Review Film: Netrikann, Gadis Buta Mantan CBI Melawan Psikopat

FilmIndia.my.id —Netrikann adalah film thriller berbahasa Tamil terbaru yang ditayangkan oleh Disney+ Hotstar mulai tanggal 13 Agustus 2021. Dibintangi oleh Lady Superstar Nayanthara, Netrikann diproduksi oleh Rowdy Picture dengan arahan sutradara Milind Rau bekerjasa dengan Kross Picture, pembuat film sukses Train To Busan Present: Peninsula (2020). 


Netrikann yang berarti 'Mata Ketiga' merupakan pembuatan ulang dari film produksi Korea dengan judul Blind (2012). Tentu saja Netrikann mendapatkan adaptasi seperlunya untuk menyesuaikan dengan kondisi di India. Tim dari Korea juga hadir sebagai Co-Produser; Kim Wo-Taek dan Andy Toon.

Bagaimana Nayanthara berperan sebagai gadis buta dan berusaha lolos dari kejaran seoran psikopat?

Sinopsis Film: Netrikann

Durga, seorang petugas Biro Investigasi Pusat, kehilangan adik laki-lakinya dan penglihatannya dalam sebuah kecelakaan. Menjalani kehidupannya yang gelap dan menyendiri, Durga ditemani anjing sebagai pemandunya, Kanna. Suatu malam, saat pulang dari panti asuhan, Durga memesan taksi. 

Di tempat lain, Dr. James Dinah, seorang ginekolog (Ajmal Ameer) yang memiliki kelainan jiwa dengan cara menculik wanita-wanita dan menyiksanya demi kepuasan. 

Di malam itu dr. James melihat Durga yang sedang menanti taksi. Dengan berpura-pura menjadi sopir taksi. Dr. James berusaha menculik Durga. Akan tetapi dia gagal ketika mobilnya menabrak seorang pejalan kaki. Durga berhasil lolos dari jeratan Dr. James. Dr. James kabur dan menyerempet seorang kurir bernama Gautham. Rasa penasaran Dr. James kepada Durga membuat dia terus menguntit Durga dan ingin menculiknya.

Bagaimana usaha Durga mencoba lolos dan bertahan hidup dari ancaman psikopat dr. James?

Saksikan Netrikann di jaringan Disney+ Hotstar mulai tanggal 13 Agustus 2021.

Review Film: Netrikann

Sejak awal, Netrikann sudah berhasil membuat adegan mendebarkan untuk memikat penonton. Adegan kecelakaan yang menyebabkan kebutaan tokoh utama, Durga (Nayanthara) cukup berhasil menarik minat penonton untuk terus menyaksikan apa yang terjadi selanjutnya.

Tak perlu banyak waktu bagi Netrikann untuk menampilkan villain utama. Tidak seperti film thriller India lainnya yang berusaha menyembunyikan pelaku dan mengungkapkannya sebagai kejutan di akhir film. Netrikann langsung memperkenalkan Dr. James Dinah, seorang Ginekolog yang memiliki kelainan jiwa dengan cara menyiksa korban demi kepuasan nafsunya.

Fokus utama cerita Netrikann bukan pada pengungkapan kejutan di akhir cerita. Netrikann adalah upaya Durga yang buta untuk menyelamatkan diri dari ancaman villain utama, dan bagaimana pada akhirnya dia berusaha membalik keadaan dari objek yang diburu berubah menjadi pemburu. Premisnya sangat menarik.

Sebelumnya saya sudah menonton Rani Mukherjee di film Black, atau Kajol di film Fanaa. Dan sekarang kita bisa menyaksikan Nayanthara, Lady Superstar dari Tamil ini juga berperan sebagai gadis buta. Tak sepenuhnya buta, Durga masih bisa melihat siluet bayangan objek di matanya. Namun, tetap saja ini adalah tantangan tersendiri bagi Nayanthara.Dan Nayanthara berhasil tampil meyakinkan sebagai gadis buta.

Ajmal Ameer sebagai Dr. James Dinah sang psikopat, wajahnya mirip artis dangdut Indonesia. Sebagai villain, saya merasa kehadirannya kurang mengancam. Beberapa scene dia terlihat bagus, namun kebanyakan tidak begitu pas. Peran pendukung lainnya seperti Inspektur Manikandan (Manikandan) dan Sharan Sakthi (Gautham) juga cukup menarik.

Satu-satunya adegan yang saya sukai di film ini adalah ketika Nayanthara dikejar-kejar dari stasiun kereta hingga ke mal - itu benar-benar adegan seru dan saya menunggu untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi selanjutnya. Selebihnya biasa saja. Termasuk adegan pamungkas di asrama. Cuma ikutan sebel aja.. ini penjahat kok gak mati-mati sih...? hahahaha...

Penutup

Buat kalian yang suka film thriller dengan twist yang mengejutkan, jangan menonton film ini. Tak ada twist di Netrikann. Keseruan Netrikann ada pada aksi Tom & Jerry antara Nayanthara dengan villain utama. Peringatan 'Jangan Nonton' film ini juga berlaku bagi orang yang sudah menonton versi originalnya, The Blind. Netrikann adalah pembuatan ulang yang setia dengan versi originalnya.

Tapi kalo kalian tetap memaksa ingin menontonnya, saksikan Netrikann (2021) berbahasa Tamil di Disney+ Hotstar mulai tanggal 13 Agustus 2021.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url