Review Film: Hungama 2 Tayang Di Disney Hotstar

FilmIndia.my.id --Lagu bollywood Chura Ke Dil Mera dalam beberapa hari ini sering di rekues oleh para pendengar Nitnut Radio. Bukan tanpa sebab, selain karena lagu ini pernah populer di tahun 90an, Chura Ke Dil Mera hadir menjadi original soundtrack dari film Hungama 2. Rilis lagu tersebut pada tanggal 5 Juli 2021. 

Tak hanya itu, Shilpa Shetty yang menjadi pemeran di lagu Chura Ke Dil Mera, juga merupakan pemeran utama wanita di film Main Khiladi Tu Anari (1994) versi lama. Tentu saja, publik pecinta bollywood khususnya pecinta lagu dan film India era 90an merasa bernostalgia kembali.

SINOPSIS FILM HUNGAMA 2

Akash (Mezan Jaffery) siap untuk bertunangan. Dia dijodohkan oleh ayahnya, Kolonel Kapoor dengan putri rekanan bisnisnya, Tuan Bajaj. Ketika semuanya berjalan dengan baik, tiba-tiba datang Vaani (Pranitha Subhash) dengan menggendong balita dan mengklaim bahwa balita itu adalah cucu Kolonel Kapoor.

Mendapat masalah berat, Aakash curhat pada Anjali (Shilpa Shetty), teman kantornya. Anjali ini istri dari Tiwari (Paresh Rawal), seorang lelaki tua yang memiliki istri masih muda. Tiwari curiga istrinya telah berselingkuh dengan Aakash. 

Bagaimana kekacauan (hungama) yang dialami oleh Akash? 

Saksikan Hungama 2 di Disney+ Hotstar dengan durasi 2 jam 36 menit.

REVIEW FILM HUNGAMA 2

Film bertabur bintang ini disutradarai oleh Priyadarshan. Melanjutkan sukses Hungama yang pertama di tahun 2003. Dengan menganut konsep yang sama, Hungama 1 dan Hungama 2 tidak saling terhubung. Hanya bebarapa pemeran seperti Paresh Rawal, Rajpal Yadav yang tetap ada di sekuel ini.

Poin menarik dari Hungama 2 adalah bintang-bintang senior yang hadir di sekuel ini. Shilpa Shetty, Akshaye Khanna,  Johny Lever, Ashutosh Rana, Tiku Talsania dan Manoj Joshi. Semua nama ini adalah pemain senior yang biasa kita tonton sejak era 90an. Menonton Hungama 2 serasa kembali ke masa-masa 20 tahun silam.

Selain jajaran pemainnya, musik dan lagu yang hadir dalam film Hungama 2 digarap oleh Anu Malik. Komposer era 90an ini berhasil membuat lagu dan musik yang gampang disuka oleh pendengarnya. Selain sebuah lagu daur ulang 'Chura Ke Dil Mera', 3 lagu lainnya tidak kalah menariknya. Terbukti lagu-lagu tersebut sering di rekues di Nitnut Radio

N.K Ekambaram sebagai orang dibalik sinematografi film ini layak diacungi jempol. Tangkapan kameranya sangat memanjakan mata. Gambar dengan panorama pegunungan yang indah dan sejuk bisa dirasakan oleh penonton.

Dengan gaya bercerita era 90an, film Hungama 2 memiliki potensi disukai pecinta film bollywood di Indonesia. Pembukaan filmnya sendiri mengingatkan saya pada opening credit dari film-film Warkop DKI. Seolah ingin menegaskan bahwa film ini adalah film komedi.

Namun sayangnya, beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Hungama 2 tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Priyadarshan. Babak pertama berjalan dengan baik. Pengenalan karakter hingga konflik mulai dimasukkan dalam cerita, cukup berjalan mulus. Akan tetapi di babak berikutnya, cerita berjalan lamban bahkan tak beranjak kemana-mana. Seolah hanya ingin memperpanjang durasi. Jenuh dan bosan akan dirasakan penonton. 


Endingnya pun  tak berhasil memancing gelak tawa yang diharapkan. Penonton sudah kelelahan di babak pertengahan. Kehadiran Johny Lever, Rajpal Yadav dan tokoh komedi lain gagal memancing gelak tawa. Entah selera komedi saya yang mati, atau film Hungama 2 ini yang gagal. Saya justru tertawa ngakak saat menonton film Mimi yang memposisikan diri bukan film komedi.

Romansa Meezan dan Pranita kurang terasa romantis. Meezan bingung dengan karakternya yang membingungkan. Pranita Subash juga tampil sok misterius. Baik sisi drama ataupun komedi, Hungama 2  gagal mencapainya.

Penutup

Jika Anda suka dengan lagu-lagu soundtrack dari Hungama 2 dan kangen dengan akting Shilpa Shetty, Hungama 2 akan cukup memuaskan Anda. Namun, jika Anda berharap untuk bisa tertawa dengan menonton film Hungama 2, sebaiknya jangan terlalu berharap.

Dengan durasi 2 jam 36 menit, Hungama 2 tayang di Disney+ Hotstar sejak 23 Juli 2021

Hungama 2

Pemain:

  • Shilpa Shetty sebagai Anjali "Anju"
  • Tiwari Paresh Rawal sebagai Radheshyam "Radhe" Tiwari
  • Meezaan Jaffery sebagai Aakash "Akku" Kapoor
  • Pranitha Subhash sebagai Vaani Kapoor
  • Rajpal Yadav sebagai Popat Jamal / Raja Dhatingarh Dhingra
  • Tiku Talsania sebagai Koki Ojasram Nandan
  • Ashutosh Rana sebagai Colonel Gobind Kapoor aka Junglee Bail, Bapaknya Aakash
  • Manoj Joshi sebagai Manasvit G. Bajaj, Rekan/Besan Kapoor
  • Johnny Lever sebagai Guru Les Gagan Chandra D'Costa (Cameo)
  • Raman Trikha sebagai Aman Kapoor, Kakaknya Aakash
  • Tawhid Rike Zaman sebagai Kakak Ipar Aakash
  • Akshaye Khanna sebagai Premnath Pannu (Cameo)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url