RESENSI FILM INDIA: TANDAV (SERIES)

Judul : Tandav (Kemarahan)

Pemain : Saif Ali Khan, Dimple Kapadia, Sunil Grover, Muh Zeeshan Ayyub, Dino Morea, Dll
Penulis/Sutradara : Ali Abbas Zafar (Sutradara film bollywood terlaris Tiger Zinda Hai)
Session : 1
Jumlah Seri : 9
Durasi : 35 Menit/Episode
OTT : Amazon - Prime India

Plot Cerita Film Tandav :


Kisahnya dimulai dari 3 hari sebelum pengumuman hasil Pemilu di India. Samar Pratap Singh (Saif Ali Khan) putra dari PM - Devki Nandan Singh (Tigmanshu Dhulia) yang sudah menang pemilu 3x berturut-turut. Pada pemilu kali ini, Partai CJLD yang dipimpin Devki sudah bisa dipastikan menang lagi. Samar berharap kali ini ayahnya akan memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Perdana Menteri India. Sayangnya, Devki tidak mau pensiun. Dia masih ingin melanjutkan posisinya sebagai pemimpin tertinggi di India.

Sehari menjelang pengumuman hasil pemilu, Samar membunuh ayahnya dengan racun. Tujuannya agar Samar yang terpilih menjadi Perdana Menteri. Racun itu tak terdeteksi, sehingga kematian Devki dinyatakan akibat serangan jantung.

Kabar ini membuat seluruh India geger. Rakyat, media, dan para petinggi partai pun sibuk berduka dan bertanya-tanya, ada apa ini? Para pimpinan partai berusaha mencari tahu  (peluang) dan lobi-lobi sambil tetap pasang topeng sedih atas kematian Devki. Terutama Anuradha Kishore (Dimple Kapadia), mantan kekasih Devki, dan juga petinggi partai CJLD.

Anuradha menyadari ada yang tidak beres. Sampai suatu saat seseorang memberi tahu sebuah bukti yang dapat menjatuhkan Samar. Bukti itu digunakan Anuradha untuk menekan Samar agar jabatan Perdana Menteri diserahkan kepadanya. Samar pun tak bisa mengelak dan terpaksa menuruti tuntutan Anuradha.

Di tempat lain, jauh dari Delhi, sekelompok mahasiswa yang dipimpin oleh Shiva Shekar (Zeeshan Ayyub) sedang berjuang untuk membebaskan kawannya, Imran dari tahanan polisi. Shiva Shekhar adalah aktivis yang idealis.  Shiva ingin membawa perubahan, mempengaruhi kaum muda, menggulingkan pilar-pilar kekuasaan, dan memperjuangkan kaum lemah. Dengan mengerahkan seluruh mahasiswa dan warga sekitar serta media sosial, akhirnya Shiva berhasil membebaskan Imran.

Kepopuleran Shiva di media sosial diketahui oleh Samar. Dibantu oleh Gurphal (Sunil Grover) --orang kepercayaannya, Samar menyusun strategi untuk melengserkan PM Anuradha Kishore. Berhasilkah?

Tandav yang berarti Kemarahan, adalah gabungan dari serangkaian intrik yang mengekspos keserakahan, ambisi, cinta, balas dendam, kerentanan, dan juga kekerasan manusia. Saksikan film bollywood terbaru berjudul Tandav dengan Subtitle Bahasa Indonesia hanya di Nitnutflix Pro

Ulasan dan review film bollywood terbaru berjudul TANDAV bisa dibaca disini : REVIEW FILM TANDAV

Kontroversi Film Tandav


Pada hari pertama tayang tanggal 15 Januari 2021, Tandav lanngsung mendapatkan protes dari sebagian warga Uttar Pradesh. Pasalnya, di episode pertama ada  adegan aktor Mohd Zeeshan Ayyub yang berperan sebagai Mahasiswa, sedang pentas di panggung teater kampus. Dia memerankan Dewa Siwa dalam pentas drama itu. Lalu terjadilah dialog ini :

Dewa Siwa (Shiva/Zeeshan) berkata, "Azaadi, ada apa ...?"

Lawan mainnya menjawab pertanyaan Dewa Siwa " Kau harus melakukan sesuatu untuk meningkatkan popularitasmu di media sosial. Popularitas mu kalah dengan Dewa Ram."

Dewa Siwa bertanya " apakah aku harus ganti foto profilku?"


Adegan sedikit ini membuat warga di 8 kota di India memboikot film TANDAV. Sutradara, produser, penulis, dan para pemeran utama telah digugat secara hukum atas adegan itu (dan beberapa adegan lainnya) karena dianggap melecehkan umat tertentu.
-------
Selain menghadirkan review film seperti The White Tiger yang sedang heboh, mungkin pembaca juga ingin mengetahui apa yang terjadi di balik layar film Mohabbatein, bisa dibaca di website ini.

 
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Unknown
    Unknown 28 Januari 2021 14.57

    Terima kasih atas semua fasilitas yg mudah diakses oleh para pecinta Bollywood. Semoga semakin sukses

    • Uziek
      Uziek 30 Januari 2021 00.04

      Sama-sama, senang bisa berbagi

Add Comment
comment url