Juhi Chawla Digaet SLB Untuk Film Heeramandi

FilmIndia.my.id —Pembuat film Sanjay Leela Bhanasli, yang baru saja merayakan 25 tahun di industri film Bollywood, dikabarkan saat ini sedang mengerjakan proyek impiannya yang berjudul Heeramandi. Serial web yang akan tayang streaming di Netflix ini sudah memasuki tahap produksi. 

Webseries Pertama Garapan SLB

Beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa beberapa nama aktor wanita, termasuk Sonakshi Sinha, Nimrat Kaur dan Manisha Koirala, telah dikaitkan dengan proyek tersebut. Sekarang beredar kabar bahwa Juhi Chawla juga akan terlihat sebagai salah satu karakter dalam film ini.

18 Artis Wanita Akan Terlibat Dalam Heeramandi

Sebuah sumber yang mengerjakan proyek tersebut mengungkapkan, 

Heeramandi akan melibatkan 18 aktor wanita ternama diantaranya; Sonakshi Sinha, Manisha Koirala, Nimrat Kaur, Sanjeeda Sheikh dan Diana Penty. Juhi Chawla akan bergabung dengan para artis ini  sebagai cameo penting dalam seri web yang rencananya akan dubuat delapan episode. Artis itu bertemu dengan Bhansali dan langsung menyatakan setuju untuk melakukan peran tersebut. Dia akan segera memulai syutingnya."

Sumber tersebut lebih lanjut mengungkapkan bahwa serial ini akan beralatar belakang abad ke-19 hingga era pra-Pemisahan India dan Pakistan. Bhansali telah membuat modifikasi untuk penataan set dan lokasi. 

Seperti yang kita ketahui bersama, lokasi Heeramandi sesungguhnya berada di Lahore, Pakistan. Sebelumnya tempat ini disebut Shahi Mohalla. Tapi Sanjay Leela Bhansali melakukan syuting webseries ini di India. Oleh karena itu dia harus melakukan banyak modifikasi set dan lokasi syuting agar benar-benar mirip dengan Heeramandi di Pakistan.

Shahi Mohalla

Pada jaman dahulu, Shahi Mohalla adalah tempat para pelayan Kekaisaran Mughal berlatih musik dan tari. Kini, Heeramandi dikenal sebagai pusat prostitusi. 

Bhanasli berencana untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Heeramandi adalah tempat suci untuk belajar musik dan tari. Film ini akan fokus pada persaingan antara dua gharana (klub/kelompok) penyanyi. Ceritanya akan menyusuri Lahore hingga ke Mumbai pada masa akhir abad ke-19 di India.

SLB Menggarap 2 Episode Heeramandi

Meskipun sebelumnya dikabarkan bahwa Bhansali hanya akan menjadi produser, ternyata dia juga akan mengarahkan beberapa episode. 

Episode pertama dan terakhir akan disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali, sedangkan 6 episode lainnya akan dikerjakan oleh Vibhu Puri dan Mitakshara Kumar (The Empire) yang telah lama menjadi asisten Bhansali di masa lalu," begitulah bocoran yang bersumber dari orang 'dalam' tersebut.

Dari bocoran tersebut, kita bisa mengetahui lebih banyak tentang proyek impian Sanjay Leela Bhansali. Penggemar karya-karya SLB pasti sudah tidak sabar menantinya. 

Proyek Lainnya

Selain proyek web series pertamanya, Sanjay Leela Bhansali juga sedang menyiapkan film terbarunya yang berjudul Gangubai Kathiawadi. Sempat diumumkan bahwa film Gangubai Kathiawadi ini akan dirilis pada bulan September 2021. Akan tetapi proses akhir pembuatan film terganggu akibat pandemi gelombang kedua. Film bollywood yang dibintangi oleh Alia Bhatt ini sedang menunggu bioskop-bioskop di India dibuka untuk mengumumkan jadwal rilisnya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url