Ponniyin Selvan: I Anggaran 1 Trilyun, Segini Honor Pemainnya

Ponniyin Selvan: I Anggaran 1 Trilyun, Segini Honor Pemainnya

Film aksi kolosal berjudul Ponniyin Selvan: I, yang dibintangi oleh Aishwarya Rai Bachchan dan Chiyaan Vikram, adalah salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Disutradarai, diproduksi, dan ditulis bersama oleh Mani Ratnam, Ponniyin Selvan adalah adaptasi dari novel tahun 1955 karya almarhum penulis Kalki Krishnamurthy dengan judul yang sama.

Berlatar tahun 900 M, film ini akan menceritakan kisah Arulmozhi Varman, yang sering disebut Rajaraja Chola I, dan perjalanannya menjadi kaisar Chola. Rajaraja Chola I adalah raja terbesar di India Selatan dengan dinastinya, Dinasti Chola. 

Sejarah mencatat, Rajaraja Chola 1 memimpin kerajaan Chola dari tahun 947 M - 1014 M dan berhasil membawa kerajaan Chola ke puncak masa keemasannya. Kekuasaanya bahkan hingga ke wilayah Kerajaan Sriwijaya di Nusantara. 

Anggaran Film Ponniyin Selvan

Dikutip dari India Today, Ponniyin Selvan telah dibuat dengan anggaran sebesar Rs 500 crore atau setara dengan 1 trilyun rupiah. Dengan anggaran sebesar ini, Ponniyin Selvan menjadi film India dengan anggaran terbesar di tahun 2022. 


Anggaran ini untuk Ponniyin Selvan bagian 1 dan 2. Hak digital film tersebut, menurut News18, telah dijual ke Amazon Prime seharga Rs 125 crore, atau 250 milyar rupiah.

Ponniyin Selvan: I memiliki rilis teater di seluruh dunia pada tanggal 30 September 2022 dalam bahasa Tamil, Hindi, Telugu, Kannada, dan Malayalam. Ini juga akan menjadi film Tamil pertama yang dirilis dalam format IMAX.

Bersama dengan Vikram dan Aishwarya Rai Bachchan, film ini juga dibintangi oleh Karthi, Jayaram Ravi, Sobhita Dhuliapala, Trisha Krishnan, dan Prakash Raj.

Dari anggaran 1 trilyun rupiah itu, berikut adalah jumlah honor yang diberikan kepada artis pemerannya untuk masing-masing karakter yang diperankannya.

Honor Aishwarya Rai Bachchan

Sesuai informasi dari Free Press Journal, Aishwarya Rai Bachchan telah menagih Rs 10 crore atau setara 20 milyar rupiah untuk memainkan peran ganda dalam film tersebut. Dia akan terlihat dalam peran sebagai Nandini, seorang ratu dari Pazhuvoor. Sedangkan peran kedua, tidak banyak yang diketahui tentang peran tersebut. Kami telah mengulas tentang karakter Aishwarya Rai disini.


Ponniyin Selvan: I adalah kolaborasi ketiga antara Mani Ratnam dan Aishwarya Rai setelah Guru (2007), Raavanan (2010). Ponniyin Selvan: I juga akan menandai kembalinya aktor ke layar lebar setelah empat tahun. Dia terakhir terlihat dalam film yang gagal secara komersial Fanney Khan (2018).

Honor Vikram

Salah satu aktor bayaran tertinggi di industri film Selatan, Vikram telah menagih Rs 12 crore (setara 24 milyar rupiah) untuk perannya di Ponniyin Selvan: I. Demikian informasi yang kami kutip dari Free Press Journal .


Vikram akan terlihat dalam peran sebagai Pangeran Aditya Karikalan, putra pertama dari kaisar Sundara Chola. Secara historis, Aditya Karikalan adalah kakak dari Rajaraja Chola I, yang memimpin ekspedisi Chola melawan Pandya.

Vikram terakhir terlihat di film Cobra, di mana ia menagih Rs 25 crore, atau setara 50 milyar rupiah untuk perannya di film itu.

Honor Jayaram Ravi

Peran Arulmozhi Varman, yang kemudian menjadi Rajaraja Chola yang agung, telah dimainkan oleh Jayam Ravi. Jayaram Ravi yang telah menagih Rs 8 crore atau setara 16 milyar rupiah seperti yang dikutip dari Free Press Journal. 

Jayaram Ravi terakhir terlihat di film Bhoomi (2021), yang juga menandai debut OTT-nya.

Honor Trisha Krishnan

Trisha Krishnan akan berperan sebagai Putri Kundavai, putri Kaisar Sundara Chola, sekaligus kekasih Vallavaraiyan. Dia telah menagih Rs 2,5 crore atau setara dengan 5 milyar rupiah untuk perannya dalam film tersebut. 


Seperti yang dikutip dari Times of India, Trisha mengambil kursus menunggang kuda profesional di Madras School of Equitation untuk perannya dalam film tersebut. Sering disebut sebagai Ratu India Selatan, dia adalah pemenang dari tiga Penghargaan Filmfare Selatan.

Honor Karthi

Karthi, yang akan berperan sebagai Vallavaraiyan Vanthiyathevan, kepala komandan Tentara Chola, telah menagih Rs 5 crore atau setara 10 milyar rupiah untuk proyek tersebut. 

Karthi terakhir terlihat di film Viruman (2022) berpasangan dengan debutan Aditi Shankar.

Honor Sobhita Dhuliapala

Sobhita Dhuliapala telah menagih Rs 1 crore atau 2 milyar rupiah untuk perannya di Ponniyin Selvan: I.


Dhuliapala akan terlihat dalam peran sebagai Kodambalur Ilavarasi, seorang putri dari Kodambalur yang mendapat julukan Dewi Samudra. Ilavarasi adalah bunga cinta Arulmozhi Varman.

Honor Prakash Raj


Sesuai laporan, Prakash Raj membawa pulang Rs 1 crore atau 2 milyar rupiah untuk perannya sebagai Raja Sundara Chola, ayah dari Arulmozhi Varman.

 

Apa pendapatmu tentang Ponniyin Selvan: I Anggaran 1 Trilyun, Segini Honor Pemainnya? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url