Update: Jadwal Rilis Film Bollywood Terbaru 2022

Update: Jadwal Rilis Film Bollywood Terbaru 2022

Gangubai Kathiawadi adalah film bollywood pertama yang telah menetapkan jadwal rilis setelah gelombang ketiga Omicron. Film karya Sanjay Leela Bhansali ini dibintangi oleh Alia Bhatt sebagai pemeran utama sangat berpotensi untuk mengembalikan minat penonton untuk datang ke bioskop.


Namun, selain Gangubai Kathiawadi, ada film Pathan dan 8 judul lainnya yang telah siap ditayangkan di bioskop-bioskop India. Mereka telah menetapkan tanggal rilishnya. Inilah daftarnya.

1. LOOP LAPETA – 4 FEBRUARI 2022

gangubai kathiawadi, film kriminal bollywood

Tayang di jalur streaming/OTT Netflix, film buatan ulang dari Run, Loola Run / Russian Doll, hadir dengan judul Loop Lapeta, dibintangi oleh Taapsee Pannu sebagai pemeran utama, bersama Tahir Raj Bhasin. 

Seperti judulnya, film ini seperti lingkaran waktu "loop" bagi karakter utama, Tapsee Pannu. 

2. GANGUBAI KATHIAWADI – 25 FEBRUARI 2022

gangubai kathiawadi, film kriminal bollywood

Penampilan luar biasa Alia Bhatt dalam teaser/trailer cukup memotivasi semua orang untuk segera menyaksikan film ini.. Film yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali ini akhirnya hadir dan membawa banyak kejutan. Sementara itu ada banyak keraguan netizen seputar kemampuan Alia memainkan karakter seperti itu, biarlah trailernya saja yang berbicara untuk pembuktiannya.

Dijadwalkan rilis tanggal 25 Februari 2022, Gangubai Kathiawadi akan menceritakan tokoh germo paling fenomenal di India.

3. DHAAKAD – 8 APRIL 2022


Kangana Ranaut juga mengumumkan filmnya. Dalam sebuah postingan Instagram, Ranaut mengungkapkan poster film aksi-thriller pertama India yang dipimpin wanita, Dhaakad . Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 8 April  2022. Selain Kangana Ranaut, Dhaakad juga dibintangi oleh Arjun Rampal dan Divya Dutta dalam peran pendukung yang kuat.

5. TIGER 3 DAN PATHAN – DESEMBER 2022

Tiger 3 yang dibintangi oleh Salman Khan dan Pathan dibintangi oleh Shah Rukh Khan memiliki cerita yang saling terkait. Tapi, sementara Tiger 3 sudah siap untuk dirilis, sedangkan Pathan masih memiliki beberapa hari jadwal syuting lagi. 


 Karena Tiger 3 dipastikan akan rilis pada akhir tahun ini, maka Pathan juga harus rilis pada tanggal sebelum akhir tahun.

6. ANEK – 31 MARET 2022

gangubai kathiawadi, film kriminal bollywood

Disutradarai oleh Anubhav Sinha, Anek adalah proyek film yang dibintangi oleh Ayushmann Khurrana dimana dia akan berperan dalam film penuh aksi untuk pertama kalinya.. Rencana awalnya, film ini akan rilis pada bulan Maret 2022. Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari sudtradara yang sekaligus produsernya; Anubhav Sinha.

7. RUNWAY 34 – 29 APRIL 2022

film kriminal bollywood

Salah satu film yang sangat dinantikan di tahun 2022 adalah film yang dibintangi oleh Amitabh Bachchan dan Rakul Preet Singh berjudul Runway. Disutradarai oleh Ajay Devgn, filim ini telah disiapkan untuk rilis pada 29 April 2022.

8. ATTACK – 28 FEBRUARI 2022

gangubai kathiawadi

Film thriller terbaru dari John Abraham,  berjudul Attack. Terinspirasi dari kejadian nyata, film ini mengangkat kisah penyanderaan sekelompok orang dan usaha untuk menyelamatkannya. Film ini juga dibintangi oleh Jacqueline Fernandez dan Rakul Preet Singh. 

9. MISSION MAJNU – 13 MAY 2022

Disutradarai oleh Shantanu Bagchi, Mission Manju membawa kisah yang tak pernah diceritakan sebelumnya tentang operasi rahasia paling berani dari India tepat di jantung Pakistan. Misi yang mengubah hubungan antara kedua negara. Film ini menampilkan Sidharth Malhotra sebagai agen mata-mata. 

Berbicara tentang film ini, Malhotra mengatakan, “Ini adalah film yang terinspirasi oleh peristiwa nyata. Ini tentang misi penting yang dilakukan RAW. Filmn ini lebih ke thriller daripada aksi. Ini pertama kalinya aku berperan sebagai agen mata-mata tapi itu bukan seperti karakter James Bond. Aku adalah seseorang yang terus memanipulasi orang untuk mendapatkan informasi. Dalam manipulasi itu, aku mendapat kesempatan untuk memainkan berbagai nuansa yang tidak pernah aku lakukan sebelumnya. Ini adalah dunia yang benar-benar baru bagiku. Sebuah pengalaman baru.”


10. EK VILLAIN RETURNS – JULY 2022

gangubai kathiawadi, film kriminal bollywood

Sidharth Malhotra, Shraddha Kapoor dan Riteish Deshmukh sukses dengan film Ek Villain beberapa tahun lalu. Kini film Ek Villain Return akan kembali pada tahun 2022. Film ini masih disutradarai oleh Mohit Suri, namun akan memiliki pemeran bintang yang berbeda, yaitu ; Aditya Roy Kapur, John Abraham, Disha Patani dan Tara Sutaria. Film kriminal ini akan dirilis pada Juli 2022.

11. GANPATH – DECEMBER 2022

gangubai kathiawadi, film kriminal bollywood

Tiger Shroff kembali dengan film thriller aksi lain pada ahun ini. Kali ini bersama Kriti Sanon, Ganpath diproduksi oleh Good Co. Production dan Pooja Entertainment yang disutradarai oleh Vikas Bahl. Rencananya, film ini akan datang ke layar lebar pada bulan Desember 2022.

Demikian artikel tentang Update: Jadwal Rilis Film Bollywood Terbaru 2022. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url