REVIEW FILM INDIA RAAT AKELI HAI (2020)

SINOPSIS FILM INDIA RAAT AKELI HAI 

Lampu-lampu pesta menyala, dan para tamu undangan pesta pernikahan itu sedang menari bersama. Tetapi ada perasaan tidak enak yang tersembunyi, semacam perasaan 'sesuatu yang berbahaya sedang mengancam'. 

Di sisi lain, sang pengantin pria; Thakur Raghubeer Singh (Khalid Tyabji), terkapar bersimbah darah di atas tempat tidurnya. Kepalanya pecah. Di dadanya sebuah lobang sebesar peluru, pertanda timah panas itu telah bersarang tepat di jantungnya.

Tak ada saksi. Tak ada suara yang mencurigakan. Begitulah investigasi awal oleh Jatil Yadav (Nawazuddin Siddiqui), seorang polisi yang bertugas untuk memeriksa TKP. 

Setiap orang yang ada di rumah itu adalah tersangka. Keluarga tuan tanah itu terdiri dari ; pengantin wanita, adik Raghuver, 3 orang keponakan, seorang mantu, adik ipar, dan 2 orang pembantu. Siapakah pelakunya?

~o0o~

REVIEW FILM INDIA RAAT AKELI HAI

Honey Trehan berhasil membuat thriller yang terasa lebih dari sekadar cerita detektif, tegang dan menarik. Seperti layaknya thriller whodunit, siapa pelaku utama dari tragedi itu tetap tersimpan dengan baik hingga 30 menit terakhir. 

Tak hanya itu, Raat Akeli Hai  juga menyelipkan romansa yang tak hanya sekedar tempelan, tetapi menyatu dengan kisah utama. Bahkan pada akhirnya penonton akan menyadari bahwa RAH tak hanya berkisah tentang pembunuhan, tetapi setitik noktah hitam yang sekuat tenaga disembunyikan oleh pelakunya. 

Nawazuddin Siddiqui, seperti dalam film atau seri lainnya, dia memberikan kinerja yang kuat sebagai polisi di kota kecil yang 'nyablak' tapi berotak, Inspektur Jatil Yadav. Ketidak-relaannya terhadap tersangka utama, membuatnya sedikit ragu untuk bertindak.

Radhika Apte sebagai Radha, sang mempelai wanita yang juga menjadi tersangka utama, memberikan kinerjanya yang luar biasa. Bukan wanita baik, tapi dia tahu apa yang terbaik untuk dilakukan.

Aditya Srivastava, Tigmanshu Dhulia dan aktor pendukung lainnya juga cemerlang dan efektif sesuai perannya dalam film.

Raat Akeli Hai tidak hanya tentang penulisan dan akting para pemainnya. Narasi yang brilian, sinematografi yang efektif, dan kinerja cemerlang dari para aktor utama dan para pemeran pendukung menjadikan film India ini layak untuk dioerhitungkan dalam genre film Mystery / suspense.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url