FAKTA UNIK FILM INDIA: BETAAB (1983)


Film India - Sejak awal aktor utama film Betaab hanya untuk Sunny Deol karena ini adalah film produksi ayahnya yaitu Dharmendra. Tetapi untuk aktris utama wanita diadakan audisi terlebih dahulu yang pastinya harus seorang pendatang baru seperti aktor utamanya

Siapa aktris tersebut

BONGKAR PASANG ARTIS BETAAB

  1. Pada tahun 1981, Meenakshi Seshadri mengikuti audisi untuk karakter utama wanita, tetapi dia ditolak oleh produser Dharmendra karena tidak sesuai dengan karakternya.
  2. Mandakini mengikuti audisi pada tahun 1981 dengan nama Yasmin, tetapi ditolak oleh sutradara Rahul Rawail yang menganggapnya masih terlalu muda untuk Sunny Deol.
  3. Aktris film Disco Dancer, Kim mendekati Hema Malini untuk mendapatkan peran di film Betaab, tetapi dia sadar kalau yang dibutuhkan Dharmendra seorang aktris pendatang baru.
  4. Dharmendra tertarik memasang Amrita Singh karena dia memiliki pesona kecantikan wajah yang tidak dimiliki aktris lain dan dia langsung mengontraknya.untuk Betaab.

 

SINOPSIS

Judul : Betaab

Tanggal rilis: 5 Agustus 1983 (India)
Sutradara: Rahul Rawail
Musik digubah oleh: Rahul Dev Burman
Bahasa: Hindi, Urdu, Bahasa Hindustan
Pemain Sunny Deol Amrita Singh Shammi Kapoor Nirupa Roy Prem Chopra


Film ini adalah kisah cinta dua anak muda yang jatuh cinta meski ada kesenjangan status di antara keluarga mereka. Sunny ( Sunny Deol ), adalah seorang pria muda, miskin dan bahagia yang tinggal bersama ibunya Sumitra ( Nirupa Roy ) di pertanian kota buatannya. Dulunya, Ayahnya Avenash adalah seorang pengusaha besar, tetapi dia bangkrut. Karena alasan ini, dia bunuh diri. 
 
Avenash berteman dekat dengan Sardar Dinesh Singh Girji ( Shammi Kapoor ) yang merupakan salah satu orang terkaya dan paling berkuasa di kota. Ketika Sardar mengungkapkan bahwa Avenash telah bangkrut, dia meninggalkan Avenash. Sardar memiliki seorang putri bernama Roma ( Amrita Singh). Dia manja, sombong dan terbiasa memiliki semua orang yang mengelilinginya di bawahnya. Dia adalah teman masa kecil Sunny.

Sekarang, Sardar membeli peternakan kuda baru di luar kota, yang dekat dengan peternakan Sunny. Ketika Sunny menemani ibunya ke stasiun kereta, Sunny bertemu Roma setelah bertahun-tahun mereka tidak bertemu satu sama lain. Sunny langsung mengenalinya, tapi Roma tidak. Akibatnya, mereka secara tidak sengaja bertemu beberapa kali di pertanian. Mereka bertengkar terus-menerus, tetapi segera dia mengetahui bahwa dia adalah teman masa kecilnya. Benih-benih cinta di masa kecil mereka mulai tumbuh.
 
Bagaimana kisah selanjutnya?
 

Fakta Unik Film BETAAB

  1.  Betaab adalah film pertama Javed Akhtar setelah istirahat sebagai penulis, Dharmendra memberikan kepecayaan sepenuhnya.
  2. Ayah Varun Dhawan, David Dhawan bertindak sebagai editing film Betaab yang pada saat itu belum menjadi sutradara.
  3. Raj Kapoor memberikan tepuk tangan meriah pada acara mahurat film Betaab untuk bukti kepeduliannya terhadap Dharmendra.
  4. Dharmendra mengontrak Rahul Rawail setelah film Love Story yang dibintangi oleh Kumar Gaurav dan Vijayta Pandit superhit.
  5. Amjad Khan awalnya menandatangani kontrak, tetapi kemudian lebih memilih untuk mengundurkan diri dari proyek film Betaab.
  6. Penyanyi playback terkenal, Sonu Nigam memulai debutnya di Bollywood lewat Betaab untuk aktor cilik sebagai Sunny Deol kecil.
  7. Setelah kesuksesan Betaab, Sunny Deol dan Amrita Singh berpasangan kembali di film Sunny yang juga meraih hit di box office.
  8. Lembah yang indah di Kashmir tempat pengambilan gambar flm ini kemudian diberi nama julukan sebagai Lembah Betaab.
  9. Shabbir Kumar menjadi penyanyi populer setelah melantunkan lima lagu di film Betaab dengan musik gubahan Rahul Dev Burman.
  10. Lagu klasik Jab Hum Jawan Honge dari film Betaab merupakan salah satu lagu favorit sepanjang masa bagi aktor Salman Khan.
  11.  Sunny Deol menandatangani kontrak film Sunny, Manzil Manzil, Zabardash, Saware Wale Ghadi dan Sohni Mahiwal saat film Betaab belum selesai pembuatannya.
  12. Sunny Deol awalnya berspekulasi akan membuat debut putranya, Karan Deol dan putri Amrita Singh, Sara Ali Khan lewat remake film Betaab namun gagasan itu digagalkan.

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url