata.

ULASAN BAJRANGI BHAIJAAN (2015)

Bajrangi Bhaijaan dapat dikatakan meruapakan karya terbaik Salman Khan yang pernah dibuat. Konten cerita yang diangkat sangat menarik dan penuh akan nilai-nilai yang mulia. Alur ceritanya pula sangat runtut dan lembut hingga sangat nyaman untuk disimak.

Harshaali Malhotra memerankan Shahida/Munni dengan sangat baik. Tokohnya sangat ikonik dan tidak biasa. Selain itu, kita juga menyaksikan bintang besar Kareen Kapoor Khan yang porsinya tidak berlebihan. Kareena sebagai Rasika sangat manis di dalam film ini.

Bagi sebuah film yang mengangkat konten tentang kemanusiaan, sungguh rasanya tidak ada unsur yang kurang dari Bajrangi Bhaijaan. Bagi yang menonton film ini untuk sekadar hiburan, konflik India-Pakistan pasti akan dijadikan sebagai tolok ukur. Namun, bagi yang menonton untuk mengamati konten cerita, ketulusan Pawan-lah yang akan disoroti.

Secara komersil ini adalah film yang sangat sukses. Dilansir dari laman Wikipedia, modal produksinya sejumlah 75-90 crore. Keuntungan yang diraih sekitar 1.400 crore, ajaib! Bajrangi Bhaijaan adalah film yang jarang-jarang ada di industri B-Town.

Apa pendapatmu tentang Pria Lugu Dan Bocah Bisu Menyusup Ke Pakistan? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url