Berapa Gaji Aktor Bollywood Tiap Filmnya Pada Tahun 2021?

FilmIndia.my.id -- Gemerlap dunia Bollywood tentu selalu menjadi objek yang menarik untuk diperbincangkan. Di antara sekian banyak rasa ingin tahu para pecinta bollywood, salah satunya yang sering ditanyakan di dalam grup-grup whatsapp ataupun media sosial lainnya adalah tentang seberapa besar gaji aktor bollywood setiap main film.

Hari ini kami akan berbagi informasi tentang gaji aktor bollywood dalam sebuah film yang dibintanginya. Ada banyak aktor di Bollywood yang kita kenal dan filmnya dirilis setiap tahun, tetapi hanya ada beberapa bintang Bollywood yang mengenakan biaya gaji yang sangat tinggi. Produser pun mau membayar gaji tinggi untuk aktor tersebut karena si aktor adalah alasan mengapa film Bollywood disukai dan menghasilkan banyak keuntungan.

Gaji Artis Bollywood 2021

Dalam posting kali ini, kami akan memberi tahu Anda seberapa banyak gaji yang diminta oleh aktor Bollywood untuk sebuah film. Anda akan mendapatkan jawaban untuk semua pertanyaan ini di postingan kali ini. Dan kami dengan senang hati akan memberi tahu Anda tentang aktor Bollywood yang mengenakan biaya gaji tinggi pada setiap film yang dibintanginya. Harga ini selalu berubah setiap tahunnya.

Semakin sering seorang aktor Bollywood menghasilkan box office, maka semakin besar tuntutan gaji yang dimintanya. Demikian juga sebaliknya. Semakin sering gagal meraih box office, maka gaji yang ditawarkan kepada produser akan semakin kecil.

Anda akan mengetahui aktor Bollywood mana yang meminta gaji tinggi dalam daftar berikut ini. Kami akan memberi tahu Anda berapa gaji dari Salman Khan, Akshay Kumar, Shahrukh Khan, Ajay Devgan, Ranveer Kapoor, Ranveer Singh, Hrithik Roshan, Varun Dhawan, dan semua aktor bollywood terkenal. 

Sebagai acuan dalam menghitung gaji aktor bollywood ini, kami menggunakan kurs rupiah  sebagai berikut:

1 Rupee = 200 Rupiah
1 Crore = 2 Milyar Rupiah

Gaji Aktor Bollywood dengan Bayaran Tertinggi

1) Akshay Kumar – 122 Crore

Akshay Kumar
Akshay Kumar

Akshay Kumar, yang merupakan superstar Bollywood yang sangat populer. Gajinya telah meningkat seiring dengan kinerjanya di layar lebar. Pada tahun 2020, besaran gaji Akshay Kumar tercatat antara 70 hingga 80 crores setiap film. Akan tetapi pada tahun 2021 gajinya telah meningkat pesat menjadi 122 crores atau setara dengan 240 Milyar Rupiah.

Dia memiliki sekitar 3 sampai 4 film yang dirilis setiap tahunnya. Rata-rata filmnya selalu menjadi film terlaris di box office. Di tahun 2020, ada film Laxmi Bomb, Housefull 4 dan Robot 2.0 yang telah berhasil meraup pendapatan banyak saat dirilis. 

Di tahun 2021 ada beberapa film yang siap rilis; Bell Bottom, Prithviraj, Sooryavanshi, dan Bachchan Pandey.

2) Salman Khan – 100 Crore

Salman Khan
Salman Khan

Semua orang di India tahu Salman Khan, dan adegan aksinya selalu disukai oleh semua orang. Banyak filmnya berhasil meraih pendapatan besar dan box office. Gaji aktor bollywood Salman Khan setiap tahun semakin tinggi seiring dengan kinerjanya.

