MASIH BERDUKA, AMITABH BACHCHAN TAK RAYAKAN DIWALI

Sepertinya pesta-pesta dan bermewah-mewah sedang dijauhi oleh megastar Bollywood yang satu ini.  Setelah beberapa hari lalu, Amitabh Bachchan melewatkan pesta ulang tahunnya yang ke 75 (pada 11/10/2017), dan kini sepertinya aktor yang akrab disapa Big B ini juga akan melewatkan pesta Hari Raya Diwali, yang setiap tahun dirayakan di kediamannya.
Rupanya semua alasan itu tak lain adalah karena penghormatan untuk sang besan, Krishnaraj, ayahanda Aishwarya Rai Bachchan yang meninggal dunia pada 18 Maret 2017 lalu karena kanker.

"Iya tahun ini Mr Bachchan memutuskan tidak merayakan pesta Diwali demi menghormati ayah Aishwarya Rai. Mr Bachchan merasa bahwa meninggalnya Krishnaraj Rai terasa masih baru kemarin (meski sebenarnya sudah 7 bulan). Hingga dia menolak mengadakan pesta-pesta," ujar sebuah sumber yang dekat dengan Big B.
Hari Raya Diwali (Hari Raya Umat Hindu) 2017 jatuh pada hari ini, Kamis (19/10/2017). Diwali atau Deepavali sendiri merupakan salah satu hari raya terbesar umat Hindu di India yang dirayakan pada bulan Aswayuja menurut kelender Caka Hindu atau sekitar bulan Oktober-November pada kalender Gregorian. 

Perayaan ini digelar selama 5 hari berturut-turut dengan menyalakan berbagai cahaya sehingga dikenal sebagai Festival Cahaya. Diwali sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang artinya 'Barisan Cahaya'.

Perayaan Diwali tidak hanya berlangsung di India tapi juga di seluruh dunia dimana warga keturunan India tinggal, termasuk di Malaysia, Singapura, dan juga Indonesia. 

Hari Raya Diwali juga dimaknai sebagai perayaan kemenangan kebaikan (dharma) atas kejahatan (adharma), dimana kebaikan dilambangkan dengan cahaya sedangkan kejahatan dilambangkan dengan kegelapan. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url