SYUTING PADMAVATI, DEEPIKA PADUKONE SERASA DIMASUKI JIWA RATU PADMAWATI

Tarian lagu 'Pinga' dari soundtrack film 'Bajirao Mastani' karya Sanjay Leela Bhansali yang ditarikan dua aktris utamanya, Deepika Padukone dan Priyanka Chopra menjadi tarian terpopuler tahun lalu.
Dan kini, orang kembali berharap Sanjay Leela Bhansali akan memberikan penampilan tari yang luar biasa lagi untuk karya terbarunya magnum opus 'Padmavati'. Menurut kabar, lagunya ini akan menampilkan adegan tari khas tari tradisional Rajasthan yang akan ditampilkan oleh sang bintang utamanya Deepika Padukone, yang diiringi oleh penari-penari lain. 

Di film 'Padmavati', Deepika Padukone berperan sebagai Ratu Rajput, sehingga sang sutradara mencoba membuat senyata mungkin penampilan sang Ratu, baik dari kostum maupun perhiasan-perhiasannya, bahkan sampai tariannya.
Dikabarkan bahwa untuk adegan tarian klasik atau tradisional Rajasthan ini, Deepika telah menjalani latihan yang sangat ekstensif. Tak hanya itu, bahkan Deepika Padukone harus belajar tari secara profesional kepada pakar tari Jyoti D Tommar untuk bisa melakukan gerakan tari 'ghoomar' (tari klasik tradisional Rajasthan).

Jyoti D Tommar sendiri merupakan pengelola satu-satunya sekolah tari 'ghoomar' yang didirikan oleh alm Padmashree HH Rajmata Geverdan Kumarji dari Santrampur (Mantan Putri Kishangarh, Rajasthan).

Deepika Padukone yang memang sudah punya dasar menari yang bagus, dalam waktu singkat telah menguasai tarian yang umumnya butuh latihan bertahun-tahun. Bahkan Deepika melanjutkan dengan melakukan 66 gerakan yang merupakan bagian integral dari tarian 'ghoomar' tersebut. 

Tak hanya itu saja, aktris berusia 31 tahun ini pun harus menari dengan kostum yang berat dan tebal, serta juga dengan perhiasan yang berat yang terdapat di sekujur tubuhnya. 

Pengalaman saat menjalani syuting adegan tarian tersebut, menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Deepika Padukone seumur hidupnya.

Deepika mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan pernah melupakan hari yang penuh kenangan itu. Dia menyebutkan tentang bagaimana rasa dingin yang mengalir di tulangnya saat syuting adegan tarian tersebut. Deepika merasa seolah-olah jiwa Ratu Padmawati memasuki tubuhnya, hingga dia dapat melakukan adegan tarian itu dengan mudah tanpa ada kendala apapun, seperti ada yang menuntunnya. 

Selain Deepika Padukone, 'Padmavati' juga dibintangi Ranveer Singh (yang berperan sebagai Alauddin Khilji) dan Shahid Kapoor (yang berperan sebagai suami Ratu Padmawati Raja Rawal Ratan Singh). Film rencana akan dirilis pada 1 Desember 2017 mendatang. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url