Mannat Shah Rukh Khan, Ini Asal Usulnya

Putra Shah Rukh Khan, Aryan Khan, telah keluar dari Penjara Arthur Road kemarin setelah menghabiskan hampir empat minggu di penjara. Mannat SRK siap menyambut kedatangan sang Pangeran.

Tampaknya, perayaan Diwali tahun ini akan terasa lengkap bagi keluarga Shah Rukh Khan. Hari-hari suram yang menyelimuti Mannat itu, kini telah berlalu. 

Pada artikel berikut ini, Film India tidak akan mengulas tentang kasus putra Shah Rukh Khan yang belum usai. Kami akan membahas tentang Mannat, istana raja bollywood yang terkenal itu. 

Sejarah Mannat

Mannat – hampir merupakan perwujudan yang tidak nyata dari sebuah istana klasik yang dimiliki oleh superstar Shah Rukh Khan. Mannat adalah tempat tinggal yang sangat mewah. Terletak di Bandra Mumbai dengan pemandangan laut yang menakjubkan. 

Menurut berbagai laporan, saat ini Mannat bernilai Rs 200 crores. Sebuah wawancara dengan Radio Mirchi mengungkapkan bahwa Mannat adalah salah satu harta termahal yang dimiliki Shah Rukh Khan. Di Mannat ini SRK tinggal bersama istrinya, Gauri Khan, anak-anaknya; Aryan, AbRam, Suhana dan saudara perempuannya Shehnaz.

Para fans sering berduyun-duyun di luar kediaman SRK yang menghadap ke laut ini, untuk melihat aktor tersebut. SRK sering berjalan ke balkon atau teras untuk melambai kepada para penggemar, terutama pada acara-acara seperti Idul Fitri atau hari ulang tahun Shah Rukh Khan.

Jika Anda berpikir bahwa superstar membangun bungalo sendirian, itu tidak benar. Bintang Pathan ini membeli properti Mannat dari seorang pengusaha Gujarat yang pernah tinggal di lingkungan itu. Sang superstar tertarik pada properti ini pada tahun 1997 ketika dia sedang syuting film 'Yes Boss'. Saat itu, properti tersebut bernama Villa Vienna dimiliki oleh Nariman Dubash.

Seperti dilansir Zoom TV, Shah Rukh Khan bertemu dengan Nariman Dubash pada tahun 2001. Setelah banyak mengobrol dan negosiasi, bintang Chennai Express ini akhirnya membeli Villa Vienna melalui agen properti 'Bai Khorshed Bhanu Sanjana Trust'. Shah Rukh Khan membeli properti itu dengan harga Rs 13,32 crore pada waktu itu. Nilai ini setara dengan Rp 27 milyar. Sekarang nilainya lebih dari Rs 200 crore setara Rp 420 milyar.

Shah Rukh Khan kemudian mengganti nama Villa Vienna menjadi Mannat pada tahun 2005. Sejak saat itu, properti tersebut menjadi identik dengan King Khan.

Fakta Menarik Rumah Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan pernah berkata, 

"Bahkan jika suatu hari Aku bangkrut dan harus menjual semuanya, tetapi Aku tidak akan menjual Mannat."

Selain sebagai tempat tinggal, Mannat ini berfungsi sebagai tempat untuk mengekspresikan ide-ide menarik dari Gauri Khan yang seorang desainer interior.

Ada banyak hal yang membuat Mannat ini sangat istimewa. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang Mannat yang mungkin saja baru anda ketahui.

  • Rumah impian Shah Rukh Khan dan Gauri Khan awalnya bernama 'Villa Vienna' dan kemudian diubah menjadi 'Jannat'. Tapi, karena semua keinginannya mulai menjadi kenyataan, dan karirnya mencapai titik tertinggi sepanjang masa setelah membeli rumah impiannya ini, Shah Rukh Khan akhirnya mengganti namanya menjadi 'Mannat' pada tahun 2005.
  • Menurut laporan Cosmopolitan dan GQ India, Mannat adalah 'rumah impian' yang paling dicari di India. Tidak hanya itu, ia juga menempati urutan ke-10 dalam daftar rumah teratas di dunia.
  • 'Mannat' adalah vila warisan Grade III era 1920-an dengan arsitektur Italia yang indah, dan elemen neo-klasik yang rumit. Ini adalah perpaduan sempurna antara interior vintage, modern, dan bergaya.
  • Selain kamar tidur mewah, ruang tamu, dan perpustakaan, Mannat juga memiliki ring tinju, lapangan tenis, dan kolam renang mewah.
  • Terakhir, tapi tidak kalah penting! Apakah Anda tahu alasan di balik pembelian Mannat? Kabarnya, SRK selalu menginginkan ruang shalat yang besar, tenang, pribadi dan eksklusif. Itulah sebabnya ia ingin membangun rumah desain khusus dengan caranya sendiri di tanah Mumbai.
Karena berbagai alasan ini, Mannat terasa sangat istimewa bagi Shah Rukh Khan. 

Sumber foto: Instagram
Sumber artikel: Berbagai sumber
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url