Pada tahun 2020 gaji aktor Salman Khan sekitar 60-65 crores atau sekitar 120 Milyar Rupiah per film. Pada tahun 2021 telah terjadi peningkatan sebesar 40 crores untuk setiap film yang dibintanginya. Kabarnya, gaji Salman Khan untuk film Radhe: The Most Wanted Bhai sebanyak 100 crores atau setara dengan 200 Milyar Rupiah. Dan tahun 2021 ini Salman Khan sedang melakukan proses suting film Tiger 3 bersama Katrina Kaif dan Emran Hashmi. Selain itu Salman Khan akan hadir sebagai bintang tamu di film Pathan yang dibintangi Shah Rukh Khan.

3) Shah Rukh Khan – 85 Crore

Shahrukh Khan
Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan juga disebut King Of Bollywood dan filmnya selalu disukai di India dan seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Shah Rukh Khan biasanya meminta bayaran antara 50 crores hingga 55 crores untuk sebuah film. Akan tetapi pada tahun 2021 gaji Shah Rukh Khan meningkat tajam menjadi 85 crores untuk membuat sebuah film. Jumlah ini setara dengan 190 Milyar Rupiah. 

Film Shah Rukh Khan yang terbaru berjudul Pathan sedang dalam proses produksi dan akan rilis pada tahun 2022 yang akan datang. Film Pathan dibintangi juga oleh Deepika Padukone dan John Abraham.

4) Amir Khan – 75 Crore

Aamir Khan

Aamir Khan sangat disukai tidak hanya di India tetapi juga di negara lain. Filmnya yang berjudul Dangal menjadi film terlaris di India. Kabarnya, untuk film Dangal tersebut Aamir Khan meminta gaji sebanyak 50 crores. 

Pada tahun 2021 biaya gaji Aamir Khan telah meningkat pesat . Aamir Khan meminta bayaran sebanyak 75 Crore untuk film terbarunya yang berjudul Lal Singh Chadha. Film tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada akhir tahun 2021. Film Lal Singh Chadha juga dibintangi oleh Kareena Kapoor Khan.

5) Hritik Roshan – 67 Crore

Hrithik Roshan

Hrithik Roshan adalah seorang superstar Bollywood dan merupakan salah satu superstar Bollywood yang terkenal, filmnya Super 30 dan War yang telah terkenal di  seluruh India. Selain itu, Hrithik Roshan juga memiliki film Superhero berjudul Krrish yang sangat disukai di India. Film terbarunya yang berjudul Krrish 4 sedang dalam pembuatan. Film ini adalah film yang sedang ditunggu-tunggu oleh penonton di India dan dunia. 

Hrithik Roshan biasanya meminta gaji untuk setiap filmnya antara 25 crores hingga 30 crores. Akan tetapi pada tahun 2021 Hrithik Roshan meminta bayaran sebanyak 67 crores untuk membuat satu film. Apakah ini berlaku juga untuk film Krrish 4 yang diproduseri oleh ayahnya? Biarlah itu urusan mereka berdua.

6) Ranbir Kapoor – 60 Crore

Ranbir Kapoor

Ranbir Kapoor adalah superstar Bollywood yang terkenal dan filmnya sangat disukai di India. Filmnya yang berjudul Sanju sukses luar biasa dan sangat disukai di India. Ranbir Kapoor biasanya meminta gaji sebanyak 25 hingga 30 Crore untuk setiap filmnya. Namun pada tahun 2021, Ranbir Kapoor meminta bayaran sebanyak 60 crores untuk satu film. 

Filmnya yang terbaru berjudul Brahmastra akan dirilis tahun in.

7) Ajay Devgan – 55 Crore

Ajay Devgan adalah suami dari aktris Kajol. Superstar Bollywood ini baru saja sukses dengan filmnya yang berjudul Tanhaji The Unsung Warrior. Film tersebut menjadi film terlaris di tahun 2020. Konon gaji yang diterima oleh Ajay Devgn sebesar 25 Crores untuk film tersebut.

