Kriti Sanon Kecam Media Atas Berita Kematian Artis Bollywood Shidart Shukla

Kematian Sidharth Shukla yang terlalu dini telah membuat publik India heboh di media sosial ataupun di berbagai pemberitaan media online dan cetak. Selama beberapa hari ini, liputan media yang masif terutama tentang prosesi kremasi aktor itu telah mengganggu dan mengecewakan banyak orang. Banyak aktor Bollywood menyuarakan pendapat mereka tentang kehebohan ini. --FilmIndia.my.id

Kriti Sanon dan postingan Twitternya

Aktris Kriti Sanon baru-baru ini menggunakan media sosialnya untuk mengungkapkan pendapatnya tentang media yang terlalu berlebihan dan tidak sensitif dengan liputannya, khususnya terkait foto prosesi kremasi dari mendiang aktor Shidhart Shukla. Dia menulis opininya dengan kata-kata keras sebagai bukti kekecewaannya terhadap media.

Hatiku hancur melihat media saat ini, fotografer, dan bahkan portal online yang kita miliki saat ini sangat tidak peka. Memalukan! Ini bukan "Berita", juga bukan "Hiburan"! Buatlah batasan! Miliki hati nurani! Kami sudah berteriak sebelumnya, Dan sekarang harus mengatakannya lagi! HENTIKAN meliput acara pemakaman/kremasi!"

Dia juga menambahkan, “Berhentilah mengganggu orang-orang yang sedang kesusahan dengan mengarahkan kamera Anda pada wajah mereka yang sedang berduka! UNTUK APA? Hanya untuk postingan? Portal, saluran online, dan media sosial sama-sama bersalah” Ayo sama-sama, JANGAN posting foto dan video itu! Berhentilah memalsukan kepekaan dengan menulis "Turut berdukacita" di keterangan posting yang tidak manusiawi seperti itu."

Di tempat lain pada hari yang sama, Aktris Anushka Sharma juga membuat pernyataan yang sama dengan mengunggah sebuah puisi karya Zakir Khan dalam postingannya terkait dengan kematian selebriti India dengan menyebutnya sebagai 'tamasha' media. Melalui akun Instagram-nya, Anushka membagikan postingan Zakir Khan yang berbicara tentang bagaimana kematian seorang selebriti diubah menjadi tamasha oleh media. Dia menulis itu mengacu pada liputan media baru-baru ini tentang kematian artis bollywood Sidharth Shukla yang mendadak itu.

Foto Anushka Sharma

Puisi itu, yang secara kasar diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berbunyi seperti ini:

Mereka tidak menganggap Anda sebagai manusia. Bukan karena tidak ada garis batas. Mayat Anda bukanlah tubuh tanpa jiwa, tetapi kesempatan untuk mengambil gambar. Sebanyak yang mereka mau. Ini persis seperti orang yang mencuri barang di rumah yang sedang kebakaran dalam kerusuhan. Setelah itu, apa gunanya bagi Anda? Paling banyak 10 gambar, lima berita, tiga video, dua cerita, dan satu postingan. Ya,kan?."

Lebih lanjut, puisi yang diposting oleh Anushka Sharma itu seperti ini:

Itulah mengapa kematianmu ditunjukkan kepada dunia. Ibumu yang menangis adalah sebuah tontonan.Ayahmu yang hancur karena rasa sakit kehilanganmu, hanyalah sebuah tontonan. Saudara perempuanmu yang tertekan, saudara lelakimu yang kehilangan semua harapan, siapa pun yang mencintaimu, mereka semua hanyalah sebuah tontonan. Itu akan menjadi hal berbeda jika Anda masih hidup. Setelah Anda mati, orang yang Anda cintai menangis itu akan memuaskan dahaga media. Saya hanya bisa bilang, inilah kehidupan yang Anda dan saya pilih. Mungkin Anda akan sedikit kesal jika mengetahui hal ini saat Anda masih hidup. Itu sebabnya Anda harus tetap bahagia dengan teman-teman Anda, cintai orang-orang di sekitar Anda. Pelajari hal-hal baru, buat hubungan baru. Jangan hidup untuk media. Berapa pun waktu yang tersisa, hiduplah untuk diri sendiri. Karena bagi mereka, Anda bukanlah manusia.”

Seperti yang ramai diberitakan, Sidharth Shukla meninggal dunia akibat serangan jantung. Dia meninggal pada hari Jumat, 3 September 2021 di rumah sakit meninggalkan ibu dan dua saudara perempuannya. Shidart Shukla meninggal di usia 40 tahun.

Sebagai informasi, Shukla memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model dan akhirnya debut akting dengan peran utama dalam acara televisi Babul Ka Aangann Chootey Na. Dia kemudian muncul di acara seperti Jaane Pehchaane Se... Ye Ajnabbi, Love U Zindagizl. Balika Vadhu yang membuat namanya terkenal. Selain Bigg Boss 13, ia juga berpartisipasi dalam reality show lainnya, termasuk Jhalak Dikhhla Jaa 6 dan Fear Factor: Khatron Ke Khiladi 7. 

Artis Bollywood Shiddart Shukla

Pada tahun 2014, Shukla membuat debut Bollywood-nya dalam film berjudul Humpty Sharma Ki Dulhania yang diproduksi oleh Karan Johar. Dalam film tersebut, Shiddart Shukla menjadi peran pembantu dengan aktor utama Varun Dhawan dan Alia Bhatt.

Kematiannya yang mendadak telah membuat banyak pihak terkejut. Tak hanya teman dan sahabatnya di kalangan artis, bahkan netizen di seluruh dunia mengaku terkejut dengan kematian artis bollywood Shidart Shukla. 

Selamat jalan Shidart, semua karyamu akan selalu dikenang oleh semua orang yang mencitaimu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url