Fakta Film: Main Prem Ki Diwani Hoon (2003)

FilmIndia.my.id --Main Prem Ki Diwani Hoon (Terjemahan: Aku tergila-gila pada Prem), adalah sebuah film India rilis tahun 2003 berbahasa Hindi. Film bergenre komedi romantis disutradarai oleh Sooraj Barjatya dan diproduksi oleh Rajshri Productions . Film ini merupakan remake dari film 1976 Chitchor dengan bintang Abhishek Bachchan, Hrithik Roshan, dan Kareena Kapoor.


Film ini dirilis di seluruh dunia pada tanggal 27 Juni 2003, dan mengalami kegagalan di tangga box office India. Namun, penampilan Abhishek membuat dirinya mendapatkan nominasi untuk Penghargaan Filmfare Award ke-49 untuk Aktor Pendukung Terbaik

Sinopsis Film Main Prem Ki Diwani Hoon

Keluarga Kapoor adalah orang India yang sangat kaya yang tinggal di India dan ingin putri bungsu mereka, Sanjana, menikah dengan seorang pengusaha Amerika-India bernama Prem. Prem datang dan disambut dengan beberapa kesalahpahaman, hingga akhirnya Sanjana dan Prem saling jatuh cinta.

Kemudian kekacauan menimpa keluarga Kapoor ketika mereka mengetahui bahwa anak laki-laki yang bernama Prem itu palsu. Prem yang asli masih belum tiba di India. 

Bagaimana nasib Sanjana?

Siapa Prem palsu ini?

Fakta Film Main Prem Ki Diwani Hoon

Film ini telah berkali-kali tayang di TV Nasional. Terakhir, film Main Prem Ki Diwani Hoon tayang di Antv tanggal 1 Agustus 2021. Apa saja yang terjadi di balik pembuatan film Main Prem Ki Diwani Hoon? Mari kita simak kumpulan fakta yang telah kami peroleh tentang film Main Prem Ki Diwani Hoon.

  1. Meskipun menjadi pasangan populer, Hrithik Roshan mengumumkan bahwa dia tidak akan bekerja dengan Kareena Kapoor lagi karena kegagalan semua film mereka kecuali Kabhi Khushi Kabhie Gham... (2001). Padahal di film itu mereka berdua berperan sebagai pendukung.
  2. Sussane Khan, mantan istri Hrithik Roshan meminta Hrithik Roshan untuk tidak lagi menandatangani film yang berpasangan dengan Kareena Kapoor, karena Hro semakin dekat dengan Kareena Kapoor di lokasi syuting.
  3. Himani Shivpuri memainkan seorang ibu dalam film Sooraj Barjatya untuk pertama kalinya. Biasanya dia memerankan bibi yang penuh kasih dari karakter utama.
  4. Film keempat dan terakhir Hrithik Roshan berpasangan dengan Kareena Kapoor.
  5. Ajit Vachani yang biasanya berperan sebagai paman di film-film garapan Sooraj Barjatya, meninggal pada tahun yang sama ketika film ini dirilis.
  6. Penampilan Abishek Bacchan dan Pankaj Kapoor dipuji berbeda dengan dua pemeran utama.
  7. Karir Hrihtik Roshan sempat rusak parah akibat kegagalan film ini. Beruntung dia segera merilis Koi... Mil Gaya pada tahun yang sama dan memungkinkan karirnya untuk bertahan hingga sekarang.
  8. Hrthik Roshan dan Kareena Kapoor diberitakan terlibat cinta lokasi selama pembuatan film.
  9. Produksi Rajshri sendiri merupakan remake dari film Chitchor 1976 yang dibintangi oleh Amol Palekar, Zarina Wahab dan Vijendra Ghatge.
  10. Main Prem Ki Diwani Hoon adalah film pertama Sooraj Barjatya tanpa Salman Khan sebagai tokoh utama.
  11. Hrithik Roshan dan Abhishek Bachchan bekerja bersama untuk pertama kalinya. Mereka bekerja sama lagi di film Dhoom 2 (2006). 
  12. Main Prem Ki Diwani Hoon adalah kisah cinta segitiga pertama yang digarap Sooraj Barjatya.
  13. Karakter yang diperankan oleh Raju Shrivastav dalam film tersebut bernama Shambu yang juga namanya dalam Maine Pyar Kiya 1989 yang disutradarai oleh Sooraj Barjatya.
  14. Reema Lagoo yang merupakan ibu favorit dari film-film Sooraj Barjatya, dan ini adalah kerjasama untuk terakhir kalinya.
  15. Shahid Kapoor putra Pankaj Kapoor yang berperan sebagai ayah dari Kareena Kapoor dalam film ini, akan memainkan peran utama pria dalam film yang digarap Sooraj Barjatya berikutnya berjudul Vivah.
  16. Setelah kegagalan film ini, Sooraj Barjatya membuat comeback dengan film sukses berjudul Vivah pada tahun 2006.
  17. Kareena Kapoor berkencan Sahid Kapoor, putra dari Pankaj Kapoor, pemeran ayah Kareena di film Main Prem Ki Diwani Hoon.
  18. Sebagian besar lagu dalam MPKDH dinyanyikan oleh penyanyi wanita malayalam KS CHITRA.
  19. Ini adalah kegagalan ke-5 Hrithik Roshan setelah sukses debutnya dengan Kaho Naa Pyaar Hai pada tahun 2000. Kegagalan film ini menyebabkan media menyatakan bahwa karir Hrithik sebagai aktor telah selesai.
  20. Komedian Raju Shrivastav bekerja dengan Sooraj Barjatya selama 14 tahun setelah dia membuat debutnya di film pertama Barjatya, Maine Pyar Kiya (1989).
  21. Film ketiga Abhishek Bachchan dan Kareena Kapoor bersama. Mereka bekerjasama lagi di Yuva (2004).
  22. Film ini mengalami kegagalan finansial yang besar.
  23. Secara umum dianggap sebagai film terburuk Hrithik Roshan.
  24. Nama Hrithik Roshan adalah Prem Kishan dalam film tersebut. Nama ini diambil dari nama aktor Prem Kishan Malhotra putra Premnath yang telah memulai debutnya di salah satu film hit Rajashri Productions berjudul Dhulan Wohi Jo Piya Man Bhaye 1977.
  25. Film kedua Hrithik Roshan yang dibuat di Selandia Baru setelah Kaho Na Pyar Hai 2000.
  26. Film ini memiliki rilis teater di Kanada.
  27. Hrithik Roshan sangat dikritik karena penampilannya yang berlebihan dalam film ini.

Nah, itulah beberapa fakta dari film Main Prem Ki Diwani Hoon yang bisa kami himpun dari IMDB dan beberapa sumber lainnya. Film Main Prem Ki Diwani Hoon tayang di ANTV tanggal 1 Agustus 2021 jam 07.00 WIB.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url