Review Film: Atrangi Re, Romantisme Aneh Dan Lucu

Oleh: Gunawan Sapto Adi, Surabaya.

Akhirnya selesai sudah nonton Atrangi Re. Yang kalo diterjemahkan artinya, "Aneh banget lucunya"(Funny  Weird). Mengisahkan dua hati yg dipertemukan dalam situasi yang tidak mereka inginkan, —"Kawin Culik",  yaitu pernikahan paksa  yang pengantin pria didapat dari hasil penculikan. Itu pun salah culik orang.

Weird? Iya

Funny? Iya. 

Sang cowok, Vishu(Danush), adalah seorang mahasiswa kedokteran, yang akan menjalani pertunangan. Sang cewek, Rinku(Sara Ali Khan) adalah perempuan desa yang jiwanya terjebak dalam masa lalunya. 

Proses bertautnya 2 hati ini tidak mudah, karena Vishu harus berkorban melakukan apapun untuk mengembalikan jati diri Rinku, termasuk melakukan hal-hal bodoh/ tidak masuk akal. Bahkan harus melakukan psy-war dengan "Kekasih bayangan" Rinku, Sajjad(Akhsay Kumar).

Dibantu teman-temannya, baik medis dan psikis, Vishu berusaha "menyembuhkan" Rinku dan meraih cintanya. Akting cemerlang Danush dan Sara Ali Khan serta chemistry keduanya membingkai indah sepanjang cerita film ini. 

Plot twist pun berhasil disampaikan dengan  penuh haru.

Tanpa bermaksud membandingkan,  saat nonton film ini saya teringat film SRK-Manisha Koirala —Dil Se, yang benang merahnya kurang lebih sama. 

Untuk Danush, baru kali ini saya nonton filmnya, jadi belum bisa berkomentar banyak tentang dia. Bagi saya,  Raja bucin tetap SRK... 😀😀😀

Kalo Sara, sebelumnya saya sudah liat dia memukau dalam "Love Aaj Kaal 2". Untuk ukuran pendatang baru, kualitasnya boleh diadu sama aktris seangkatannya.

Sinopsis film Atrangi Re bisa dibaca disini. Atrangi Re disutradarai oleh Anand L. Rai dengan bintang utama Sara Ali Khan, Danush, dan Akshay Kumar. Film Atrangi Re tayang di Disney+ Hotstar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url