Brahmastra Part 1 Shiva: 5 Petunjuk Seri Pertama Untuk Sequelnya

Brahmastra Part 1 Shiva: 5 Petunjuk Seri Pertama Untuk Sequelnya

Saya telah menonton film Brahmastra di hari ke-4. Film India ber-budjet besar yang menurut saya cukup keren dengan visual effect-nya. Sayangnya, film sebesar ini hanya tayang terbatas di bioskop Indonesia. Minimnya promosi oleh distributor menyebabkan film ini hanya bertahan seminggu. Setelah itu tak ada kabar. Miris.

Diantara teman-teman yang telah menonton film ini, semua sependapat bahwa film ini keren dalam visual, tapi lemah dalam penceritaan. Saya sepakat pada bagian visual yang keren, tapi tidak sepakat dengan pendapat tentang lemahnya cerita atau dialog Brahmastra Part One - Shiva.

Sejak awal telah diinformasikan bahwa film ini terdiri dari 3 bagian. Bagi saya, terlalu dini untuk menilai bahwa naskah film ini lemah, dengan dialog-dialognya yang terdengar 'cringe'. Saya justru melihat banyak petunjuk dan kemungkinan yang akan terjadi di Brahmastra Part Two: Dev dan Brahmastra Part Three. 

Setidaknya saya menemukan 5 petunjuk di seri pertama untuk sequel berikutnya. Apa saja?

1. Gelang Isha dan Jal Astra Amrita

Alia Bhatt adalah aktris yang terlalu bagus untuk diberi peran sebagai pemanis/kekasih aktor utama. Mengingat bahwa film ini baru bagian pertama, sebuah pondasi untuk film Brahmastra di masa depan, saya yakin karakter Isha akan mendapatkan porsi yang lebih banyak dibandingkan dengan kehadirannya di Brahmastra Part One: Shvia. 

Gelang yang dipakai Isha adalah salah satu petunjuk tentang karakter Isha di masa depan. Lihatlah, adegan antara Shiva dan Isha, serta Amrita dan Dev. Keduanya terlihat sama.

Seperti halnya kisah Amrita yang bertanggung jawab atas kekalahan Dev, kemungkinan besar Isha juga akan menerima tanggung jawab yang sama (seperti Amrita) atas kekalahan Shiva. 


2. Nagarjuna memberikan bagian kedua dari Brahmastra kepada Isha

Banyak pertanyaan dari penonton tentang :

  1. Mengapa Isha tiba-tiba mau saja bertualang dengan seorang pria yang baru saja dia temui beberapa hari yang lalu? 
  2. Kok bisa, seorang Isha yang manusia biasa justru menjadi pendorong kekuatan Shiva?
  3. Mengapa Artis (Nagarjuna) mau saja memberikan alamat Ashram pada Isha?
  4. Menga Artis (Nagarjuna) memberikan bagian kedua dari Brahmastra kepada Isha?

Pertanyaan-pertanyaan ini memang tidak dijelaskan di bagian pertama ini. Sehingga sebagian besar penonton menganggapnya sebagai 'plot hole' dari Brahmastra Part One: Shiva.

Ingat, film ini direncanakan akan dibuat dalam 3 bagian (trilogi). Bagian satu ini hanya pondasi awal untuk memasuki dunia Astraverse yang dibangun oleh Ayan Mukherji. Berbagai pertanyaan itu justru semakin membuat saya yakin, Isha adalah karakter penting di Brahmastra berikutnya.

3. Kekuatan Angka 3

Sekali lagi, film ini terdiri dari tiga bagian. Telah diungkapkan bahwa ada tiga kekuatan di dunia Astraverse : Jal (Air), Agni (Api), dan Vaayu (Angin). 

Bagian pertama fokus pada Agni Astra dengan tokoh utama Shiva dan Isha. Bagian kedua tentang Dev dan Amrita yang mungkin akan fokus pada kekuatan Jal Astra. Sedangkan bagian ketiga akan fokus pada bagian Vaayu, yaitu Pawan Astra.

4. Junoon Memiliki kekuatan Jal Astra

Mungkinkah ada hubungan antara Shiva dan Junoon? Junoon mampu menggunakan Jalastra, yang merupakan kekuatan Astra milik Amrita. Saya kok jadi curiga, jangan-jangan Junoon adalah putri dari Amrita dan Dev. 


Artinya? Wow... Junoon adalah kakak perempuan Shiva.

Itulah mengapa Shiva memiliki kekuatan Agniastra dari Dev, sedangkan Junoon memiliki kekuatan Jalastra dari Amrita. 

Upsh.. ini hanya dugaan saya saja. Semoga benar. 

5. Guru Ji adalah Villain Sesungguhnya

Ini petunjuk besar tentang Guru Ji yang diperankan oleh Amitabh Bachchan. Saya curiga, villain sesungguhnya adalah Guru Ji.


Seperti telah disebutkan di dalam bagian pertama, Guru Ji memiliki Ashram yang menampung dan melatih para Brahmans untuk menemukan kekuatan di dalam dirinya. 

Pertanyaan besarnya adalah, jika ashram aman dan bertujuan baik, mengapa Amrita tidak kembali ke Ashram? Mengapa Amrita justru lebih memilih untuk menyimpan kepingan ketiga daripada mengembalikannya?

Dari sini saya mulai curiga, jangan-jangan villain sebenarnya adalah Guru Ji. Kemungkinan ini sangat besar, mengingat pada stereotip film India era 90an, dimana villain utama adalah orang terdekat dari tokoh utama. Ya, kan?

Pertanyaan-pertanyaan dan dugaan saya ini akan menjadi latar belakang yang bagus untuk film Astraverse berikutnya. Semakin banyak pertanyaan, akan semakin penasaran untuk menanti sekuelnya.

Apa pendapatmu tentang Brahmastra Part 1 Shiva: 5 Petunjuk Seri Pertama Untuk Sequelnya? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url