10 Lagu India Favorit Dari KK, Penyanyi India Yang Baru Saja Meninggal Dunia

10 Lagu India Favorit Dari KK, Penyanyi India Yang Baru Saja Meninggal Dunia

Penyanyi, komposer, penulis lagu Krishnakumar Kunnath, lebih dikenal sebagai KK, telah meninggalkan kita semua menuju ke surganya pada Selasa malam, 31 Mei 2022. Meninggalkan penggemarnya dengan air mata berlinang, KK meninggal setelah menunaikan konsernya di Nazrul Mancha di Kolkata Selatan. Penyanyi populer itu mengeluhkan dadanya yang terasa berat dan tidak nyaman di hotel. Segera ia dilarikan ke rumah sakit terdekat. Di rumah sakit itu, dokter menyatakan dia telah meninggal.

Post-mortem telah dilakukan di rumah sakit SSKM Kolkata, diduga sebagai kasus serangan jantung. Sementara itu, Polres Kolkatta mencatatnya sebagai kasus kematian tidak wajar.

KK telah menghiasi ruang dengar kami dengan beberapa lagu ikonik dalam bahasa Hindi, Tamil, Malayalam. Lagu-lagu Hindi seperti Yaaron, Zara Sa, Dus Bahane, dan banyak lagi mendominasi daftar putar setiap anak yang lahir di tahun 90-an. KK memiliki lagu untuk setiap suasana hati. Dan sekarang, sebagian dari masa kecil kita itu telah hilang. Dia telah meninggalkan warisan musik yang kaya bagi para penggemarnya.

Dari sekian banyak lagu-lagunya, berikut ini adalah 10 lagu India Favorit dari KK :

1. Khuda Jaane

Lagu yang dinyanyikan oleh KK dan Shilpa Rao ini adalah garapan duo komposer Vishal dan Shekar. Liriknya digarap oleh Anvita Dutt Guptan. Lewat lagu ini, KK mendapat penghargaan sebagai penyanyi pria terbaik di ajang Screen Award tahun 2009. Di ajang-ajang penghargaan lainnya, nama KK dan partner duetnya dinominasikan sebagai penyanyi pria terbaik dan penyanyi wanita terbaik.

Khuda Jaane hadir di film Bachna Ae Haseeno (2008) yang dibintangi oleh Ranbir Kapoor, Deepika Padukone, dan Bipasha Basu.

Khuda Jaane Yeh Kyun Hua Hai
- Tuhan tahu mengapa ini terjadi

2. Zara Sa

"Zara Sa" adalah lagu romantis dari film Bollywood berjudul 'Jannat'. Diperankan oleh Emraan Hashmi, dalam lagu ini diceritakan Emran berusaha meyakinkan Sonal Chauhan yang sangat cantik. Lagunya diambil di jalan-jalan kota Mumbai yang ramai. Kisah cinta mereka yang indah digambarkan dengan cara yang sangat indah.

Music Director dikerjakan oleh Pritam yang sanggup membuat lagu cinta yang sempurna dengan menggunakan suara KK yang mempesona. Lagunya akan membuat Anda yang mendengarkan lagu ini akan percaya pada cinta yang sejati.

Zara Si Dil Mein De Jagah Tu, Zara Sa Apna Le Bana
-Beri aku sedikit ruang di dalam hatimu, buat aku jadi milikmu
Zara Sa Khwabon Mein Saja Tu, Zara Sa Yaadon Mein Basa
-Jadikan aku hiasan dalam mimpimu, beri aku sedikit dalam ingatanmu

3. Aankhon Mein Teri

Lagu berjudul Aankhon Mein Teri ini menjadi salah satu lagu dalam film 'Om Shanti Om' yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone. Musik dari lagu ini dikerjakan oleh Vishal Dadlani & Shekhar Ravjiani, sedangkan lirik Aankhon Mein Teri Ajab Si ditulis oleh Vishal Dadlani. Disutradarai oleh Farah Khan dan diproduseri oleh Gauri Khan, Om Shanti Om menjadi salah satu film bollywood terfavorit dari Shah Rukh Khan.

Musiknya sendiri terdengar mudah disukai pendengarnya. Liriknya bercerita tentang pujian dari si penyanyi untuk pujaan hatinya. KK menyanyikannya dengan penuh perasaan, seolah pendengarnya juga ikut merasakan rasa cinta yang dinyanyikannya.

Aankhon mein teri Ajab si ajab si adayein hai
hoo .... Aankhon mein teri Ajab si ajab si adayein hai
Dil ko banade jo patang saa se
Yeh teri woh haawaien hai

Ada sesuatu yang aneh di matamu
Ada sesuatu yang aneh di matamu
Nafasmu adalah angin yang membuat hatiku
Melambung seperti layang layang

4. Dus Bahane

Musik dari lagu ini sangat enerjik. Mendengarkannya sambil melakukan aktivitas apa saja, sangat cocok. Suara KK duet bareng Shaan seolah ingin mengajak pendengarnya berjingkrak-jingkrak. Saking enaknya lagu ini, penyanyi Indonesia pernah membuat lagu ini dalam bahasa Indonesia.

