COMEDY COUPLE (2020) REVIEW FILM

Stand Up Comedy adalah gaya komedi di mana seorang komedian tampil di depan penonton langsung, berbicara langsung kepada mereka melalui mikrofon. Pemainnya biasanya dikenal dengan sebutan komik. Nah, Comedy Couple ini bercerita tentang pasangan komik yang berjuang untuk menjadi terkenal, dan bagaimana keterkenalan mereka menjadi beban, bahkan menjadi masalah.
Meski berjudul Comedy, jangan harap akan banyak adegan lucu di film ini. Sejatinya Comedy Couple adalah kisah cinta dan drama hubungan yang sangat menyentuh. Kebetulan profesi tokoh utamanya adalah seorang komedian/komik. Kalaupun ada yang lucu, semua terjadi karena situasinya. Disinilah uniknya, Comedy Couple berhasil memadukan kelucuan, drama, dan kisah cinta dalam sebuah film. Saya belum pernah melihat film yang begitu mudah menyeimbangkan ketiga genre ini. 

~o0o~

PLOT

Deep Sharma (Salim Saqib) dan Zoya (Shweta Basu Prashad) adalah komedian Stand Up Comedy yang terkenal dengan julukan Comedy Couple. Materi lawakannya adalah tentang seputar asmara, jomblo, dan hal unik di sekitar dunia remaja masa kini. Banyak penonton yang percaya --dan tertawa, pada apa yang disampaikan pasangan ini. Karena itulah mereka menjadi terkenal.
Nyatanya, Deep dan Zoya sedang bermasalah dengan status hubungan mereka. Mereka diusir dari apartemen karena tidak memiliki surat nikah. Di apartemen lain pun mereka ditolak karena alasan yang sama. Atas bantuan seorang teman Deep, mereka berhasil mendapatkan apartemen untuk tempat tinggal. Syaratnya, dalam tempo satu bulan, mereka harus sudah memiliki surat nikah !!!

Bagi Zoya, Deep adalah jawaban bahwa tidak semua laki-laki sama seperti yang diceritakan ibunya. Sedangkan bagi Deep, Zoya adalah wanita modern yang tidak akan cocok bagi kedua orangtuanya yang kolot. Perlu waktu yang tidak sebentar untuk memperkenalkan Zoya.
Perbedaan sudut pandang Deep dan Zoya ini membuat hubungan mereka retak. Hal ini juga berpengaruh pada materi lawakan Comedy Couple. Bahkan beberapa joke-nya sempat tergelincir pada masalah SARA. Masalah menjadi semakin runyam ketika kedua orang tua Deep dari desa berkunjung ke apartemennya.

Bagaimana Deep dan Zoya mengatasi masalah panggung dan masalah pribadinya? Saksikan dalam Comedy Couple yang berdurasi 1 jam 55 menit ini.

~o0o~

Film ini dengan sempurna menggambarkan bagaimana satu kebohongan dapat menghancurkan segalanya. Dan kita akan tahu betapa sulitnya seorang standup comedian melakukan komedi ketika sedang sedih dan galau. 

Saqib Saleem sangat fantastis sebagai Deep Sharma. Dia memainkan perannya dengan mudah. Saqib Saleem bersinar dalam perannya kali ini. Dia bisa membuat penonton tertawa dan menangis pada saat bersamaan. Dia adalah aktor yang luar biasa. 
Shweta Basu Prasad juga tampil bagus.  Beberapa sorotan kamera terlihat sekilas seperti Deepika Padukone. Hanya tahi lalatnya yang membedakannya. Chemistry di layar antara Saqib Saleem dan Shweta Basu Prasad tidak bisa dilewatkan begitu saja. 

Wajib Tonton!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url