DIBALIK LAYAR FILM AAJA NACHLE (2007)


Mengenang tentang waktu yang dihabiskan saat syuting film dance yang dirilis 2007 'Aaja Nachle', aktor Bollywood Madhuri Dixit, merayakan 13 tahun film musikal tersebut pada hari Senin 30/11/2020. Saat merayakan ulang tahun film tersebut, yang merupakan usaha keduanya dengan Yash Raj Films, Madhuri melalui Instagram-nya pada hari Senin dan membagikan poster perayaan film tersebut bersama dengan beberapa fakta yang tidak diketahui dengan judul, "Menari adalah sesuatu yang dekat dengan hati saya dan membuat film ini istimewa. "

Aktor tersebut melakukan perjalanan penuh kenangan dan mengungkapkan bahwa lagu super hit 'Aaja Nachle', pada awalnya bukanlah pilihan pertama untuk menjadi judul lagu film tersebut. Barulah setelah lagu lainnya tidak berhasil, pembuatnya memutuskan untuk menjadikan 'Aaja Nachle' sebagai lagu utama mereka.


Madhuri, yang setelah pernikahannya dengan Dr Sriram Nene telah pindah ke AS, juga mengungkapkan dalam postingan Instagram bahwa Aditya Chopra, produser dan penulis cerita film tersebut, telah terbang ke sana untuk menarasikan film tersebut secara pribadi kepadanya dan mengajaknya bergabung. .

'Dhakdhak Girl' telah membuat film 'comeback'nya pada tahun 2007 setelah lima tahun absen dari layar lebar. Selain Madhuri Dixit, para pemeran utama film tersebut juga memasukkan nama-nama pemain berpengaruh seperti Kunal Kapoor, Konkana Sen Sharma, Divya Dutta, Ranveer Shorey, dan lain-lain.

PLOT - Dia adalah seorang ibu yang bercerai yang tinggal di New York dan harus kembali ke India setelah dia menerima kabar bahwa gurunya sedang sakit keras. Ketika dia tiba dia menemukan gurunya telah meninggal. Gurunya meninggalkan tanggung jawab untuk menyelamatkan dan menghidupkan kembali Teater Ajanta tempat dia dulu menari. Masalahnya, para pejabat politik menginginkan tanah tempat theatre itu dan bermaksud untuk dirobohkan dan diubah menjadi pusat perbelanjaan. Alur cerita mengikuti Dia dan tantangannya untuk membela apa yang dia yakini dan berjuang sampai akhir, sambil mencoba memenangkan kembali cinta dan dukungan dari orang-orang di kota yang dia tinggalkan sepuluh tahun yang lalu.

FAKTA DIBALIK LAYAR AAJA NACHLE

  1. Aaja Nachle adalah film comeback Madhuri Dixit setelah istirahat dari industri film Bollywood, rilis terakhirnya adalah film Devdas pada tahun 2002.
  2. Saat Madhuri Dixit syuting di YRF studio, Salman Khan dan Shahrukh Khan datang untuk bertemu dengan lawan mainnya di film Hum Tumhare Hain Sanam tersebut.
  3. Aaja Nachle merupakan film debut penyutradaraan Anil Mehta, kolaborasi perdananya dengan Madhuri Dixit.
  4. Pengisi suara untuk Darshan Zariwala dilakukan oleh Mithun Chakraborty.
  5. Judul film ini diambil dari album Bally Sagoo Star Crazy 2, sumber lainnya adalah dari album Cultural FX Hareepa, album ini dirilis pada tahun 1992 di Inggris.
  6. Bobby Deol ditawari peran Akshaye Khanna tetapi dia menolaknya.
  7. Film ini dilarang tayang di Uttar Pradesh, Harayana, Punjab pada tiga hari pertama peluncurannya karena dugaan pernyataan kasta yang akhirnya mempengaruhi peringkat box office.
  8. Lirik lagu Mohalle Mein Kaisi Maara Mar Hai; Bole Mochi Bhi Khud Ko Sunar Hai yang artinya "Ada kekacauan di lingkungan sekitar, bahkan tukang sepatu menyebut dirinya seorang tukang emas" menjadi sengketa hingga liriknya diganti menjadi Mere Dar Pe Deewano Ki Bahaar Hai yang artinya "Ada parade kekasih di depan pintu saya"
  9. Madhui Dixt mengatakan bahwa dia memberikan perlakuan khusus di lokasi syuting karena cokelat favoritnya dibeli setiap hari saat syuting.
  10. Pada hari pertama pengambilan gambar, Madhuri Dixit disambut secara pribadi oleh pendiri YRF yaitu Yash Chopra.
  11. Film kedua Madhuri Dixit dengan Yash Raj Films, sebelumnya dia berakting di film Dil To Pagal Hai (1997) yang disutradarai oleh Yash Chopra.
  12. Merupakan peran penting terakhir bagi Asha Sachdev yang ikut bergabung di film ini.
  13. Kolaborasi pertama Akshaye Khanna dengan Yash Raj Films, sedangkan dengan Madhuri Dixit ini kolaborasi keduanya setelah Mohabbat (1997)
  14. Film ini dibuka dengan ulasan beragam dari kritikus film, bahkan cenderung ke review negatif dan dinyatakan gagal oleh box office India.
  15. Selain Madhuri Dixit, film ini menampilkan Akshaye Khanna, Konkona Sen Sharma, Kunal Kapoor dan Jugal Hansraj.
  16. Dengan anggaran 250 juta (US $ 3,5 juta)
  17. film ini hanya menghasilkan 143 juta (US $ 2.0 juta)
  18. Divya Dutta mencuri perhatian di film ini, perannya sebagai sahabat Madhuri Dixit.
  19. Irrfan Khan hadir dalam penampilan khusus.
  20. Syuting dimulai pada tanggal 15 Januari 2007 di Film City di Mumbai dan berakhir pada bulan Maret 2007.
  21. Madhuri Dixit masuk nominasi aktris terbaik Filmfare Awards 2008.
  22. Soundtrack film ini dirilis pada tanggal 15 Oktober 2007 yang disusun oleh Salim Sulaiman dengan lirik oleh Jaideep Sahni dan Piyush Mishra.
  23. Beberapa lagu dari film ini belum dimasukkan dalam soundtrack termasuk Yeh Ishq, judul lagu yang mendapat banyak popularitas ini ditulis oleh Piyush Mishra .
  24. Lagu O Re Piya kemudian digunakan dalam film Talentime Malaysia (2009)
Itulah beberapa fakta dibalik layar pembuatan film Aaja Nachle. Artikel tentang dibalik layar film Madhuri Dixit yang lainnya seperti Dil To Pagal Hai atau film lainnya bisa dibaca disini.

Artikel ini ditulis oleh Ucietya Dyadra dan telah terbit di BMCI pada tanggal 30 Nopember 2020
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url