ABHAY SEBUAH WEB SERIES INDIA BEDA CERITA DI TIAP SERINYA

 

BMCI Jatim - Sebagian besar pecinta bollywood belum mengenal apa itu webseries. Film India yang dikenal adalah film yang tayang di bioskop, tv, atau layar tancap. Selain film bioskop, mereka juga banyak mengenal sinetron India dari tv nasional yang sering menayangkan sinetron. 

Web series berbeda dengan sinetron, terutama dalam hal jumlah seri dan teknik penggarapannya. Web series terpanjang hanya sebanyak 25 seri. Jika jumlah seri bukan menjadi pembeda,  maka perbedaan lainnya adalah web series hanya tayang di platform televisi digital berbayar melalui jaringan internet, sedangkan sinetron biasanya ditayangkan di televisi yang disiarkan melalui jaringan teresterial (UHF/VHF).

Alasan utama penonton film enggan untuk menonton web series adalah keterbatasan waktu, dan juga kuota. Waktu yang terbatas dimanfaatkan dengan cara menonton film lepas. Jika menonton film series, kuatir tidak bisa mengikuti lanjutannya. Alasan ini sama seperti yang saya alami. Ogah menonton film series karena kuatir penasaran dan gak bisa mengikuti lanjutannya. Nah, buat kalian yang tidak mau seperti itu, kalian bisa mencicipi web series lepas yang satu ini, ABHAY.

PLOT

Abhay pertama kali dirilis pada tanggal 7 Februari 2019 sebanyak 8 seri yang memiliki cerita yang berbeda, sehingga penonton tidak akan merasa digantung dan penasaran lanjutan serinya. Satu hal yang membuatnya terikat adalah tokoh utamanya, yaitu Inspektur Abhay Prathap Singh yang diperankan oleh Kunal Khemu.

Sebagai inspektur polisi, Abhay menangani berbagai kasus rumit yang memerlukan ketelitian dan kecerdasannya. Kasus yang ditangani Abhay sangat unik dan seringkali membuat miris penontonnya. Kasus-kasus inilah yang membuat tiap serinya memiliki cerita berbeda. 

  1. Seri perdana dimulai dengan kasus Raghu dan Pooja, dua anak sekolah yang hilang di desa Chinthari. Abhay, mendapatkan tugas untuk menemukan anak-anak yang hilang ini. Akankah dia bisa melawan pertempuran pribadinya dan menemukan Raghu dan Pooja?
  2. Pada seri kedua, Abhay harus menemukan pembunuh psikopat yang telah melakukan pembunuhan berantai sebanyak 3 kali.
  3. Sebuah aplikasi kencan telah digunakan seseorang untuk melakukan kejahatan pembunuhan. Abhay harus kembali beraksi untuk memecahkan misteri pembunuhan tersebut.
  4. Govind kembali untuk membalas dendam. Sementara Abhay kembali berurusan dengan pembunuh berantai. Jelas, kehadiran Govind akan sangat mengganggu Abhay.
  5. Di seri ke-5 ini kita diajak kembali ke masa lalu Abhay untuk mendapat penjelasan tentang paranoia yang dialaminya saat ini. Sementara itu, seorang remaja melakukan pembunuhan besar-besaran berantai.
  6. Hubungan Abhay dengan Natasha mulai mengganggu penyelidikan Abhhay atas kasus yang dia tangani, sebuah pembunuhan misterius. Akankah Abhay bisa menyelesaikan kasus pembunuhan  tersebut?
  7. Seorang tukang daging dari Uttar Pradesh membantai orang dan membuang bagian tubuh mereka di berbagai wilayah kota. Kurangnya bukti dan petunjuk membuat kasus ini sulit untuk dipecahkan. Akankah Abhay bisa menangkap tukang daging ini, ataukah dia akan terjebak dalam rencana jahat Govind?
  8. Abhay punya waktu 48 jam untuk menemukan pembunuhnya. Sementara hubungannya dengan Natasha semakin runyam.

Beberapa kali kita telah menyaksikan akting Kunal Khemu yang memukau dalam film Kalank (2019), Malang (2020), Lootcase (2020). Dan di film Abhay, Kunal Khemu juga tampil sangat baik. 

Mengingat bahwa film ini adalah film tentang kriminal, tidak disarankan untuk anak-anak di bawah umur karena banyak adegan gore yang bikin ngilu... hiiiii...




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url