Di Balik Layar Film India DARR: A VIOLENT LOVE STORY (1993)

Di Balik Layar Film India DARR: A VIOLENT LOVE STORY (1993)

Inilah kisah awal pembuatan film drama thriller superhit Bollywood 1993, Darr: A Violent Love Story yang saya rangkum dari berbagai sumber hingga menjadi sebuah cerita menarik dan fakta yang bisa dipercaya


Ketika pembuatan naskah selesai, sutradara Naresh Malhotra siap membuat film berjudul Kiran dengan bintang Deepak Malhotra, Raveena Tandon dan Deepak Tijori, tetapi Deepak Tijori menolak karena tidak ingin berperan antagonis, akhirnya Naresh Malhotra menghubungi Saif Ali Khan untuk menggantikannya, ternyata Saif Ali Khan pun menolak tawarannya, pilihan berikutnya Sanjay Dutt namun gagal karena dia harus mendekam di penjara akibat kasus bom di India.

Yash Chopra mengambil alih film ini, Hrithik Roshan menyarankan agar judul Kiran diubah menjadi Darr, Yash Chopra tetap memasang Raveena Tandon untuk karakter Kiran, lalu dia menghubungi Sunny Deol dan menyuruhnya memilih karakter Sunil atau Rahul, Sunny Deol memilih karakter Sunil karena dia yakin bahwa peran tersebut akan mengangkat karirnya, Yash Chopra kemudian menghubungi Ajay Devgan untuk karakter Rahul tetapi dia menolak karena sibuk syuting film lain di Ooty.

Saat Yash Chopra sibuk mencari aktor untuk karakter Rahul, secara tiba-tiba Raveena Tandon mengundurkan diri dari proyek film, segera Yash Chopra menghubungi Manisha Koirala namun dia menolak tanpa alasan, Madhuri Dixit ditawari peran tapi ditolak karena merasa tidak nyaman dengan kostum yang akan dipakainya, pilihan berikutnya Sridevi yang tidak disangka menolak tawarannya, satu-satunya aktris yang mau menerima tawaran Yash Chopra adalah Divya Bharti.

Pada awal 1993, Sunny Deol operasi punggung di London mengakibatkan syuting tertunda, hal ini membuat Yash Chopra mencari aktor pengganti Sunny Deol, pilihan jatuh pada Rishi Kapoor tetapi dia tidak bisa menerima tawaran, akhirnya Yash Chopra tetap memakai Sunny Deol dan menunda syuting hingga dia sembuh, sambil menanti kesembuhan Sunny Deol, Yash Chopra sempat berpikir untuk memakai Sudesh Berry tapi digagalkan karena menganggap karakter Rahul tidak cocok untuknya.

Rahul Roy pilihan berikutnya untuk karakter Rahul, akan tetapi Yash Chopra menggagalkan gagasannya, kemudian dia menghubungi Aamir Khan dan tidak disangka dia menerimanya dengan satu syarat Divya Bharti diganti dengan Juhi Chawla, akhirnya Yash Chopra menyerah dan mengabulkan permintaan Aamir Khan, setelah itu Yash Chopra menandatangani Juhi Chawla untuk berperan sebagai Kiran, akhirnya film Darr resmi dibintangi oleh Sunny Deol, Juhi Chawla dan Aamir Khan.

Masalah baru datang, Aamir Khan ingin beberapa perubahan pada klimaks film, dia menginginkan karakternya tidak mati, dia juga ingin porsi perannya sama besar dengan Sunny Deol, tentu saja Yash Chopra tidak mau melakukannya, karena sejak awal dia menyukai klimaksnya, akhirnya Aamir Khan memilih keluar dari proyek tersebut karena idenya tidak diterima, untuk yang kedua kalinya dia kecewa pada Yash Chopra setelah perseteruannya selama pembuatan film Parampara.

Pilihan terakhir adalah Shahrukh Khan, awalnya dia tidak menerima tawaran karena berpikir bahwa karakter penjahat akan menjatuhkan karirnya, selain itu dia juga berperan antagonis di film Baazigar pada waktu yang sama, atas desakan Yash Chopra dan teman terdekatnya, akhirnya Shahrukh Khan menerima karakter Rahul di film Darr, ternyata penampilannya tidak menjatuhkan karirnya tapi justru malah sebaliknya, meski dia seorang penjahat tapi mendapat simpati para penonton.

"Nah begitulah asal mula pembuatan film Darr yang dinyatakan superhit di box office dan menjadi salah satu film terlaris tertinggi Bollywood 1993, film ini juga meraih penghargaan film terpopuler terbaik National Film Awards 1994, kinerja Shahrukh Khan menghasilkan nominasi peran antagonis terbaik Filmfare Awards 1994, penampilan Juhi Chawla mendapat ulasan positif dari para kritikus film dan menjadikannya sebagai aktris terpopuler Bollywood 1993"

~o0o~

Posted : Ucietya Dyadra - Artikel ini telah terbit di BMCI pada 11 Juli 2020

Apa pendapatmu tentang Di Balik Layar Film India DARR: A VIOLENT LOVE STORY (1993)? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url