LIP SING BATTLE



Industri film bollywood dikenal dengan kemasan cerita drama yang dipadupadankan dengan lagu-lagu romantis, tari-tarian yang energik, serta didukung oleh bintang-bintang yang cantik dan tampan. Dari industri film bollywood inilah, kemudian lahir bintang-bintang populer seperti Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, bahkan hingga Varun Dhawan.

Mereka semua sukses menampilkan adegan film yang sangat pas hingga membekas di setiap hati dan ingatan para penggemarnya. Lagu-lagu yang mereka tampilkan, bisa seperti seolah mereka sendiri yang menyanyikannya. Tak heran jika media menjuluki para bintang bollywood ini sebagai 'PENIRU ULUNG'

Sejatinya, apa yang mereka lakukan hanyalah menirukan gerak bibir si penyanyi aslinya. ditambah koreagrafi yang ditata sedemikian indahnya, sehingga mampu menjadi sebuah tontonan yang sangat asyik bahkan memabukkan bagi para penggemarnya. Gerakan-gerakan meniru penyanyi sesungguhnya ini disebut Lip Sync ataupun Lip Sing .

Terinspirasi dari film-film bollywood, sebuah televisi di Amerika membuat acara yang bertajuk Lip Sync Battle. Acara ini sukses luarbiasa. Tayang sejak 2 April 2015, Lip Sync Battle menjadi sebuah acara yang mendapatkan rating tinggi di Amerika. Hingga saat ini acara tersebut berlangsung setiap minggu di Chanel SPIKE NETWORK.

Berkat kesuksesan Lip Sync Battle Amerika, acara ini dibuat dalam versi India oleh Farah Khan dengan judul acara LIP SING BATTLE dan mulai tayang sejak awal September 2017 di chanel HOTSTAR TV India. Hasilnya?

Sama seperti di Amerika, LIP SING BATTLE versi Farah Khan cukup sukses dan mendapatkan rating penonton cukup tinggi. Dan di Minggu ini, acara ini telah memasuki episode ke-9.

Seperti apa acaranya?

Acara ini dibagi menjadi 2 segmen, dimana segmen pertama menghadirkan 2 selebritis yang beradu kelihaiannya dalam menirukan sebuah lagu populer. Di segmen kedua, menghadirkan 2 kontestan yang akan bertanding untuk menirukan gerak dan gaya dari lagu yang diputar. Penilaian dilakukan oleh para penonton di studio dan juga di rumah melalui sms. Di setiap episode akan ada satu pemenang, dan nantinya akan diadu dalam babak Final di akhir Session.

Apakah kalian tertarik untuk menontonnya? Silahkan cari rekaman acaranya di situs-situs video yang beredar di internet.




Sebuah Ironi


Pecinta bollywood di tanah air sangat banyak jumlahnya. Dan rata-rata mereka terobsesi untuk menjadi seperti para idolanya. Kesuksesan Aplikasi SMULE adalah salah satu indikator bahwa bollywood mania sangat ingin meniru apa yang sering ditontonnya.

Padahal, sebut saja Shahrukh Khan, Salman Khan, atau bintang bollywood lainnya, merka adalah artis yang sama sekali tak memiliki suara merdu. Mereka semuanya adalah LIP SINGER yang handal, Peniru Ulung.

Entah kenapa justru pecinta bollywood malah kebanyakan ingin meniru menjadi seperti Lata Mangeskar, Shreya Goshal, Kumar Sanu, atau Arijt Singh?

Hasilnya? ;)

Kalian pasti tau seperti apa hasilnya. Sampai negara api menyerang pun, kalian tak akan pernah bisa seperti para penyanyi itu. Karena pita suara yang berbeda, tak akan pernah menghasilkan suara yang sama. Hanya 1 dari 100 juta orang yang mungkin memiliki suara mirip seperti penyanyi-penyanyi itu.

Mirip loh yah... bukan sama.
Bagi kalian yang menyadari tak memiliki suara yang handal, kenapa tak mencoba menjadi Lip Singer Handal seperti idola-idola kalian?
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url