Arijit Singh Nomer 2, Inilah Daftar Penyanyi Bollywood Dengan Honor Paling Mahal

Selain Film, India dikenal memiliki penyanyi yang suaranya merdu dan khas. Bahkan, musik telah menjadi sebuah industri yang sangat besar selain film. Di era 90-an, hanya ada beberapa saja yang menjadi populer. Seperti Udit Narayan, Kumar Sanu, Alka Yagnik, Kavita Krishnamurti adalah beberapa nama yang sukses di masa 90an dan di kenal di Indonesia.

Setiap tahun selalu saja ada pendatang baru yang masuk ke industri Bollywood. Tapi, tidak semua dari mereka ini bisa berhasil mencapai kesuksesan. Hanya sedikit yang bisa membuat hati jutaan pecinta bollywood di seluruh dunia menyukainya. Saat ini kebanyakan dari pecinta bollywood di Indonesia hanya mengenal beberapa penyanyi saja. Seperti Neha Kakkar, Arijith Singh, Shreya Ghosal, Sunidhi Chauhan, Jubin Nautiyal, dan beberapa nama lainnya.

Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya, berapa mereka dibayar untuk menyanyi dalam setiap lagunya?

Jangan khawatir! Di sini kami telah memiliki daftar penyanyi yang memiliki bayaran tertinggi di Bollywood saat ini. Siapa saja mereka?

5. Neha Kakkar

Neha Kakkar, yang memulai karir menyanyinya sebagai kontestan di Indian Idol adalah salah satu penyanyi paling sukses dan populer di India saat ini. Dengan lagu-lagu hits yang menjadi chartbuster seperti Kar Gayi Chull, O Saki Saki, Gali-Gali, Neha selalu berhasil menjadi penyanyi playback teratas di negara ini.

Industri Bollywood untuk menggunakan suaranya dalam setiap lagu hanya dikenakan biaya sebesar Rs 8 lakh per lagu. Jumlah ini setara dengan Rp. 164.000.000,-

 

4. Sunidhi Chauhan

Sunidhi Chauhan membuat debut besarnya di Bollywood dengan menjadi playback singer di film Mast (1999) yang dibintangi oleh Urmila Matondkar. Sebenarnya, dia telah memulai karir menyanyinya sejak usia 12 tahun. Lagu pertama yang dia nyanyikan ada di dalam film Shastra (1996). Namun saat itu dia masih usia anak-anak, dan belum dianggap sebagai penyanyi yang potensial. 

Berkat keberhasilan lagu Ruki Ruki dan Main Mast dari film Mast (1999), Sunidhi Chauhan menjadi populer. Bahkan dia mendapat penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik Filmfare RD Burman Award. Saat itu usianya 16 tahun. 

Dua lagu tersebut memberinya ketenaran dan membuatnya menjadi salah satu penyanyi yang patut diperhitungkan dalam industri musik bollywood.

Menurut laporan, saat ini dia mendapat gaji besar sebesar Rs 9 lakh per lagu. Atau setara dengan Rp. 185.000.000,- per lagu.

3. Sonu Nigam

Selama rentang karirnya yang lebih dari 2 dekade, Sonu Nigam telah menghibur kita dengan suaranya yang merdu dan menyentuh hati. Beberapa lagu terbaiknya adalah lagu Kal Ho Na Ho, Abhi Mujhme Kahin, dan banyak lagi lainnya.

Menurut laporan, honor menyanyi yang diterima oleh Sonu Nigam sebesar Rs 10 lakh per lagu. Jumlah ini setara dengan Rp. 205.000.000,-

2. Arijit Singh

Arijit Singh, yang dikenal dengan vokalnya yang lembut dan serak, adalah salah satu penyanyi paling dicintai dari generasi saat ini. Dia melakukan debutnya pada tahun 2009 dengan lagu Phir Mohabbat. Sejak itu, dia menjadi populer.

Menurut laporan, honor yang dibayarkan kepada Arijit Singh dalam setiap lagunya saat ini sebesar Rs 13 lakh per lagu. Jumlah ini setara dengan Rp. 266.500.000,- per Lagu

Shreya Ghoshal

Shreya Ghoshal telah menghiasi film-film bollywood lewa suaranya selama dua dekade ini. Dia muncul sebagai pemenang Sa Re Ga Ma pada tahun 2000. Dia telah membuat debut Bollywood besarnya melalui karya Sanjay Leela Bhansali berjudul Devdas .

Penyanyi yang juga dikenal dengan julukan 'Queen Of melody', Shreya telah menyanyikan lebih dari 950 lagu dalam bahasa Hindi dan bahasa lainnya. Saat ini dia dilaporkan mengenakan biaya sekitar Rs 25 lakh per lagu. Jumlah ini setara dengan Rp. 512.500.000,- per lagu.

Next Post Previous Post
3 Comments
  • Nizam
    Nizam 24 November 2021 08.55

    Sering kemari hanya untuk dengerin radio sambil rebahan, soalnya di YT capek buffering mulu. Sinyal kalo udah musim ujan kayak koruptor, susah di tangkap

  • Nizam
    Nizam 24 November 2021 08.56

    Oh iya cara riquest di radio tanpa apk gimana

    • Uziek
      Uziek 24 November 2021 19.24

      https://linktr.ee/nitnut
      Rekues ke link itu yah...

Add Comment
comment url