Dus Bahane menjadi salah satu lagu bollywood populer sepanjang masa. Hadir menjadi salah satu soundtrack dari film berbahasa Hindi dengan judul "Dus" dibintangi oleh Sanjay Dutt, Abhishek Bachan, Zayed Khan, Esha Deol, Raima Sen, Shilpa Shetty, Sunil Shetty.

Kiske Bin Kya Hoga Yeh Kh Sake Na Dil
-Hati takkan bisa mengatakan apa yang akan terjadi
Khudko Yeh Samjhana Ab Ho Gaya Mushkil
-Kini menjadi sulit menjelaskan ini kepada diri sendiri

Dus Bahane Karke Legaye Dil Legaye Dil
-Buat sepuluh alasan, mengapa kau mencuri hatiku
Dus Bahane Karke Legaye Dil
-Buat sepuluh alasan, mengapa kau mencuri hatiku

5. Kya Mujhe Pyaar Hai

Lagu ini sempat viral di tanah air. Gara-garanya, Kya Mujhe Pyaar Hai mirip dengan lagunya band 'Noah' yang berjudul 'Tak Bisakah'. Lirik garapan Sayeed Quadri ini bercerita tentang rasa cinta yang begitu mendalam pada seseorang. KK menyanyikannya dengan rasa riang seiring musik garapan Pritam.

Kya Mujhe Pyar Hain Yeah..
-Apakah aku jatuh cinta?
Kaisa Khumaar Hain Yeah...
-Perasaan apa ini?

6. Tu Jo Mila

Penggemar Salman Khan pasti tahu lagu ini. Lagu yang berhasil membuat jutaan orang berderai air mata. Lirik yang dinyanyikan KK sanggup menumpahkan air mata yang terbendung. Dada terasa sesak saat lagu ini mengalun lembut iringi adegan Salman Khan dan Munni. Musik garapan Pritam ini semakin membuat lagu ini penuh makna.

Tu Jo Mila... Lo Ho Gaya Main Kaabil
-Sejak bertemu denganmu, aku jadi mampu
Tu Jo Mila... To Ho Gaya Sab Haasil, Haan
-Sejak bertemu denganmu, aku berhasil mencapainya

Mushqil Sahi, Aasaan Hui Manzil
-Meski sulit, semuanya menjadi lebih mudah
Kyunki Tu, Dhadkan, Main Dil
-Karena kaulah debaran dan aku jantungnya

7. Kab Tujhe Zindagi Se Jod Liya

Duet bersama Shreya Ghoshal, KK menyanyikan lagu berjudul 'Kab Tujhe Zindagi Se' dengan suara khasnya yang terdengar seperti orang pilek ini. Lengkingan suaranya bisa membuat pendengarnya ikut merasakan cinta yang begitu mendalam pada pasangannya. Ditambah perpaduan suara lembut Shreya Ghoshal, lagu ini semakin penuh makna.

Kab tujhe zindagi se jod liya, ajnabi humko kuchh pataa na chala
Entah sejak kapan dirimu hadir dalam hidupku, aku merasa asing dan tak tahu apa-apa

8. Piya Aaye Na

Lagu patah hati ini diperagakan oleh Aditya Kapoor dalam film Aashiqui 2. Dinyanyikan dengan penuh perasaaan oleh KK, Piya Aaye Na selalu mampu mewakili jiwa-jiwa yang sedang gundah gulana.

Ab Sabhi Un Khwaabon Ki Tu Dagar Chhod De
-Sekarang tinggalkan semua mimpi-mimpi itu
Ab Sabhi Un Khwaabon Ko Tu Khud Hi Tod De
-Sekarang hancurkan semua mimpi mu sendiri

Wo Piya Aaye Na Wo... Oo...
-Kekasih itu tak kan kembali

9. Sach Keh Raha Hai Deewana Dil

Satu lagi lagu patah hati yang dinyanyikan KK. Sach Keh Raha Hai Deewana Dil hadir dalam film Rehnaa Hai Terre Dil Mein. Dibintangi oleh R. Madhavan dan Dia Mirza di tahun 2001.

Dengan iringan musik arabik, KK menyanyikan lagu patah hati ini dengan riang.

Maine har lamha jise chaha, jise puja
Orang yang aku cinta dan puja
Us hi ne yaaron mera dil toda toda
Orang itu pula yang menghancurkan hatiku
Tanha tanha choda
Dan meninggalkanku sendiri

10. Saanson Ke

Dari semua lagu KK, sepertinya lagu inilah yang pas mengiringi kepergiannya. Hadir di ending film Raees yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Saanson Ke bercerita tentang perjalanan hidup seseorang, dan bagaimana ia telah banyak berbuat salah.

Samajh Paaun Na Main Tujhko Na Tu Mujhko…
Aku tidak dapat memahamimu dan Kau tidak dapat memahamiku

Jo Na Manzoor Hai Mujhko
Apapun yang tidak aku setujui
Wohi Manzoor Hai Tujhko
Kau menyetujuinya

Demikian artikel tentang 10 Lagu India Favorit Dari KK, Penyanyi India Yang Baru Saja Meninggal Dunia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url