Film terbaru Ajay Devgn berjudul Bhuj: the Pride of India akan rilis pada tanggal 13 Agustus 2021 mendatang, Ajay Devgn meminta bayaran sebanyak 55 crores. Jumlah ini setara dengan 110 Milyar Rupiah. Film yang dibintanginya bersama Sonakshi Sinha, Nora Fatehi, dan Sanjay Dutt pada hari ini trailer resminya telah di rilis.

8) John Abraham – 45 Crore

John Abraham

John Abraham adalah bintang Bollywood yang sangat populer dan film-filmnya sangat disukai di India. Film John Abrahim 2019 dirilis pada 14 Agustus 2019 berjudul Batla House menghasilkan banyak uang. Dan tahun ini film terbarunya berjudul Pathan dan Satyamev Jayate 2, akan dirilis. Film-film ini banyak ditunggu di India dan seluruh pecinta bollywood di dunia. 

John Abraham biasanya meminta gaji antara 10 crores hingga 20 crores untuk sebuah film. Namun pada tahun 2021 ini, John Abraham meminta gaji sebanyak 45 crores atau setara dengan 90 Milyar Rupiah untuk satu film. 

9) Varun Dhawan :- 40 Crore

Varun Dhawan
Varun Dhawan

Film komedi yang biasanya dibintangi oleh Varun Dhawan cukup populer di India. Anda harus tahu bahwa Varun Dhawan adalah bintang Bollywood yang sedang naik daun dan selalu memberikan film bagus untuk Bollywood. Kesuksesan Street Dancer dan Coolie No.1 di tahun 2020 turut berkontribusi besar terhadap peningkatan honornya.

Varun Dhawan biasanya dibayar antara 10 crores hingga 15 crores pada tahun 2020 untuk setiap filmnya. Namun pada tahun 2021 ini Varun Dhawan meminta bayaran sebanyak 45 Crores atau setara dengan  90 milyar Rupiah. Film terbarunya yang siap dirilis tahun ini adalah film berjudul Jug Jugg Jeeyo dan Bhediya.

10) Shahid Kapoor :- 35 Crore

Shahid Kapoor

Shahid Kapoor adalah superstar Bollywood yang cukup terkenal di India dan Indonesia. Film berjudul Kabir Singh adalah film terakhir Shahid Kapoor yang sukses luar biasa di tahun 2019. Biasanya, Shahid Kapoor meminta bayaran sebanyak 20 Crores untuk setiap filmnya. 

Kini di tahun 2021, Shahid Kapoor meminta bayaran sebanyak 35 Crores per film atau setara dengan 70 milyar Rupiah. Film terbaru Shahid Kapoor yang sudah siap dirilis berjudul Jersey. Film tersebut merupakan pembuatan ulang atau remake dari film Telugu yang berbahasa sama. 

 25 Daftar Aktor Bollywood Berbayar Tertinggi Tahun 2021

Itulah daftar 10 teratas gaji aktor film Bollywood yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Untuk melengkapi daftar tersebut di atas, di bawah ini kami sajikan daftar 25 Aktor Bollywood dengan Gaji Paling Tinggi di tahun 2021.

Nama Gaji/Honor
Akshay Kumar 122 Crore
Salman Khan 100 crore
Shahrukh Khan 85 Crore
Amir Khan  75 crore
Hrithik Roshan 67 Crore
Ranbir Kapoor 60 crore
Ajay Devgan 55 crore
Johan Abraham 45 crore
Varun Dhawan 40 crore
Shahid Kapoor 35 crore
Tiger Shroff 30 crore
Saif Ali Khan 28 Crore
Farhan Akhtar 20 crore
Amitabh Bachchan 18 crore
Bobby Deol 15 crore
Aditya Roy Kapoor 15 crore
Ayushmann Khurrana 15 crore
Abhishek Bachchan 14 Crore
Siddharth Malhotra 13 crore
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url