Sarbjit, Derita Di Balik Terali Besi

Sarbjit, Derita Di Balik Terali Besi

Sinopsis Film Sarbjit

Pada tahun 1990, dalam keadaan mabuk, Sarbjit Singh (Randeep Hooda) secara tidak sengaja melintasi perbatasan dan tiba di Pakistan. Dia dihukum sebagai mata-mata India yang diduga sebagai Ranjit Singh dan dituduh penyebab ledakan bom di Lahore.

Dalbir Kaur (Aishwarya Rai) bertekad untuk membebaskan saudara laki-lakinya dengan meminta bantuan pengacara Awais Sheikh (Darshan Kumar) yang ternyata didukung di seluruh India dan dikutuk di Pakistan namun menyebabkan hukuman Sarbjit tertunda.

Review Film Sarbjit

"Baru semalam nonton film ini, nggak bisa bilang apa-apa kecuali kasih dua jempol untuk performance 3 bintang utamanya, Aishwarya Rai, Randeep Hooda dan Richa Chadha"

 

"Khusus untuk Aishwarya Rai, saya kagum dan tercengang dengan aktingnya dalam adegan marah dan berteriak, dia berhasil masuk ke dalam karakter yang diperankannya"

"Randeep Hooda jangan ditanya deh, kualitas aktingnya luar biasa, dia begitu mirip dengan Sarbjit Singh aslinya, melihatnya seperti bukan berakting tapi menjalani kehidupan nyata.

"Richa Chadha tampil menawan, perannya sebagai istri yang tabah dan penyabar begitu menyentuh hati, di dunia nyata mungkin hanya ada 3 dari 10 wanita seperti dirinya"

Trivia Film SARBJIT

Kisah nyata  yang diangkat dalam Sarbjit dengan bintang Randeep Hooda dan Aishwarya Rai, berikut ini adalah beberapa fakta dibalik pembuatannya.

  • Kondisi Sarbjit Singh asli di penjara lebih buruk daripada seorang pengemis. Siksaan yang Anda lihat di film hanya 50 persen dari apa yang dia alami di dunia nyata. Tidak ada ventilasi dan cahaya di dalam penjara tempat dia dikurung yang menyebabkan tubuhnya mulai membusuk dan berbau bangkai.
  • Ketika Dalbir Kaur asli bertemu untuk pertama kalinya di penjara, berat badan Sarbjit Singh turun 70 persen. Dia memiliki luka yang infeksi parah di sekujur tubuhnya. Kuku dan giginya menjadi hitam seperti batu bara.
  • Aishwarya Rai, Randeep Hooda dan Richa Chadha adalah pilihan asli sutradara Omung Kumar sejak awal.
  • Aishwarya Rai dan Randeep Hooda sama-sama setuju ketika ditawari sutradara Omung Kumar dalam waktu 15 menit.
  • Saudara perempuan Sarbjit Singh di kehidupan nyata, Dalbir Kaur telah meminta bantuan Salman Khan dalam kasus ini karena dia memiliki penggemar yang baik di Pakistan, kejadian ini tidak dapat menjadi bagian dari film ini karena mantan pacar Salman Khan berperan sebagai Dalbir Kaur.
  • Film kedua Omung Kumar sebagai sutradara, sebelumnya ada film Mary Kom yang juga merupakan film biografi.
 
  • Aishwarya Rai memilih untuk tidak menemui Dalbir Kaur sebelum syuting film ini untuk pendalaman karakternya.
  • Aishwariya Rai memainkan karakter yang menua dari usia 20-an hingga 60-an.
  •  Randeep Hooda sangat gugup bekerja dengan Aishwariya Rai.
  • Dalbir Kaur mengatakan bahwa Aiswariya Rai sangat cocok untuk memerankan dirinya sendiri dalam film tersebut.
  • Randeep Hooda kehilangan 18 Kg dalam waktu 28 hari untuk mempersiapkan perannya.
  • Penjara Pakistan yang ditampilkan dalam film itu sebenarnya diambil di benteng Palghar di Maharashtra.
  • Omung Kumar ditanyai tentang peran Ashwariya Rai sebagai Dalbir Kaur karena dia tidak mirip dengannya, Dia mengatakan bahwa itu adalah kisah karakter, bukan kemiripannya.
  • Adegan pemakaman Sarbjit menunjukkan foto asli Sarbjit dan bukan aktor Randeep Hooda.
  • Film biopic ketiga Randeep Hooda setelah Main Aur Charles dan Rang Rasiya.
  • Dilaporkan bahwa Kangana Ranaut dalam pembicaraan untuk peran Dalbir Kaur namun pembuat film mengatakan lebih tertarik memasang Aishwarya Rai.

Posted by : Ucietya Dyadra
Terbit di Facebook Group BMCI tanggal 1 Juni 2021

Apa pendapatmu tentang Sarbjit, Derita Di Balik Terali Besi? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url