Film-film India Selatan siap untuk bersaing dengan Bollywood di box office selama beberapa bulan ke depan. Setelah Sooryavanshi karya Akshay Kumar, Bollywood telah menyaksikan kekuatan Suriya lewat film Jai Bhim.



Sedangkan drama olahraga '83' yang dibintangi Ranveer Singh benar-benar harus mengaku takluk pada dominasi Pushpa dan Spider-Man: No Way Home di Box Office. 

Namun demikian, industri film India Selatan tak pernah berhenti untuk terus melawan dengan keras dominasi Bollywood. Pandemi COVID-19 telah berdampak besar pada bisnis perfilman. Tapi sekarang, film besar seperti RRR, Bheemla Nayak, Valimai, dan Sarkaru Vaari Paata telah siap untuk kembali menggebrak. Setelah banyak perencanaan dan diskusi, pembuat film telah mengumumkan tanggal rilis film masing-masing dan juga berbicara banyak tentang rencana mereka. 

Film apa saja yang telah menentukan jadwal rilisnya? Simak informasi berikut ini.

Sarkaru Vaari Paata

Kemarin,  Mahesh Babu dan Keerthy Suresh dalam film Sarkaru Vaari Paata datang dengan pembaruan rilis film tersebut di seluruh dunia di bioskop pada 12 Mei 2022. Musim panas adalah salah satu musim terbesar, dan Sarkaru Vaari Paata akan memanfaatkan musim liburan tersebut. 

sarkaru_vaari_paata.jpg


Valimai

valimai_teaser_update.jpg

Valimai karya Ajith adalah salah satu film India yang sangat dinanti dan diprediksi akan memecahkan rekor box office di hari pembukaan bersama dengan banyak film besar lainnya di Tamil Nadu. Valimai akan tayang di bioskop seluruh dunia pada 24 Februari 2022.

RRR

rrr_march_25.jpg

Disebut-sebut jauh lebih besar dari Baahubali, RRR karya SS Rajamouli yang dibintangi Ram Charan dan Jr NTR telah menciptakan sejarah bahkan sebelum rilis besar-besaran. RRR dijadwalkan rilis pada 25 Maret 2022. 

KGF 2

kgf_chapter_2_yash_release_date.jpg

Pemeran Yash KGF: Chapter 2 adalah salah satu dari beberapa film besar yang ditunggu-tunggu penonton. Film yang juga dibintangi Sanjay Dutt, Prakash Raj, Raveena Tandon, dan Srinidhi Shetty ini akan dirilis pada 14 April 2022, dan mungkin akan bentrok dengan filmnya Vijay; Beast. 

Beast

thalapathy_vijay_and_pooja_hegde_beast.jpg

Film Thalapathy Vijay terbaru dengan judul Beast akan dirilis pada Tahun Baru Tamil, 14 April 2022. Tetapi pembaruan resmi belum diumumkan. Diproduksi oleh Sun Pictures, film ini menampilkan Pooja Hegde sebagai pemeran utama wanita. 

Acharya

acharya.jpg

Penghibur aksi yang ditunggu-tunggu berjudul Acharya yang dibintangi duo ayah-anak Chiranjeevi dan Ram Charan untuk pertama kalinya akan tayang di layar lebar pada 29 April 2022. 

Radhe Syam

pooj_hegde_prabhas_radhe_shyam_poster.jpg

Prabhas dan Pooja Hegde dalam Radhe Syam siap untuk diputar pada 11 Maret 2022. Namun, pembuat film tersebut belum membuat pernyataan resmi mengenai hal ini. 

Bheemla Nayak

fkbpnchagaefdso.jpg

Film terbaru Pawan Kalyan berjudul Bheemla Nayak, yang sebelumnya dijadwalkan rilis pada 12 Januari, kini akan dirilis pada 25 Februari 2022.

Etharkkum Thuninthavan

etharkkum_thuninthavan.jpg

Etharkkum Thuninthavan adalah film Suriya terbaru. Salah satu film Tamil yang paling ditunggu-tunggu karena aktor ini akan bersatu kembali dengan sutradara Pandiraj. Pembuatnya berencana untuk merilis pada bulan Maret 2022, tetapi pengumuman resmi yang sama sedang ditunggu. 

Penutup

Nah, itulah Update jadwal film India Selatan 2022. Film manakah yang kalian tunggu?