Review Film Telugu: Rang De (2021)

FilmIndia.my.id --Kisah cinta yang terjadi sejak masa kecil hingga dewasa merupakan template umum yang biasa ada di film-film India. Penonton film India paham betul alur film jenis ini sejak awal hingga ending. Dan ketika durasinya berakhir, sebuah tulisan epic akan membuat penontonnya terbuai bahagia; And They Lived Happily Ever After..

Begitupun film berjudul RANG DE yang dibintangi oleh Nithin dan Keerthi Suresh ini. Konsep lama dipakai kembali. Bagaimana hasilnya? Mari kita ulas.


SINOPSIS FILM TELUGU RANG DE (2021)

Bagi keluarganya, Arjun adalah anugerah terindah. Semua perhatian ayah, ibu, dan kakak perempuannya tercurah kepada Arjun sejak kelahirannya. Namun saat usia Arjun 4 tahun, kebahagiaan Arjun direnggut oleh Anuphama, gadis kecil tetangga baru Arjun. Anuradha seorang yatim, bersama ibunya Anu tinggal di sebelah rumah Arjun.

Mengetahui Anuradha adalah yatim, perhatian keluarga Arjun menjadi lebih banyak kepada Anuphama. Sejak itulah Arjun merasa cemburu dan benci kepada Anuphama. Ketika di sekolah, Anu selalu mendapat rangking pertama, sedangkan Arjun jauh di posisi buncit. Ayah Arjun selalu memarahi Arjun dan membandingkannya dengan Anu. Tentu Arjun semakin benci kepada Anu.

Hal sebaliknya terjadi pada Anuradha. Perhatian keluarga Arjun membuat Anu merasa sayang dan cinta kepada Arjun. Bahkan ketika Anuphama (Keerthi Suresh) dan Arjun (Nithin) dewasa. Cinta Anu kepada Arjun semakin besar. Dia ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama Arjun, sedang Arjun tidak.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan Rang De dalam durasi 2 jam 4 menit yang penuh kelucuan, drama, dan juga pesan moral.

REVIEW FILM TELUGU: RANG DE (2021)

Tahun 2020 lalu saya sudah menonton filmnya Nithin berjudul Bheesma dan filmnya Keerthi Suresh berjudul Miss India. Dan di film Rang De (2021) ini mereka berdua dipasangkan. Untuk Nithin, di Rang De perannya masih typikal seperti di Bheesma. Karakternya tengil, lucu, dan bikin gemes. Secara akting, saya masih lebih suka Nithin di film Check.


Yang luar biasa disini adalah Keerthi Suresh. Kualitas aktingnya sangat berbeda dengan Miss India. Kalo boleh saya bilang, Rang De adalah pertunjukan Keerthi Suresh. Tak hanya menjiwai perannya sebagai Anuradha, dia terlihat sangat cantik, secantik aktingnya. Bahkan beberapa ulasan di India bilang, Rang De adalah film terbaik Keerthi selama ini. Kalo kalian cowok normal, saya yakin kalian akan jatuh cinta kepada Keerthi. 

Pemain lainnya hadir sesuai porsinya. Naresh sebagai bapaknya Arjun, suka marah-marah, tapi marahnya lucu banget. Venela Kishore sebagai temannya Arjun yang dikibulin saat mendaftar kuliah di luar negeri, dan Brahmaji sebagai makelar ujian, kocak. 

Dari sisi cerita, memang bukanlah cerita yang baru. Akan tetapi Rang De ditangani dengan narasi yang tepat sehingga film ini tak terasa membosankan. Paruh awal adalah bagian terbaiknya. Komedinya bukan asal tempel. Beberapa momen membuat saya terpingkal-pingkal. 

Pengenalan karakter berjalan dengan baik sehingga penonton bisa terikat dengan tokoh utama Anuphama dan Arjun, --juga keluarganya. Sementara di paruh kedua  sisi drama lebih dominan. Tetapi yang paling saya suka adalah pesan moral yang hadir mengalir bersama dialog-dialognya yang lugas. Tak ada kesan menggurui.


Musik garapan Devi Sri Prashad juga enak didengar. Namun tetap saja, lagu Seeti Maar dari film DJ masih juaranya. Musik latarnya juga menambah emosi dari adegan yang ditampilkan.

Secara keseluruhan, Rang De adalah drama romantis komedi yang layak untuk ditonton di akhir pekan bersama keluarga. Sebuah pesan yang sampai saat ini mengiang di telinga saya adalah:

Pertengkaran yang terjadi pada setiap pasangan itu wajar. Jika memang harus bertengkar, bertengkarlah untuk saling mendekatkan, bukan untuk menjadi menang



RANG DE

Starring : Nithiin, Keerthy Suresh

Director : Venky Atluri

Producer : Suryadevara Naga Vamsi

Music Director : Devi Sri Prasad

Cinematography : P. C. Sreeram

Editor : Naveen Nooli

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url