Review Film: Ninnila Ninnila (2021) Tayang Di Amazon Prime Video

Film India - Akhirnya ada juga film romantis yang bikin baper di bulan Februari 2021. Ashok Selvan lewat Oh My Kadavule sukses sebagai film romantis tahun 2020 lalu. Tahun ini, Ashok Selvan hadir kembali lewat film Ninnila Ninnila. Main bareng Nithya Menen dan Ritu Varma, film ini bercerita tentang Koki, Masakan, Cinta, Keluarga, dan Passion.

Jika biasanya Ashok Selvan tampil keren, kali ini dia tampil sebagai Dev, koki gendut dengan perut buncit, penuh brewok, dan punya kelainan otot. Sementara Ritu Varma menjadi rekan kerja Ashok, koki wanita yang sedang magang di restoran bintang 5. Sedangkan Nithya Menen, dia terlihat sangat cantik sebagai gadis remaja usia 20 tahunan.


SINOPSIS FILM NINNILA NINNILA (2021)

Ceritanya, Dev mendapat panggilan kerja sebagai koki di restoran Amara --London, sebuah restoran ternama yang dimiliki oleh seorang Master Chef. Konon, Master Chef ini bisa menilai masakan hanya dengan melihatnya saja tanpa perlu mencicipinya. Jika tidak cocok, masakan itu langsung dibuangnya dengan cara dilempar. 

Dev yang baru masuk, langsung mendapatkan tugas bagian bersih-bersih bersama Tara, koki yang baru sebulan bekerja di restoran itu. Tara ini cewek yang higenis, sedikit saja dia terkena debu, langsung membersihkan tangannya dengan disinfektan. Saking seringnya dibersihkan, tangannya sampai kehilangan sidik jari.

Tara juga sangat ingin menjadi chef hebat. Semua resep yang diberikan seniornya dipraktekkannya. Sayangnya, tak satupun masakannya dilirik oleh Master Chef. Makanya, ketika suatu hari masakan Dev menarik perhatian Master Chef, Tara menjadi iri hati. Dia semakin tidak suka pada partner kerjanya itu.

Pada malam Natal, restoran tutup hingga larut. Seperti biasa, semua perlengkapan dan bahan masakan yang tak terpakai harus diberesi oleh Dev dan Tara. Saat memasukkan sisa bahan masakan ke dalam chiller (mesin freezer besar) mereka terperangkap di dalamnya. 

Dalam usahanya keluar dan menyelamatkan Tara dari ruang chiller, Dev dan Tara menjadi dekat. Dari kedekatan ini terungkap masa lalu Dev dan Maya, juga Tara. 

Siapakah Dev? Siapakah Tara? Apa hubungannya Dev dan Maya? Saksikan Ninnila Ninnila (Seperti Kamu) dalam durasi 1 jam 55 menit ini.

----

REVIEW FILM NINNILA NINNILA (2021)

Selain didukung jajaran bintang top Sinema Tamil (Ashok Selvan, Nithiya Menon, Ritu Varma), Ninnila Ninnila memiliki gambar-gambar yang sangat indah dan bikin adem berkat Sinematografi Diwakar Mani. Gaya pengambilan gambarnya sekilas mirip film-film Disney. Bahkan beberapa adegannya juga mengingatkan saya pada film anime jepang dengan genre cooking.

Yang paling menarik adalah penampilan Ashok Selvan dan Nithya Menon. Ashok tampil gendut, brewok, dan terlihat kumal. Karakternya memang mengalami insomnia, tidak bisa tidur selama 5 tahun. Otot kejangnya saat kumat juga terlihat natural. 

Sedangkan Nithiya Menon, yang sebenarnya sudah berusia 32 tahun, disini dia tampil jadi remaja usia belasan. Dan dia sukses memerankan Maya. Sosoknya yang ceria dengan senyum di bibirnya itu bisa membuat suasana terasa hangat. Ritu Verma juga keren. Tatapannya yang dingin membuat judesnya semakin natural. Tiga tokoh utama ini sukses membawa kehangatan Ninnila Ninnila. Tak lupa juga peran Nassar sebagai master chef yang dingin turut memberi nuansa tegang di film ini.

Meskipun temanya tentang masakan, tidak ada teknik memasak yang memukau atau menu andalan yang disajikan. Mungkin ini salah satu kekurangan dari Ninnila. Apa yang ingin disampaikan penulis cerita sekaligus sutradara Ani I.V. Sasi sejatinya bukan tentang masakan. Ninnila Ninnila adalah sebuah transformasi Dev dari indahnya masa kanak-kanak menuju alam dewasa. Kebalikannya si Tara, masa kecilnya yang suram membuat hidupnya penuh ambisi dan amarah.

Sungguh indah bagaimana tulisan Ani memastikan setiap kekurangan diimbangi dengan kelebihan. Ini mungkin tidak terjadi dalam kehidupan nyata, tetapi film bisa juga berfungsi untuk mengajarkan sesuatu yang ideal,kan? Kehilangan seorang ayah dikompensasikan dengan seorang ayah mendapatkan anaknya. Kehilangan orang yang dicintai di pagi hari yang hangat diimbangi dengan menemukan cinta di tempat terdingin. Dualisme ini secara luar biasa dihadirkan oleh penampilan para aktor utama yang kompeten. 

Ibarat Yin dan Yang, tokoh utama bertemu di restoran Amara. Mereka berproses untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan berdamai dengan keadaan. Panas dan dingin itu bertemu untuk menciptakan sebuah kehangatan cinta, rindu, dan kasih sayang. Melalui masakan, mereka saling melengkapi.

Tidak ada cinta yang lebih tulus selain cinta pada makanan." George Bernard Shaw.

......


Pemain : Ashok Selvan, Nithya Menen, Ritu Verma, Nassar Genre : Komedi Romantis Rilis : 26 Februari 2021 Bahasa : Tamil, Hindi Subtitle : Bahasa Indonesia Streaming : Amazon Prime Video

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url