FILM THRILLER PSYCHOLOGY MISSING (2018)

Judul : Missing
Rilis : 6 April 2018
Pemain : Manoj Bajpayee, Tabu
Sutradara : Mukul Abhyankar
Bahasa : Hindi
Genre : Thriller Psychology

Sebuah kebohongan akan melahirkan kebohongan-kebohongan baru untuk menutupi kebohongan lainnya. Premis yang sederhana namun dikemas cukup apik untuk menyampaikan pesan kepada penonton, bahwa berbohong itu tidak baik. Diperlukan konsistensi pernyataan demi pernyataan guna meyakinkan bahwa kebohongan pada statement awal adalah sebuah kebenaran.


Adegan dibuka saat Mr. Dubey aka. Sushant Dubey pamit pada istrinya untuk keluar kota. Namun sang istri memaksa ingin mengikutinya kemanapun dia pergi. Sang 'anak' menggoda Sushant Dubey (Manoj Bajpayee) dengan mainannya. Adegan selanjutnya beralih saat Mr. dan Mrs. Dubey ini check in di sebuah resort untuk bermalam. 


Sempat terjadi sedikit masalah ketika Mr. Dubey akan meng-upgrade kamar standar menjadi kamar suite. Sementara di sisi lain Mrs. Dubey aka. Aparna Dubey (Tabu) sibuk menenangkan sang 'anak' yang sedang rewel karena demam. Di sela-sela proses check in kamar, HP Mr. Dubey selalu berdering karena mendapatkan panggilan dari seorang wanita. Sushant berusaha menyembunyikan panggilan itu dari Aparna. Meski tahu gelagat Sushant, Aparna diam dan fokus menenangkan anaknya. Hingga larut malam, sang anak masih rewel. Aparna sibuk menenangkannya. .

Sementara Sushant sibuk mencari cara untuk bertemu dengan seseorang. Kerewelan sang anak sempat mengganggu penghuni kamar sebelah dan resepsionis hotel. Namun Aparna bisa menolak dengan halus tawaran bantuan dari mereka. 

Ketika pagi menjelang, Aparna mendapati tempat tidur sang anak kosong. Titli tak berada di kasurnya. Hanya mainan dan selimutnya yang tersisa. Aparna panik, dicarinya Titli ke seantero resort. Sushant pun tak kalah paniknya. Pihak hotel, dan seluruh penghuninya mencari Titli. Kemana hilangnya sang Anak tersebut? 

Polisi Mauritius (Annu Kapoor) pun menyelidiki kasus hilangnya anak mereka. Polisi merasa yakin bahwa ada sesuatu yang mencurigakan mengenai Sushant Dubey dengan Aparna Dubey. Dari hasil konfirmasi dan penyidikan secara terpisah, terdapat perbedaan besar antara pernyataan Sushant Dubey versus Aparna Dubey. Jika salah satu diantara mereka yang berbohong, siapakah yang benar? Kemanakah hilangnya sang anak? 

 Dalam 120 menit penonton disiksa dengan rasa penasaran dan seluruh pertanyaan anda akan terjawab di menit-menit akhir. Missing adalah produksi film tahun 2018 dengan tema psychological thriller.  Digarap dan ditulis oleh Mukul Abhyankar, serta diproduseri oleh Shital Bhatia, Shabana Raza Bajpayee, Vikram Malhotra, Shri Adhikari Brothers, Anand Pandit & Roopa Pandit rilis 6 April 2018.[6] Manoj Bajpayee selain sebagai aktor utama, dia juga bertindak sebagai co-producer dibawah bendera eponymous film production.[7][8] 18 tahun lalu dalam film  Ghaath, Bajpayee dan Tabu terlihat dalam satu layar. Kini di tahun 2018 mereka bereuni dalam film Missing.[9][10] 

Missing memerlukan kejelian penonton untuk menikmati thriller 120 menit ini. Dialog-dialog panjang dan terkesan remeh-temeh bisa menjadi sebuah petunjuk yang akan bisa mengungkap twist bahkan sebelum filmnya berakhir. Di awal-awal scene, Tabu terlihat cantik dan lebih muda. Dia sangat meyakinkan sebagai Mrs. Aparna Dubey. Wajah stress ketika tahu anaknya menghilang, membuktikan kualitas aktingnya masih layak diperhitungkan dalam perfilman Bollywood. 

Bajpayee juga cukup meyakinkan sebagai pria 40an yang flamboyan. Karakternya penuh ambigu dan menggoda setiap kali dia bertemu wanita cantik. Tampil tanpa kumis seperti biasanya, Bajpayee terlihat imut dan culas dalam waktu bersamaan. Penonton akan membencinya, curiga, dan bahkan simpatik pada Mr. Sushant Dubey ini. 

Annu Kapoor sebagai Inspektur Polisi senior penyidik kasus hilangnya Titli dibuat pusing. Meski agak dipaksakan, perannya sebagai orang yang selalu curiga dengan fakta yang terpampang nyata, bisa dilakoninya dengan baik. 

Jangan berharap aktor dan aktrisnya akan menari di bawah hujan atau di puncak gunung bersalju, Missing sengaja dibuat bukan untuk penonton yang butuh hiburan. Ia dibangun untuk membuat penonton penasaran dan gelisah disepanjang durasinya. Menebak-nebak jalan cerita Missing bisa menjadi sebuah kesenangan yang menggemaskan. Pecinta film thriller pasti akan sangat menyukainya. 


Next Post Previous Post
2 Comments
  • Reina
    Reina 18 September 2019 17.26

    Film yg bagus sebagai pecinta thriler saya sangat menikmatinya disepanjang cerita.

    • Ngadimin
      Ngadimin 11 Oktober 2019 00.18

      Seru, yak?

Add Comment
comment url