REVIEW FILM INDIA FORBIDDEN LOVE - ARRENGED MARRIAGE (2020)

Bmci Jatim - Arranged Marriage adalah film thriller romantis yang merupakan bagian pertama dari empat bagian antologi Forbidden Love, gagasan dari empat sutradara keren – Pradeep Sarkar, Mahesh Manjrekar, Priyadarshan, dan Aniruddha Roy Chowdhury. 
Arranged Marriage disutradarai oleh Pradeep Sarkar yang dikenal karena film-filmnya yang berpengaruh seperti Mardaani dan Parineeta. Seperti biasanya, Pradeep ingin mengungkit stigma masyarakat terhadap sebuah fenomena yang berkembang di masyarakat. Begitupun film pendek berduafasi 40 menit ini. 

Film ini bercerita tentang Dev dan Neel, pasangan homoseksual yang berjuang untuk menjaga hubungan mereka tetap berlanjut. Berlatar belakang di Kolkata, kota ini dianggap sebagai salah satu kota paling progresif di India. 
Cerita semakin seru ketika Neel dipaksa menikahi Keya, sepupu Dev. Pasangan gay tersebut menyadari bahwa mereka dapat memanfaatkan kesempatan untuk membujuk Keya agar bisa memahami keadaan mereka. 

Tetapi keadaan mulai berubah ketika ternyata Keya  memutuskan untuk 'menyembuhkan' suaminya dari penyakit homoseksualitas. Sementara itu, Dev ingin menyelamatkan kekasihnya dari terapi dokter itu.  Bagaimana selanjutnya?
------

Terlepas dari alur cerita yang mendebarkan, homoseksualitas menjadi topik pembahasan yang banyak dikupas dalam film ini. Sutradara ingin menyampaikan betapa sulitnya bagi orang-orang seperti Dev dan Neel untuk menjalani kehidupan ganda dengan menyembunyikan seksualitas mereka dari masyarakat.  Ada adegan yang akan mengganggu pikiran penonton yang menggambarkan masa kecil Dev  yang tidak diterima sebagai anak gay.

Kunci utama dari film ini adalah pemeran utamanya yaitu Ali Fazal, Patralekhaa, Omkar Kapoor, dan Dhritiman Chatterjee, yang semuanya memberikan penampilan yang mengesankan dalam perannya masing-masing. Pengeditannya terlihat tajam dan bahkan tidak ada satu pun adegan yang terasa sia-sia.  

Film pendek ini diakhiri dengan pesan yang membuat kita semua harus berpikir - apakah homoseksualitas benar-benar sebuah penyakit yang bisa disembuhkan? 

Sutradara menyerahkan jawabannya kepada penonton. Film ini tentunya layak untuk ditonton karena artisnya (Ali Fazal) dan gagasan sang sutradara Pradeep yang cukup liar. (uziek)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url