FAKTA UNIK FILM INDIA: NA TUM JAANO NA HUM

Na Tum Jaano Na Hum (2002)

Rilis 10 Mei 2002
Negara India
Bahasa Hindi
Sutradara Arjun Sablok
Produser Kishore Biyani
Pemeran Hrithik Roshan, Esha Deol, Saif Ali Khan
Music Anand Bakshi, Rajesh Roshan, Raju Singh
Sinematografi Manoj Soni
Distributor Saregama-HMV, PFH Entertainment Limited.


SINOPSIS

Film India - Esha Malhotra (Esha Deol) merupakan seorang gadis cerdas dan juga bersemangat yang baru saja lulus kuliah. Esha mendapatkan catatan dari seorang murid sekolahnya di masa lalu yang berkaitan dengan perasaan cinta dirinya sendiri. Esha menghubungi ke sebuah stasiun radio dan meminta lagu, mengulangi kata-kata yang ditinggalkan di catatan tersebut. 

Seorang pria yang tidak diketahui segera menghubungi yang menyatakan dialah yang telah menulis surat tersebut dan dia ingin bertemu dengan Esha suatu hari nanti sebab mereka memiliki perasaan yang sama mengenai cinta dan aspek lain di dalam hidup mereka. Penyiar radio menetapkan tanggal dan waktu untuk pertemuan mereka.

Pria tersebut datang namun hanya menemukan sepucuk surat yang menunggunya. Surat tersebut tidak menyebutkan nama Esha atau pun alamatnnya hanya nomor kotak pos yang dia minta oleh Esha untuk ditulis untuknya. Pria itu merupakan fotografer bernama Rahul Sharma (Hrithik Roshan). 

Mereka tidak saling bertemu atau bertukar nomor telepon maupun memberi tahu nama mereka namun terus menulis surat satu sama lain. Takdir membawa keduanya bersama ketika Esha memperkerjakan Rahul untuk menjadi fotografer mereka di dalam sebuah kampanye, namun Esha tidak mengetahuinya.

Kakek Esha ingin Esha menikah dan dia mengatur agar bertemu dengan Akshay Kapoor (Saif Ali Khan) yang ternyata teman dekat Rahul. Esha telah jatuh hati dengan sahabat penanya (Rahul) dan tidak ingin menikahi Akshay.  Akan tetapi Akshay jatuh hati kepada Esha. 

Bagaimana kisah selanjutnya? Tonton saja yah !! 


FAKTA UNIK FILM INDIA : NA TUM JAANO NA HUM


*** Na Tum Jaano Na Hum menuai ulasan negatif dan merupakan bencana di box office meski film ini menampilkan mega bintang.

*** Sutradara Arjun Sablok berkata bahwa cerita film Na Tum Jaano Na Hum merupakan kisah nyata percintaan kedua orang tuanya.

*** Sebelum menjadi sutradara, Arjun Sablok berperan sebagai sahabat Shahrukh Khan dan Karan Johar di Dilwale Dulhania Le Jayenge.

*** Judul film ini berdasarkan pada lagu Na Tum Jaano Na Hum dari Kaho Naa Pyaar Hai yang merupakan film debut Hrithik Roshan.

*** Na Tum Jaano Na Hum awalnya akan menjadi film debut Esha Deol, tetapi akhirnya film Koi Mere Dil Se Pooche dirilis lebih dulu.

*** Saif Ali Khan bermasalah dengan Arjun Sablok tentang porsi perannya, dia bersikeras mendapatkan lebih banyak adegan dan lagu..

*** Aktris pemeran Kiran di film Mohabbatein, Preeti Jhangiani tampil cameo sebagai teman dekat Hrithik Roshan dan Saif Ali Khan.

*** Adik kandung Esha Deol, Ahana Deol muncul dalam peran kecil, Hema Malini akan tampil sebagai cameo namun dibatalkan.

*** Lisa Ray telah ditandatangani untuk peran pendukung, tetapi dia keluar setelah seminggu syuting karena takut dibayangi Esha Deol.

*** Moushumi Chatterjee dan Rati Agnihotri menjadi bagian film setelah tujuhbelas tahun tampil bersama di film Dekha Pyar Tumhara.

*** Selain film Na Tum Jaano Na Hum, Esha Deol merilis dua film lainnya yang berjudul Koi Mere Dil Se Pooche dan Kya Dil Ne Kaha.

*** Esha Deol menari di lagu Mai Jat Yamla Pagla Deewaana digambarkan untuk ayahnya yaitu Dharmendra dari film Pratigya.

*** Film ini didistribusi oleh Yash Raj Films, Hrithik Roshan membintangi film Mujhse Dosti Karoge di spanduk tersebut pada tahun 2002.

*** Na Tum Jaano Na Hum merupakan film yang memberikan peran penting pertama bagi Booby Darling selama berkarir di Bollywood.

*** Esha Deol meraih debut terbaik untuk Koi Mere Dil Se Pooche, padahal dia merasa kalau akting terbaiknya di Na Tum Jaano Na Hum.

*** Musik disusun olehRajesh Roshan, lirik ditulis oleh Anand Bakshi, album soundtrack film ini diproduksi oleh label Saregama.

*** Menurut situs perdagangan box office India, album soundtrack terjual 900 ribu unit, penjualan tertinggi kelimabelas tahun 2002.

*** Na Tum Jaano Na Hum adalah film romantis tentang kisah cinta segitiga yang berarti Kau Dan Aku Tak Tahu.



Posted : Ucietya Dyadra



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url