Review Film: Aadavaallu Meeku Johaarlu, Ketika Wanita Tak Percaya Pernikahan

Review Film: Aadavaallu Meeku Johaarlu, Ketika Wanita Tak Percaya Pernikahan

Aadavallu Meeku Johaarlu ( terjemahan Salut padamu) adalah film India berbahasa Telugu yang rilis pada Februari tahun 2022. Film dengan genre romantis komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Tirumala Kishore ini diproduksi oleh SLV Cinemas. Dibintangi oleh Rashmika Mandanna, Khushbu Sundar, Raadhika Sarathkumar, Urvashi, dan Sharwanand sebagai pemeran utama pria.

Tirumala awalnya merencanakan film tersebut pada tahun 2016 dengan bintang Venkatesh dan Nithya Menen sebagai pemeran utama. Tapi rencana itu tidak terwujud. Proyek ini direncanakan kembali pada Oktober 2020 dengan bintang Sharwanand dan Rashmika Mandanna sebagai penggantinya.

Pengambilan gambar utama film ini dimulai pada Juli 2021 dan berakhir pada Februari 2022. Lokasi pengambilan gambar utama dilakukan di Hyderabad dan Rajahmundry . Soundtrack dan background musik film ini disusun oleh Devi Sri Prasad, komposer yang baru-baru ini sukses berkat lagu-lagunya di film Pushpa. Sedangkan Sujith Sarang dan A. Sreekar Prasad masing-masing melakukan tugasnya sebagai sinematografi dan editing.

Aadavallu Meeku Johaarlu dirilis pada 4 Maret 2022 di bioskop. Sedangkan untuk jalur digital/OTT, film ini ditayangkan di SonyLIV sejak 14 April 2022. Meski mendapat tinjauan beragam dari para kritikus, namun film ini sangat layak dinikmati di saat senggang. Seperti apa filmnya? Yuk, simak ulasan saya berikut ini.

Sinopsis Film Aadavallu Meeku Johaarlu

Chiranjeevi (Chiru, diperankan oleh Sharwanand) tumbuh di dalam keluarga besar dengan lima orang wanita keras kepala. Ada ibunya Aadhi Lakshmi, dan bibi Padmamma, Sharadamma, Gouramma dan Krishnamma. Kelima wanita ini sangat mencintai dan menyayangi Chiru. Saking sayangnya dengan Chiru, ke-5 wanita ini selalu turut campur dalam urusan asmara Chiru.

Setiap wanita yang dekat dengan Chiru, harus lolos seleksi dari 5 wanita ini. Akibatnya, tak ada satu pun wanita yang cocok. Chiru pun sukses menjadi jomblo. Sampai suatu hari, Chiru bertemu dengan Aadhya (diperankan oleh Rashmika Mandanna).

Chiru yang memiliki usaha wedding organiser dan persewaan gedung untuk pernikahan, didatangi oleh Aadhya yang sedang mengantar sahabatnya untuk melaksanakan acara pernikahan. Sejak itu, Chiru jatuh cinta kepada Aadhya. Berbagai cara dia lakukan untuk bisa dekat dengan Aadhya.

Chiru pada akhirnya bisa berhasil dekat dengan Aadhya. Tapi sayang, Aadhya tidak mau menikah. Baginya, tidak ada namanya institusi 'pernikahan' di dalam kehidupannya. Oleh karena itu, Aadhya meminta Chiru untuk segera menjauhinya.

Chiru tidak patah semangat, berkat dukungan 5 wanita di kehidupannya, Chiru berusaha mendekati Aadhya. Melalui bantuan sahabat Aadhya, akhirnya Chiru berhasil magang di perusahaan Ny. Sundar, ibu Aadhya. Dari sini akhirnya Chiru mengetahui bahwa, Ny. Sundar sangat membenci pernikahan. Sundar mendoktrin anak gadis semata wayangnya untuk tidak pernah mempercayai pernikahan.

Nah, bagaimana usaha Chiru selanjutnya untuk bisa meyakinkan Ny. Sundar dan Aadhya bahwa dia adalah lelaki terbaik untuk Aadhya? 

Itulah sinopis film Aaadavallu Meeku Jaarlu yang bisa disaksikan disini.

Review Film Aaadavallu Meeku Jaarlu

Kalau dari sisi akting para pemainnya, Aadavaallu Meeku Johaarlu tidak menawarkan akting memukau dari seluruh pemeran utamanya. Dari sisi tema pun sebenarnya juga bukan sesuatu hal yang baru. Tetapi, menonton film itu adalah salah satu cara untuk menghibur diri. Dan banyak penggemar bollywood memilih film India hanya karena ceritanya yang ringan, dan juga karena hero dan heroine-nya adalah idolanya. 

Saya menonton film ini karena ada Rashmika Mandanna. Artis dengan julukan 'Queen Of Expression' ini berhasil membuat saya terhibur. Senang rasanya melihat wajahnya tampil di layar. Entah aktingnya bagus atau tidak, setidaknya saya bisa melihat senyumnya yang menggemaskan. Hehehehe...

Seperti telah dijelaskan dalam sinopsis film, ceritanya ya seperti itu. Bagian serunya adalah pada 5 emak-emak yang ada di sekitar kehidupan Chiru. Mereka memiliki karakter-karaketer yang unik. Ada yang suka ngomel, ada yang suka lepas kontrol, ada juga yang pinter memasak. Pokoknya layar menjadi semarak saat adegan 5 emak-emak ini. 

Adegan semakin seru ketika ke-5 emak-emak ini menyerang ke rumah Aadhya. Dengan berbagai karakternya yang konyol, ke-5 emak-emak ini harus memutar otak untuk mengalahkan Sundar, emaknya Aadhya. 

Lagu-lagu garapan DSP sangat cocok dengan berbagai adegan yang ada di film ini. Musiknya mudah disukai. Tidak spesial, tapi cukup enak didengarkan.

Buat kalian yang suka film ringan, khususnya para penggemar Rashmika Mandanna, sepertinya wajib menonton film ini. 


Pemeran :

  • Rashmika Mandanna sebagai Aadhya 
  • Khushbu Sundar sebagai Vakula, ibu Aadhya 
  • Raadhika Sarathkumar sebagai Aadhi Lakshmi, ibu Chiru 
  • Urvashi sebagai Padmamma, bibi Chiru 
  • Sharwanand sebagai Chiranjeevi "Chiru" 
  • Rajasri Nair sebagai Sharadamma, bibi Chiru 
  • Kalyani Natarajan sebagai Gouramma, bibi Chiru 
  • Satya Krishnan sebagai Krishnamma, bibi Chiru 
  • Brahmanandam sebagai Buchi 
  • Vennela Kishore sebagai Phani 
  • Satya sebagai Prem 
  • Jhansi sebagai Saritha 
  • Rajitha Ravi Shankar sebagai Sai Krishna Goparaju 
  • Ramana Banerjee Pradeep Rawat sebagai Visu

Demikian artikel tentang Review Film: Aadavaallu Meeku Johaarlu, Ketika Wanita Tak Percaya Pernikahan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url